Sunday, 8 January 2017

Regard me, a girl who is longing to blogging!

The seventh of January of 2017. 11.00 PM (WITA). I am coming back to blogging (Yosh!)


Hello readers! Welcome back to my new and fresh blog. New blog??? yup this is my recent blog. Fresh blog??? Yeah, I (will) add some chipper features in my page. However, because this blog is a newbie among the others so, you have to be patient for waiting the next contents of mine. So far, this is the latest post in my blog.

Ok well, untuk para readers yang masih bingung tentang tulisan diatas maka saya akan  mencoba menjelaskannya secara lebih detail disini. Jadi blog baru yang saya buat ini merupakan blog kedua saya. Blog ini merupakan hasil dari kejenuhan saya setelah berhenti selama beberapa tahun dari blog pertama saya. Kalau kalian menyempatkan diri untuk penasaran sama blog pertama saya silahkan klik tautan ini (Dare to dream).  Sebenarnya sejak saya SMA saya sudah punya blog tapi itupun karena kebutuhan tugas IT waktu itu jadi yah isinya sama sekali tidak menarik menurut saya (apalagi kalian wkwkwk). Menginjak bangku kuliah saya akhirnya tertarik lagi ngeblog yang isinya memang sudah saya konsep sendiri dan saya arahkan untuk kemana dan akhirnya lahirlah si Dare to dream. Nah, si Dare to dream inilah yang telah mengenalkan saya untuk menyelami lebih dalam lagi tentang dunia tulis menulis di dunia perbloggeran pada saat itu. Dare to dream membuat saya menekuni dunia blogging selama beberapa tahun. Sejak tahun 2011 hingga 2014 saya terus aktif mengisi blog saya dengan beberapa jenis topik mulai dari entertainment, education, writing,  dan masih banyak lagi. Kalau boleh jujur blog pertama saya ini masih tergolong blog ababil. Kenapa? karena saya merasa tidak konsisten dalam mengolah isi blog saya. Bahkan bisa di bilang imbalance. Bisa dibilang visi dan misi saya saat pertama kali ngeblog masih blur. Saya ngeblog saja seenaknya tanpa mempertimbangkan apakah topik yang saya pilih itu harus saya masukkan atau tidak. Terlalu banyak topik yang timpang contohnya, saya memasukkan laman tentang entertainment tapi saya tidak konsisten dalam mengolah area tersebut saya malah lebih memperbanyak postingan di bagian education dan motivation. Yah intinya blog saya sebelumnya itu masih kategori gado-gado keasinan. Terhitung sekitar empat tahun saya menghabiskan sebagian hidup saya di Dare to dream, ada rasa menyesal saat itu kenapa saya harus stagnant hanya sampai ngepost diawal tahun 2014. Tepatnya pada tanggal 18 Januari 2014 saya memposting tugas kuliah saya dan sekaligus menjadi postingan terakhir saya. Sebenarnya keputusan saya saat itu bukanlah berhenti melainkan vacuum untuk beberapa saat berhubung saya sedang sibuk-sibuknya dengan tugas akhir nan sakral bagi setiap mahasiswa tingkat akhir, yeah skripsi. Dan pada akhirnya saya juga benar-benar tidak konsisten pada diri saya sendiri untuk kembali ngeblog setelah berhasil memakai toga pada hari itu. Yup, I quit from blogging at the day!

Tepatnya pada malam pergantian tahun 2017 kemarin saat yang lain sibuk meramaikan kedatangan sang 2017 saya masih tetap seperti pergantian malam tahun-tahun sebelumnya, browsing! ketika jari jemari saya lagi asik-asiknya menelusuri saluran youtube favorit saya tiba-tiba saja otak saya secara spontan mereset hasil pencarian saya sebelumnya ke laman blogger. I really dunno what's going on earth at the night. Sementara tahun 2016 telah beranjak ke 2017 pada saat yang bersamaan saya malah terjun ke laman blog saya beberapa tahun silam. Then, I felt that feeling. I miss to blogging. Keesokan harinya entah ada angin apa saya memutuskan untuk melanjutkan hobi saya di masa lalu itu dengan sebuah suasana yang baru. Berhubung saya sudah berhenti ngeblog kurang lebih tiga tahun (Yeah, I really really move out from blogging) walhasil saya juga sudah lupa dengan email (saat itu saya tidak menggunakan gmail) dan sandi akun blogger saya. Solusinya adalah sebuah blog baru. Hitung-hitung buat move on juga dari masa lalu hehehe. Meskpun blog saya sebelumnya mengandung banyak kekecewaan namun saya harus akui Dare to dream telah menampung banyak peristiwa dan kenangan pada setiap tulisan yang saya publikasikan. Thank a lot for your  moments dear :') 

At last, Ina returns right now to you readers!   






4 comments: