Rutinitas Ramadan; Menonton, Membaca dan Menulis


Rutinitas Selama Ramadan

Selamat datang kembali di blog saya wahai readers sekalian! Tak terasa bulan puasa ternyata akan segera meninggalkan kita lagi. Padahal rasanya baru kemarin bangun sahur pertama kali hehe. Selama Ramadan ini apakah kalian benar-benar memanfaatkan momen suci bulan puasa dengan kegiatan-kegiatan yang mensucikan diri kalian pula? Kegiatan suci yang saya maksud tidak melulu soal mengaji, berpuasa, bersedekah, taraweh, ataupun rutin mengerjakan sholat malam. Kegiatan yang bisa mengupgrade diri kalian selama puasa ini bisa berupa membantu orang tua di rumah, rajin membersihkan rumah, membantu tetangga, atau mengikuti kegiatan-kegiatan positif lainnya. Nah, pada tausyiah kali ini, saya lagi-lagi akan membagikan aktifitas yang sering saya lakukan selama Ramadan ini. Semoga para readers sekalian tercerahkan dengan tulisan saya ini kwkwkwk.

Seperti isi postingan blog awal Ramadan saya yang menceritakan tentang ngabuburit ala anak rumahan, kali ini saya kembali membahas rutinitas saya sebagai anak rumahan selama mengisi waktu di bulan Ramadan ini. Ya, sambil mengisi waktu luang dan menanti datangnya bedug maghrib saya biasanya menonton drama Korea dan reality show Korea. Mungkin beberapa orang menganggap ini unfaedah but daripada nonton sinetron atau acara TV di rumah tentu nonton drama Korea sama reality shownya lebih bermanfaat. Selain ceritanya bagus, drama Korea memang lebih punya banyak pesan moral dibandingkan nonton sinetron (peace emmak). Tentunya selain mencari hiburan seperti nonton produk luar saya juga suka nonton produk dalam negeri alias nonton Youtube para Youtuber favorit saya seperti Raditya Dika, Arif Muhammad, Nessie Judge, dan lain-lainnya. 

Tak hanya menghibur diri lewat nonton selama Ramadan ini saya mengisi banyak waktu saya dengan membaca buku yang belum sempat saya selesaikan beberapa waktu yang lalu. Jadi ya selain baca kitab Al-quran, waktu luang saya selama Ramadan saya juga habiskan dengan membaca kitab dari penulis-penulis Indonesia. Dan yang terakhir, kegiatan rutin yang baru pertama kali saya lakukan selama Ramadan adalah produktif menulis di blog. Karena melihat antusias teman-teman di Blogger Perempuan saya akhirnya semangat juga untuk menulis selama Ramadan ini. A bunch of thanks lah untuk Blogger Perempuan Network yang menghadirkan challenge selama Ramadan ini.     

No comments