Skincare Untuk Menghilangkan Komedo

Skincare Untuk Menghilangkan Komedo


Hai! Selamat datang kembali di review board saya para readers sekalian! Well, kali ini saya akan membagikan tips atau cara menghilangkan komedo kepada kalian semua wahai para pejuang komedo. So, apa saja komedo starter pack saya dalam rangka membasmi komedo yang pantang surut di hidung dan wajah ini? Here we go!

AHA 7 Whitehead Power Liquid COSRX


Starter pack untuk menghilangkan komedo pertama saya adalah produk dari AHA 7 Whitehead Power Liquid COSRX.  Produk ini termasuk holy grail saya dalam memberantas komedo di hidung. Awalnya, saya ingin mencoba physical exfoliator tapi setelah baca ulasan orang-orang, ternyata mereka lebih banyak merekomendasikan chemical exfoliator dibandingkan physical exfoliator. Nah, berkat review-review tersebut saya akhirnya mencoba memakai produk dari COSRX ini. Awalnya sih saya juga bingung ini itu toner atau essence sebenarnya tapi kayaknya  memang lebih enak disebut exfoliator kali yah.

Well, lanjut tentang kandungan di dalam produk penghilang komedo dari COSRX ini. Sesuai namanya, skincare ini mengandung AHA berupa Glycolic acid sebesar 7 % serta sari buah apel sebesar 75 %. Menurut klaimnya, produk exfoliate ini mampu membersihkan whitehead atau komedo putih serta mampu membersihkan sel-sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih halus dan bersih. Untuk kemasannya sendiri, produk ini terbuat dari botol pump plastic yang kuat. Jadi kalian tidak usah khawatir jika akan terjadinya kebocoran.

Awalnya saya tidak memiliki ekspektasi yang tinggi jika produk ini mampu menghilangkan komedo. Tapi ternyata hasilnya benar-benar di luar dugaan saya sih. Sejak pemakaian pertama, komedo di hidung saya langsung luntur dong.  Hidung saya langsung jadi halus gitu, gak ada lagi tuh yang bikin mengganjal di hidung. Pokoknya tuh hidung udah bisa dijadiin perosotan ckckck. Oh iya tekstur dari skincare ini juga cair tapi agak sedikit kental. Pokoknya teksturnya itu kayak berlendir tapi gak terlalu kental juga sih kayak aloe vera. Aroma dari AHA 7 Whitehead Power Liquid COSRX juga cukup khas tapi gak usah khawatir soalnya wanginya tidak terlalu kuat jadi tetap aman buat kalian yang anti bau-bauan.

Overall, saya puas sama produk penghilang komedo hasil coba-coba saya ini. Just for your information, produk AHA 7 Whitehead Power Liquid COSRX sebanyak 100 ml ini sudah saya pake setahunan lamanya. Meskipun harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp. 150.000-an ke atas tapi worthy lah buat pemakaian jangka panjang.

Senka All Clear Oil



Skincare untuk menghilangkan komedo selanjutnya ialah Senka All Clear Oil 230 ml. Produk ini merupakan skincare yang paling sering saya pakai. Hampir tiap hari saya menggunakan produk ini sebagai cleansing oil sehari-hari. Kandungan utama dari produk ini adalah oil, white cocoon essence, dan juga double hyaluronic acid yang berperan dalam menjaga kelembapan kulit.

Sesuai namanya, Senka All Clear Oil ini memang berbahan dasar minyak yang membantu mengangkat bekas make up pada wajah seperti eyeliner, foundation tebal, ataupun mascara. Bahkan komedo pun bisa langsung terangkat setelah memakai skincare ini. Meskipun berbahan dasar minyak, cleansing oil yang satu ini tetap memiliki tekstur minyak yang ringan. Sehingga, saat diusapkan ke wajah tidak menimbulkan lengket yang menganggu. Aroma dari cleansing oil ini memang memiliki wangi yang cukup kuat seperti aroma parfum pada umumnya jadi mungkin akan sedikit menganggu penciuman bagi kalian yang sensitive terhadap bau-bau yang kuat. Namun, tidak usah khawatir setelah membilas wajah kalian, minyak dan aroma oil cleansing ini juga akan luntur dengan sendirinya. Wajah kalian akan jauh lebih halus dan lebih bersih. Komedo luntur, pori-pori juga kayak langsung bernafas dengan segar. Nah, untuk untuk hasil yang maksimal jangan lupa menggunakan face wash kembali setelah menggunakan cleansing oil ini.

Well, sebenarnya Senka All Clear Oil ini juga merupakan skincare ajang coba-coba saya. Kebetulan saat itu Sociolla lagi diskon, dari harga sekitaran dua ratusan ribu menjadi puluhan ribu. Siapa yang tak tergiur dengan harga segitu wahai sahabat, apalagi isinya sampai 230 ml gitu, maka tentulah saya langsung check out wkwkwk. Sama seperti produk COSRX sebelumnya, cleansing oil ini juga sudah saya pake sekitar setahunan jadi meskipun harganya kembali ke harga normal, produk ini tetap worthy kok. Lumayan loh itu isi 230 ml, bisa dipake buat dua kali lebaran malahan wkkwkw.

Everwhite Green Tea Clay Mask



Produk menghilangkan komedo yang terakhir dari saya adalah dari Everwhite Green Tea Clay Mask. Kalau kalian sering lihat produk clay mask dalam keamasan jar maka produk yang satu ini berada dalam kemasan tube. Produk dengan kandungan utama green tea bentonite clay ini diklaim mampu untuk mencerahkan wajah sekaligus membersihkan pori-pori. Karena merupakan clay mask jadi produk ini memang gampang mengeras pas diaplikasikan di wajah.

Saat menggunakan produk ini jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu silahkan mengoleskan masker secara merata pada wajah selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Berbeda dengan cleansing oil, clay mask ini bisa kalian pakai sebanyak dua hingga tiga kali saja seminggu. Efek yang diberikan memang membuat wajah saya lebih cerah dan komedo pun jadi terangkat semua. Untuk urusan harga, produk ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 97.000.  Berhubung saya pernah mereview produk ini kalian juga bisa langsung ke link berikut Everwhite Green Tea Clay Mask untuk review selengkapnya.

Nah, itulah beberapa komedo starter pack dari saya sebagai usaha saya dalam menghilangkan komedo yang memang sangat sulit buat dimusnahkan selama-lamanya dari muka bumi ini. Jadi, cara satu-satunya hanyalah dengan rutin membersihkan wajah kalian agar supaya sang komedo tidak awet dan tidak mengumpulkan koloni baru seperti jerawat, bruntusan dan kawan-kawan lainnya itu. Silahkan memilih salah satu, salah dua atau salah tiga dari skincare pembasmi komedo yang telah saya sebutkan di atas. Ada AHA 7 Whitehead Power Liquid COSRX yang merupakan produk Korea, ada Senka Clear Oil dari Japan, atau kalau kalian nasionalis alias cinta produk dalam negeri silahkan memakai Everwhite Green Tea Clay Mask. Semua produk ini bisa kalian langsung dapatkan di official online store masing-masing atau di online shop langganan kalian.

6 comments

  1. Halo Kak Ina, salam kenal. Terima kasih reviewnya. Aku sendiri juga rentan banget sama komedo dan beruntusan dan kalau ngga rutin pakai chemical exfoliator bakal ada terus huhuhu. Aku udah lama penasaran sama yang punya COSRX ini, tapi galau banget antara yang AHA atau BHA jadinya aku beli yang AHA & BHA. Sayangnya ternyata yang itu malah terlalu rendah konsentrasinya jadi kurang ngaruh di aku haha.

    ReplyDelete
  2. Mohon maaf mbak...saya mau tanya ini untuk perempuan aja atau laki2 juga boleh. ...mapir juga ya di alexandrapane..com

    ReplyDelete
  3. Kalo produk yg ini aku blm pake, tp sayangnya setelah baca ingredientsnya aku sepertinya ga bisa mba , Krn alergi AHA dan hyaluronic acid :(.

    Biasa kulitku lgs breakout parah kalo udh kena bahan itu. Jd skr ini kalo utk ngilangin Whitehead dan komedo, aku pake produk Korea juga, some by me yg pake matcha. Kulitku dasarnya super sensi sih, jd ga bisa samasekali kena AHA dan HA :(. Padahal aku tahu 2 bahan itu bagus bagi yg cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya skincare emang sama kayak cari jodoh mbak. Mesti cocok2kan juga. Nnti salah pilih kan nyesel hehe

      Delete