Monday, 6 February 2017

IELTS Republic



Go Home or Go Abroad! Yup, motto ini merupakan penyemangat bagi para IELTS Fighters yang masih terus berjuang mendapatkan skor idaman mereka di komunitas ini. IELTS Republik merupakan komunitas baru yang diusung sekitar empat bulan lalu oleh seorang pejuang IELTS juga. Beliau berinisiatif untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama, yeah menaklukan IELTS! Berawal dari ngumpul-ngumpul bersama beberapa teman-temannya untuk belajar IELTS akhirnya beliau mengusulkan untuk membuat komunitas IELTS. Tak berselang lama, pada akhirnya info komunitas ini sampai juga ke telinga saya. Sekitar bulan Oktober 2016 saya mulai ikut bergabung di komunitas ini. Saat pertama kali ikut ada banyak wajah baru dan wajah yang memang sudah pasaran di mata saya. Beberapa di antara mereka adalah senior dan junior di kampus yang memang sudah sering saya temui berkeliaran di jurusan dan beberapa lagi diantaranya adalah mahasiswa sekaligus alumni dari beberapa perguruan tinggi di Makassar. 

Pada awal terbentuknya, kami juga sempat bingung memberi nama apa pada komunitas ini. Beberapa nama yang masuk akal hingga nama yang agak ehmmm,,, you will know later lah after I mention those names. Front Pembela IELTS (FPI), Baitul IELTS, IELTS Station, IELTS School, IELTS for us, dan masih banyak lagi nama-nama yang menurut saya bikin syokk sekaligus bikin ngakak wkkwkwkwk. Setelah perdebatan yang sengit terhadap pemilihan nama yang membuang-buang waktu (Sekaligus kuota juga sih) untuk diskusi di grup WhatsApp akhirnya kami memutuskan to stand on IELTS Republic as the name of this community. Yeah, akhirnya setelah belajar IELTS bersama-sama sekitar beberapa minggu akhirnya komunitas inipun punya sebutan jadi nggak bingung lagi harus ngomong apa sama orang-orang yang terus bertanya tentang komunitas ini. Well, singkat cerita IELTS Republic mulai mendapat tempat di kalangan pemburu beasiswa lainnya di Makassar. Dari yang awalnya cuma sekitar dua, tiga, empat sampai lima orang sekarang Alhamdulillah sudah hingga belasan orang yang ikut nongkrong buat belajar IELTS tiap minggunya. Selain semangat belajar IELTS, teman-teman di komunitas ini juga selalu semangat buat ikut program simulasi IELTS, pameran pendidikan hingga workshop beasiswa. Bisa dibilang para anggota di komunitas ini lincah dan gesit kalau urusan seperti ini karena selain dapat ilmu dan informasi kami juga bisa membawa pulang goody bag gratis wkkwkwkw (Modus utama). Nah, berikut beberapa foto kegiatan kami selama nongkrong bareng di IELTS Republic.



   (Sebelum ikut simulasi IELTS dan Sharing info Kampus di Hotel IBIS)

                        
                       (Setelah ikut simulasi IELTS dan sharing info kampus di Hotel IBIS)    


                        
                                    (Sebelum simulasi IELTS di kantor IDP Makassar)



(Suasana education expo di Hotel Novotel)



 (Selepas sesi tanya jawab di Education Fair di hotel Aryaduta)



(Bersama crew dari Australian Indonesian Youth Association di Rumata Art Space)


(Expresi seusai belajar IELTS di Yes Cafe)


(Take a break sebelum lanjut belajar IELTS di Warkpu Bundu')



(Suasana Belajar IELTS di Warkop Bundu')
    

Itulah beberapa penampakan dari kegiatan-kegiatan kami selama belajar di IELTS Republik. Beberapa wajah yang tertera di atas merupakan para IELTS Fighters sekaligus Scholarship Hunters. Kebanyakan dari kami merupakan para pemburu beasiswa ke UK dan Australia. Selain belajar IELTS, di sini kalian juga bisa menemukan teman seperjuangan untuk mendaftar beasiswa. Banyak info beasiswa yang akan sering kalian dapatkan selama ikut di IELTS Republic why? karena di sinilah tempat berkumpulnya para pemburu beasiswa yang memang mempunyai rutinitas untuk mengubek-ubek jenis dan macam informasi beasiswa yang lagi trend. Kalau kalian cuma tahu beberapa jenis beasiswa, di komunitas ini kalian akan menemukan beberapa info beasiswa menarik lainnya plus informasi cara daftar dari beberepa anggota yang sudah pernah apply sebelumnya (walaupun gagal ckckkc). Untuk yang penasaran sama beberapa jenis beasiswa silahkan klik link ini untuk mengetahui beberapa jenis beasiswa yang pernah saya share sebelumnya.  

So, if you stay in Makassar area and interested with this community just come and join with us to catch your IELTS score. Jadwal belajar kami rutin dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu pukul 13.30 WITA atau jam setengah siang di warkop bundu talasapang atau di Yes cafe Citra Land Hertasning. Kadang-kadang kita juga ngesatnite belajar IELTS di kediaman seorang senior yang juga merupakan alumni dari Edinburgh University yang berlokasi di BTN Pao-pao Permai. Untuk masalah lokasi dan jadwal belajar kalian bisa update di group WhatsApp IELTS Republik. Untuk yang belum join di group WA silahkan kepoin akun Instagram kami @Ieltsrepublic. Untuk para readers sekalian khususnya yang tinggal di sekitaran Makassar, yukk ikut nimbrung belajar bersama kami. Modal kalian hanya bawa diri dan siap pusing bareng mengerjakan soal IELTS. 

SO, Go Home or Go Abroad???



2 comments:

  1. Kalo tertarik gabung gimana caranya?

    ReplyDelete
  2. Silahkan cek di akun ig kami untuk info jadwal dan lokasi belajar mingguannya 😉

    ReplyDelete