Tuesday, 14 March 2017

Voice Korean Drama (Review)

The Fourteenth of March of 2017. 01. 37 PM (WITA)



Hello para readers sekalian! Welcome to my review board again. Well, berbeda dengan review pertama saya tentang sebuah film, Great Wall Movie (Review).  Kali ini saya akan share pengalaman saya selama menonton salah satu drama korea yang rilis Januari kemarin dengan judul VOICE. Kalau kalian pecinta drama Korea saya sangat merekomendasikan drama ini untuk kalian tonton. Seriously, this is so unpredictable drama. Then, for your information drama ini merupakan drama bergenre thriller dan detective. Jadi buat kalian yang ingin bapper-bapperan atau mau cari wajah oppa-oppa, I do apologize guys kayaknya yang kalian cari ada di channel sebelah hehehe. Tapi tidak salahnya buat nonton drama yang satu ini. Aktingnya Lee Ha Na sama Jang Hyuk itu bikin greget tiap episodenya. Jang Hyuk disini memaninkan karakter sebagai seorang detective dari kepolisian Korea yang bernama Moon Ji Hyuk. Lee Ha Na sendiri memainkan peran sebagai Kang Kwon Jo, seorang ketua 112 center's Golden Time Team. Yang belum tahu team 112 ini apa well, I will tell you now, Kalian pernah dengar layanan tanggap 24 jam? yah tugas team ini tidak jauh beda lah dengan layanan cepat tanggap. Drama ini menceritakan tentang Kang Kwon Jo sebagai ketua Call Center Korea yang ingin membentuk Golden Time Team dengan mengajak beberapa orang di dalam kepolisian yang dia percaya mampu membantunya untuk menyelesaikan beberapa kasus yang ia terima di Call Center. Kang Kwon Jo merupakan alumni Voice Profiler di Amerika Serikat. Dia banyak belajar mengenai jenis-jenis suara selama di Amerika. Sebenarnya point penting dari drama ini adalah peran penting Kang Kwon Jo dalam mengenali setiap detail-detail suara yang ia dengarkan. Sejak kecil dia memang memiliki kelebihan mengenali suara-suara bahkan suara halus dan kecil sedikitpun makanya dia merasa tepat untuk bekerja di Call Center. Jadi sudah tahukan maksud dari judul VOICE itu sendiri kemana? 

Kisah ini bermula ketika istri dari Jang Hyuk ditemukan tewas mengenaskan dengan luka yang sangat menyeramkan. Di saat yang bersamaan ayah dari Kang Kwon Jo yang juga berprofesi sebagai seorang polisi menemukan pembunuh tersebut kemudian mengejarnya. Saat melakukan pengejaran, para polisi dan Call Center terus bekerja sama. Hingga peristiwa naas terjadi pada ayah Ketua Kang. Dia tewas dibunuh oleh sang pembunuh misterius. Hal yang paling menyakitkan bagi Kang Kwon Jo adalah saat mendengar sendiri bagaimana ayahnya tewas dibantai oleh pembunuh tersebut. Keahlian mendengarnya tersebut menjadi sebuah luka tersendiri saat mendengar semua detail-detail suara peristiwa pembunuhan ayahnya. Hingga pada suatu hari seorang yang mengaku sebagai pembunuh tersebut tertangkap. Saat persidangan berlangsung  Kang Kwon Jo yang bertindak sebagai saksi menolak semua bukti pembunuhan yang dikeluarkan oleh polisi. Ia menyanggah bahwa bukti rekaman yang diputar saat persidangan tidak valid. Dia juga tidak mempercayai tersangka pembunuhan tersebut sebagai pelaku utamanya. Kang Kwong Jo yang memiliki kelebihan dalam mendengar sangat mengenal suara dari pembunuh tersebut namun bukti yang ia keluarkan ditolak dipersidangan termasuk oleh detective Moon ji Hyuk. Singkat cerita, pelaku di dalam persidanganpun divonis sebagai terdakwa.

Setelah dua tahun berlalu, pelaku sebenarnya masih belum ditemukan meskipun secara hukum pembunuhnya telah tertangkap namun tidak untuk Ketua Kang. Pada akhirnya Ketua Kang memutuskan untuk membentuk Golden Team dengan mengajak beberapa orang untuk bekerja sama. Detective Moon yang pada awalnya telah menolak mentah-mentah untuk ikut bergabung akhirnya percaya pada kemampuan pendengaran Ketua Kang setelah sebuah kasus penculikan yang ia tangani bersama ketua Kang yang pada saat itu menceritakan kelebihan yang ia miliki. Setelah Detective Moon bergabung, Shim Dae Shik yang juga anggota dari Detective Moon ikut bergabung. Setelah mereka bergabung Ketua Kang kembali mencari dua orang yang ia andalkan untuk bergabung. Yeah, dia membutuhkan seorang hacker. Well, I was so excited to see this hacker did as an IT expert in this drama wkkwkwk. Yeah lelaki itu adalah Yesung, salah satu member Super Junior yang imutnya kebangetan.  Ok sebelum saya offside membahas ketampanannya saya lanjut ke seorang ahli bahasa yang juga menjadi partner setia Yesung di drama ini saat melakukan penyelidikan sebuah kasus. Singkat cerita mereka bersama-sama menemukan kasus-kasus yang bikin jantung saya nyaris copot tiap episodenya. Rentetan kasus-kasus yang mereka terima di Call Center membawa mereka ke sebuah kasus misterius beberapa tahun sebelumnya.  Sebua kasus pembunuhan sadis oleh seorang pembunuh misterius. 

VOICE sendiri tayang mulai tanggal 14 Januari dan berakhir 12 Maret kemarin. Nonton 16 episode drama ini memacu adrenalin dan otak saya juga sebenarnya. But, it was really amazing plot. Pas nonton episode terakhir kemarin kayak ada perasaan lega tersendiri juga buat saya. Lega karena endingnya berakhir dengan sangat epic. Biasanya tiap minggu saya sibuk penasaran menunggu episode selanjutnya sayangnya it has ended. Anyway I need this kind of drama in spite of Romance or colossal. Dan buat Yesung, you were so cool man. Saya sangat tidak menyangka kalau kamu bisa acting seperti itu. I wait your another charater anyway hehehe. Dan untuk kalian yang ingin download drama ini silahkan kunjungi salah satu web langganan saya yang satu ini VOICE.

Happy watching and be careful to your heartbeat for every curious scenes.  


0 comments:

Post a Comment