Monday, 3 June 2019

Jajanan Incaran di Hari Lebaran



Selamat memasuki hawa-hawa lebaran para readers sekalian! Well readers, menjelang hari lebaran ini selain makan ketupat, opor ayam, dan memakai baju baru tentu ada banyak hal lain yang paling kalian nantikan. Bagi saya pribadi di hari pembalasan nanti, maksud saya di hari lebaran nanti ada banyak list jajanan atau makanan yang wajib saya santap. Mau tahu daftar jajanan incaran saya di lebaran nanti? Kuy langsung disimak tulisan saya sapa tahu kalian juga tertarik buat list jajanan hari lebaran kayak saya hehe.

Yang pertama ada bakso bakar, somai goreng, dan sejenisnya itu lah. Makanan jenis somai-somaian dan bakso ini masuk dalam daftar makanan yang paling saya incar pas lebaran nanti readers. Biasanya kalau bulan puasa saya agak kurang menikmati makanan jenis ini soalnya sudah keburu kenyang duluan setelah makan nasi dan minum-minuman lainnya. Kalau di hari-hari lain tentu saja makanan ini paling enak disantap pas lagi ngiler-ngilernya. Apalagi kalau musim hujan, fthhhh masyaallah nikmatnya. Kemudian, urutan kedua makanan yang paling saya incar jatuh kepada mie pangsit. Ya, I am a pangsit lover. Entah mantra apa yang ada pada kandungan pangsit ini yang membuat saya terus mengincar kuah dan daging ayamnya. Seminggu tak bertemu pangsit rasanya hambar sekali hidup saya. Lanjut, daftar jajanan saya selanjutnya adalah Indomie. Tak berbeda jauh dengan yang namanya mie pangsit, Indomie ini juga memiliki semacam mantra yang mampu menghipnotis seluruh panca indra saya selama menjadi manusia apalagi sejak menjadi anak kos-kosan. Sejak saat itu, kamar kos saya tidak pernah sepi dengan yang namanya Indomie. Ya, Indomie memang sudah jadi semacam jimat bagi kebanyakan anak kosan. Maka wajar juga kalau ucapan thanks to di skripsi juga didedikasikan untuk Indomie. Selain sebagai pemadam kelaparan perut mahasiswa, Indomie juga penyelamat dompet mahasiswa rantau di akhir bulan. Mungkin karena kebersamaan dan kedekatan saya bersama Indomie sudah sangat intens selama bertahun-tahun maka terjalinlah perasaan saling memiliki antara kami. LEBAY!!!  Ya intinya Indomie adalah makanan wajib yang harus saya cicipi saat hari raya tiba. Dan terakhir yang tidak kalah menggiurkannya bagi indra pengecap saya adalah es krim. Kalau di bulan puasa nanti pas magrib baru bisa ngemil es krim, nah kalau lebaran saya bisa hantam pas tengah hari hehe.      

Well, readers itulah beberapa list jajanan yang paling saya incar di hari raya nanti. Semoga kita semua diberi umur dan rezeki yang panjang demi menyambut datangnya hari raya ya readers. Aamiin ya rabbal alamiin.


0 comments:

Post a Comment