Sunday, 26 May 2019

Aplikasi Favorit di Bulan Puasa





Hello readers! Tak terasa bulan Ramadan akan meninggalkan kita lagi tahun ini. Tanpa terasa sudah 20 hari pula kita telah menjalani momen-momen puasa ini. Hmm kira-kira sudah berapa kali kalian bukber bulan ini? sudah berapa banyak spot yang kalian kunjungi selama ngabuburit? Atau sudah berapa banyak kuota yang kalian pakai selama Ramadan ini? Kalau saya sih baru dua kali ikut bukber itu pun dengan lokasi yang sama dan orang-orang yang sama juga hehe. Kalau soal paket data sih Alhamdulillah aman karena saya pakai paket kuota 3G plus unlimited dari IM3 selama satu bulan ini. Adapun aplikasi yang saya pakai sekaligus termasuk dalam paket unlimited dari IM3 ini antara lain youtube, WA, FB, Gmail dan juga Twitter. Kalau Instagram? Sayangnya aplikasi yang satu ini tidak termasuk paket unlimited jadi kalian hanya bisa mengaksesnya selama kuota 3G itu masih ada.

So readers, selama satu bulan ini kehidupan maya saya terpenuhi oleh paket unlimited ini. Karena paket unlimited ini pula saya bisa mengakses aplikasi-aplikasi favorit saya seperti WA, FB, Gmail, youtube dan twitter. Biar saya ceritakan satu persatu kegunaan dan fungsi aplikasi-aplikasi tersebut bagi hidup saya selama bulan puasa ini. Kuy disimak.

Yang pertama adalah WA. Aplikasi ini juga terbilang penting bagi saya soalnya semua teman dan keluarga saya rata-rata memakai aplikasi ini untuk chat sehari-hari so, daripada memori saya full sama aplikasi chat yang lain ya mending pakai WA. Selain banyak yang pakai, aplikasi ini juga simple dan jarang bikin masalah kalau dipakai. Kedua, saya juga masih tetap setia bersama FB walaupun sudah tidak pernah posting apa-apa tapi aplikasi ini lumayanlah untuk melihat banyak keributan dan masalah orang-orang yang sebelumnya saya tidak pernah tahu. Namun, bukan itu poin penting mengapa saya masih memakai FB. Yang paling utama adalah saya bisa menonton banyak drakor favorit-favorit saya kapanpun lewat FB tanpa takut kuota habis. Tak hanya nonton drakor atau variety show, berkat FB saya juga bisa live streaming nonton pertandingan bulutangkis secara gratis apalagi bulan puasa ini ada Sudirman Cup readers sayangnya sih tim Indonesia kalah lagi but lumayanlah walaupun belum bisa membawa pulang piala Sudirman paling tidak sudah bisa naik podium kali ini.

Ok lanjut, kemudian ada Gmail sebagai aplikasi pengirim file atau dokumen. Selanjutnya ada Youtube yang merupakan tempat favorit saya menonton channel dari creator-creator kreatif di dunia. The last but not the last is Twitter. Yah, dibandingkan sosmed yang lainnya saya lebih suka nongkrong di twitter soalnya penghuninya lucu-lucu dan seru-seru. Di twitter saya bisa baca banyak thread unik-unik mulai dari kisah percintaan, komedi, horror, skandal, konspirasi pokoknya lengkap lah kalau di twitter. Tak hanya itu, di Twitter saya juga sering menemukan hal-hal yang menginspirasi dan yah paling tidak bisa bikin saya banyak membaca. Beberapa pengguna Twitter banyak yang memiliki tulisan bagus-bagus yang tidak hanya menambah pengetahuan saya tetapi juga bisa mengubah perspektif saya.  Yah, walaupun kadang-kadang ada beberapa fanwar atau perang opini but ciutan orang-orang di twitter masih lebih bagus lah dibandingkan komen-komen atau postingan orang-orang di sosmed sebelah. Anyway selama puasa ini saya juga pake VPN untuk live streaming tapi kebetulan beberapa hari ini ada pembatasan sosmed jadinya VPN saya tidak hanya sekedar untuk LS melainkan berguna juga untuk main sosmed di tengah downya IG, WA, dan FB.

Well readers itulah beberapa aplikasi yang sering saya pakai selama bulan Ramadan ini. Kalau kalian bagaimana?



0 comments:

Post a Comment