Saturday, 11 May 2019

Menu Ramadan di Hari Kelima



Selamat memasuki hari kelima puasa para readers sekalian! Masih bersama konten chef dadakan saya dan untuk hari ini saya kembali berkreasi di dapur lagi dikarenakan adanya tuntutan dari lidah saya pribadi.  Di hari yang sendu, mendung dan gerimis di bulan puasa ini menyebabkan indra pengecap saya tiba-tiba rindu akan pertemuannya dengan sang makanan pedas kembali. Awalnya saya mau buat yang instant-instant saja alias beli indomie di warung sebelah tetapi niat itu saya urungkan berhubung beberapa hari kemarin lidah saya sudah berulang kali bertemu indomie setiap sebelum tidur. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat nasi goreng pedas saja sebagai menu buka puasa hari ini. Namun, setelah saya pikir-pikir, nampaknya masih ada yang kurang dengan menu nasi goreng saya. Pedas saja tidak cukup Ferguso. Saya butuh pelengkap pedas untuk hidangan saya. Setelah cek per cek isi dapur, ternyata masih ada sisa pete hasil ngulek sambal saya kemarin. Well, that is a perfect combination for my nasi goreng pedas.

Baiklah para readers sekalian, untuk membuat menu ini berikut adalah beberapa hal yang harus kalian ikuti jika tertarik dengan resep nasi goreng pete saya. Ok, yang pertama dan paling utama adalah kalian butuh wajan karena kalian mau menggoreng bukan mengukus atau memasak. Then, jangan lupa siapkan beberapa bahan seperti nasi putih 1 piring, bawang putih dan bawang merah masing-masing dua suing yang sudah dihaluskan, kecap manis, saus sambal, garam, kaldu bumbu rasa ayam, sapi, kuda, kambing  yah silahkan dipilih sesuai selera kalian lah yah. Daun bawang yang telah dicincang halus secukupnya, cabai merah yang juga telah dicincang halus, beberapa irisan tomat kalau mau, sosis juga kalau mau, telur kalau bisa, minyak goreng atau margarin secukupnya dan yang terakhir adalah pete sesuai keperluan kalian.

Adapun langkah-langkah cara membuatnya adalah yang pertama nyalakan kompor dengan api sedang lalu siapkan penggorengan dan tuangkan minyak atau margarin secukupnya. Selanjutnya, masukkan bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabai merah, pete dan juga tomat. Tumis hingga harum dan warnanya berubah. Kemudian masukkan sossis dan satu butir telur lalu tumis sebentar. Setelah itu, masukkan nasi dan aduk hingga tercampur rata. Masukkan bumbu kaldu, garam lalu tambahkan kecap dan saus sambal sesuai selera. Terakhir aduk semua bahan hingga tercampur rata dengan nasi. Nasi goreng pete siap dieksekusi.

Readers sekalian, demikianlah tahapan membuat menu nasi goreng pete ala saya hari ini. Kalian bisa berkreasi sesuai selera lidah kalian. Kalau kalian suka dengan resep saya monggo dieksekusi. Selamat mencoba!     

  


0 comments:

Post a Comment