Friday, 17 May 2019

Baju Tunik Di Hari Lebaran


Hallo Readers, selamat datang kembali di blog saya. Hmmm menuju pertengahan Ramadan ini kira-kira kalian sudah melirik-lirik model baju apa yang akan kalian pakai saat hari raya nanti? Atau masih bingung mau beli baju yang seperti apa? Kalau kalian bingung dengan fashion pas hari lebaran nanti mungkin tulisan ini cocok untuk kalian baca. Kuy dilanjutkan membacanya sampai habis hehe.

Ramadan memang belum sampai dipertengahan tapi tidak ada salahnya kalau kalian sudah mulai mencari-cari dan memikirkan fashion yang akan kalian kenakan di hari raya idul fitri nanti. Saya melihat tren busana lebaran beberapa tahun kemarin masih didominasi oleh busana gamis mulai dari gamis untuk orang tua sampai gamis untuk anak-anak mereka. Kalau saya perhatikan sih tren ini masih akan terus berjalan sampai tahun ini apalagi gaya gamis sekarang sudah mulai beraneka ragam mulai dari yang sederhana sampai yang elegan dan anggun.

Fashion memang akan terus berkembang mengikuti zaman begitu juga kita sebagai penikmat fashion yang akan terus digoda untuk memperbaharui busana-busana yang ada di lemari kita. Namun, tahukah kalian readers, kalau fashion yang cocok untuk kalian kenakan di hari raya nanti tak melulu busana gamis? Ada banyak gaya busana lebaran yang bisa kalian coba di hari raya nanti salah satunya adalah busana tunik yang juga makin ngetrend di tahun ini.

Untuk yang belum tahu baju tunik sini saya jelaskan dulu. Jadi menurut Wikipedia baju tunik adalah pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan panggung. Baju ini kadang berlengan kadang juga tanpa lengan. Adapun panjangnya bisa sampai pinggul dan juga di atas lutut. Kebetulan saya suka sekali dengan model baju tunik karena selain terlihat simple, baju ini juga cocok dipakai dalam berbagai situasi baik itu formal ataupun santai.

Untuk kalian yang sedang berencana untuk membeli sekaligus memakai baju jenis ini saat lebaran nanti kuy baca beberapa tips dari saya. Ok, yang pertama kalian harus perhatikan bahannya. Jangan pilih kain tunik yang tipis yah readers jangan sampai aurat kamu masih kelihatan pas pake tunik. Untuk amannya kalian bisa memakai manset dulu sebelum memakai tunik. Karena mau dipakai pas lebaran, usahakan juga pakai tunik yang berlengan panjang biar tidak susah cari cardigan atau luaran lagi apalagi kalau kamu memang seorang hijaber. Dan tips terakhir dari saya adalah padukan baju tunikmu dengan celana kain atau rok lurus sehingga kamu tetap terlihat cantik dan anggun di hari raya nanti.



0 comments:

Post a Comment