Tuesday, 7 May 2019

Ngabuburit dan Berbuka Puasa di Pantai Seruni


(Bataritours.com)

Selamat datang di tausyiah hari kedua blog saya para readers sekalian! Berhubung sudah masuk hari kedua dan hilal bukber di grup-grup whatsapp sudah mulai terlihat, maka kali ini saya mau share tentang tempat bukber favorit yang ada di kota saya.

Untuk yang belum kenal dengan kota tempat tinggal saya, kuy kita kenalan dulu. Well, kota Bantaeng merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Sulawesi Selatan. Jarak tempuh dari kota Bantaeng dan kota Makassar sendiri itu sekitar 130 km so, kalau kalian berkunjung maka kalian akan menghabiskan waktu perjalanan dari kota Makassar ke kota Bantaeng  itu sekitar 3 sampai 4 jam lebih kecuali kalian kena macet loh yah.

(Pantainesia.com)

Beberapa tempat wisata bisa kalian temui di kota yang terkenal dengan julukan Butta Toa ini. Namun, kota kecil di mata banyak pelancong ini cukup familiar dengan destinasi wisata pantai Seruninya. Kalau di Makassar ada pantai Losari maka di Bantaeng ada pantai Seruni. Bisa dibilang pantai seruni ini menjadi tempat andalan banyak kalangan di kota Bantaeng. Mulai dari anak-anak sampai orang tua pun gemar nongkrong di tempat ini. Taman, lapangan olahraga, arena bermain anak, pemandangan laut yang indah serta destinasi wisata kuliner yang berada di sepanjang pantai Seruni ini menjadi alasan banyak orang untuk betah berlama-lama di sekitaran pantai Seruni.  Maka tak heran pula bila di bulan puasa ini pantai Seruni selalu diserbu oleh banyak orang untuk dijadikan venue berbuka puasa.


(republika.co.id)


Jika kalian sedang berada di kota Bantaeng pada bulan Ramadan ini maka tak ada salahnya untuk menikmati momen berbuka puasa di pantai Seruni ini. Sambil menunggu magrib kalian bisa duduk-duduk santai di sekitaran anjungan pantai atau di gazebo-gazebo yang telah disediakan di tepi lapangan pantai Seruni. Kalau kalian mau olahraga dulu sambil nunggu bedug magrib maka kalian juga bisa lari-lari sore dan olahraga ringan lainnya di sekitar lapangan pantai Seruni.  Kalian juga tidak usah khawatir mencari tempat shalat di sini, karena masjid untuk beribadah akan mudah kalian temui di pantai Seruni.


(Makassar.Terkini.id)

(Makassar Tribunnews.com)


Sekedar mengingatkan, kalau kalian memang punya rencana untuk bukber dalam waktu dekat ini jangan lupa datang cepat untuk booking tempat di sini soalnya semakin sore pengunjung makin ramai. Selain bisa cepat dapat tempat kalian juga bisa pilih spot favorit yang kalian mau.

Cukup sekian dulu yah rekomendasi tempat bukber yang ada di kota saya. See you in the next post!  



1 comment: