Tuesday, 14 May 2019

Rekomendasi Produk Kecantikan Untuk Kulit Berjerawat




Hallo readers, selamat datang kembali di blog saya. Well, kali ini saya akan membahas tentang masalah jerawat yang sering sekali muncul dan meresahkan para perempuan-perempuan di luar sana. Kulit wajah yang dipenuhi banyak jerawat tentunya akan sangat menganggu dan mengurangi kepercayaan diri kita dalam beraktifitas sehari-hari. Penyebab munculnya jerawat bukan hanya karena adanya perubahan hormon pada diri kita tetapi bisa disebabkan oleh banyak faktor juga contohnya sering mengkonsumsi makanan-makanan berminyak seperti junk food. Debu, polusi, stress, serta penggunaan produk-produk kecantikan yang tidak sesuai pada kulit kita juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Tak hanya itu, malas mencuci muka atau sebaliknya sering mencuci muka juga tidak baik untuk wajah karena hal tersebut bisa memicu munculnya banyak jerawat pada kulit kita.

Untuk mengatasi kulit berjerawat ini, kalian bisa mengatasinya dengan menggunakan produk-produk alami seperti lidah buaya. Kalian bisa menggunakan lidah buaya dengan cara mengambil gelnya dan mendiamkannya sekitar 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Tak hanya lidah buaya, putih telur juga dipercaya ampuh mengatasi kulit berjerawat. Kalian hanya perlu mengoleskan putih telur tersebut pada wajah kemudian mendiamkannya sekitar 15 sampai 20 menit.

Sebenarnya ada banyak bahan-bahan alami yang mampu mengatasi kulit yang berjerawat seperti mentimun, tomat, madu, air lemon dan masih banyak lagi. Namun, selain bahan-bahan alami kalian juga sebaiknya menggunakan produk kecantikan yang bisa dengan cepat merawat sekaligus mengobati kulit berjerawat kalian.

Berikut beberapa rekomendasi produk yang saya gunakan saat mengalami kulit berjerawat yang sampai hari ini pun masih tetap saya gunakan sebagai daily skincare. Yang pertama ada Lightening Cream dari Wardah. Produk ini sudah saya pakai sekitar 4 tahunan dan memang terbukti ampuh menyembuhkan kulit saya yang berjerawat beberapa tahun lalu. Alhamdulillah sampai saat ini masih betah pake produk ini. Kedua ada Perfect Bright Moisturizer dari Wardah. Cream pencerah ini sebenarnya bukan spesialisasi jerawat cuma di antara cream atau pelembab lainnya cream inilah yang menurut saya cocok dan sama sekali tidak menimbulkan jerawat di kulit saya. Dari beberapa pengalaman kemarin, ada beberapa pelembab atau foundation yang saya coba dan rata-rata meninggalkan bruntusan dan jerawat di wajah saya. Selain itu, saya juga rutin memakai produk Aloe Vera dari Herborist. Saya sempat pakai Aloe Vera dari merk lain sayangnya, muka saya terasa panas terus dan pada akhirnya membuat saya mencoba produk lokal ini. Untuk pencuci wajah saya memakai dua produk dari Wardah yang satu Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control dan satunya lagi adalah C-Defense. Kalau untuk toner saya memakai Wonder Pore dari Etude House. Sejauh ini tonernya sangat cocok untuk kebutuhan pori-pori saya. Oh iya readers, akhir-akhir ini saya juga suka memakai masker dari Innisfree. Beberapa hari yang lalu sempat muncul jerawat di wajah terus saya coba pakai  masker jeruk nipis dari Innisfree dan hasilnya memang benar-benar bagus di kulit saya. Selain mengecilkan jerawat, masker ini juga melembabkan kulit di wajah loh readers. Selain jeruk nipis, kalian juga bisa coba masker madu, lidah buaya, atau tomat dari Innisfree untuk kulit berjerawat kalian.

Ok readers, saya kira itu saja beberapa tips menghilangkan jerawat dari saya. Kalau kalian tertarik dengan rekomendasi produk yang saya gunakan monggo silahkan dicoba. Siapa tahu produk yang saya gunakan juga cocok di kulit kamu.  Selamat mencoba!


2 comments:

  1. Innisfree beneran bagus ya mbak? beli dimana? banyak yang palsu soalnya,

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah sejauh ini bagus mbak, kebetulan innisfreenya dibeliin sama kluarga mbak. Kayakx sih di shopee. Kalau mau lebih aman mungkin lngsung ke webnya althea aja mbak

    ReplyDelete