Wednesday, 15 May 2019

Yuk Coba Cara Memutihkan Gigi Yang Satu Ini



(Sensu.co.uk)


Selamat datang di konten ke 9 edisi Ramadan saya wahai readers sekalian! Beberapa hari berturut-turut ini saya menjadi seorang pakar kesehatan dan pakar kecantikan dadakan. Kalau kemarin saya membahas tentang tips-tips kesehatan rambut dan wajah maka kali ini saya akan membahas tentang  tips-tips cara memutihkan gigi kepada kalian semua.

Beberapa orang menjadi lebih percaya diri dengan penampilan gigi mereka yang terlihat putih dan bersih. Menurut mereka gigi yang terlihat kuning atau bernoda merupakan tanda jika gigi mereka tidak dalam keadaan sehat. Ada banyak faktor mengapa gigi kita berubah warna atau menguning dan salah satunya adalah faktor usia. Mengapa? Karena lapisan gigi yang disebut enamel cenderung akan menipis seiring bertambahnya usia. Faktor yang kedua yaitu makanan dan minuman. Beberapa minuman yang dapat mempercepat munculnya warna kuning pada gigi antara lain teh, minuman beralkohol, minuman bersoda, kopi serta makanan yang mengandung banyak gula. Selain itu, kebiasaan merokok juga mempengaruhi tumbuhnya noda pada gigi. Kandungan nikotin pada rokok akan meresap masuk pada pori-pori gigi sehingga gigi akan mengalami pemudaran warna. Tak hanya itu, malas melakukan rutinitas sikat gigi setiap harinya juga bisa menjadi penyebab gigi menguning dan bernoda.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan ketika mengalami kondisi gigi menguning, menghitam atau bernoda. Hal yang paling utama dan penting untuk kalian lakukan adalah dengan rutin membersihkan gigi kalian. Selain membersihkan gigi menggunakan sikat gigi beberapa orang juga menggunakan benang gigi untuk membersihkan makanan di sela-sela gigi mereka. Kemudian, jika kalian perokok maka usahakan untuk mengurangi kegiatan ini kalau perlu hentikan jika kalian memang menginginkan gigi yang sehat tanpa noda.

Tahukah kalian readers jika baking soda juga dipercaya ampuh untuk memutihkan gigi? Ya, sebuah penelitian menunjukkan bila baking soda memang efektif untuk mengurangi bahkan menghilangkan noda kuning pada gigi. Kalian bisa mencampurkan baking soda dengan teh lalu menyikat gigi kalian seperti biasa. Kalau kalian masih belum puas dengan hasilnya mungkin kalian bisa mencoba untuk melakukan perawatan ke dokter gigi seperti melakukan bleaching, veneers atau bonding. Selamat mencoba readers!   


0 comments:

Post a Comment