Friday, 28 August 2020

Review Skincare: Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence




Hai hai, welcome back to my review board again para readers sekalian! Well, pada kesempatan ini saya tidak akan bahas soal buku, drama ataupun film lagi melainkan sebuah produk skincare dari Pixy yaitu Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence. Berhubung essence yang saya gunakan ini sudah menuju titik darah essence penghabisan maka alangkah eloknya jikalau saya memberikan review tentang produk ini kepada kalian. So, here we go!

Packaging

Kalau bahas kemasan atau packaging, Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence ini memiliki desain yang cukup sederhana. Produk ini sendiri dikemas dengan menggunakan botol plastik bening berwarna biru dan tutup botol ulir berwarna silver. Jadi, karena botolnya transparant kalian bisa lihat langsung isi essence di dalam botolnya. Karena bahannya juga terbuat dari plastik jadi cukup ringan untuk dibawa kemana-mana. Di bagian depan botolnya sendiri kalian akan lihat informasi singkat tentang produk ini seperti kandungannya, manfaatnya dan keterangan 0% alcohol clinically tested. Kemudian, di bagian belakang produk kalian juga akan melihat informasi yang lebih lengkap lagi mulai dari kandungan, manfaat, cara pakai, berat produk dan juga logo halal. Overall, tampilan botol biru bening dari Pixy ini kelihatan seger banget sih buat mata.       




Claim

Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence dengan berat 125 ml ini mengandung Moisture Lock Agent yang diklaim mampu menjaga kelembapan kulit. Kandungan Intensive Hydra Activenya juga diklaim mampu menghidrasi dan melembapkan kulit secara intensif. Kandungan vitamin C dan Mulberry Extract di dalam essence ini juga akan membantu kalian untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat. Sesuai namanya, Pixy White-Aqua Hydra Moist, essence ini memang memiliki fomula berbahan dasar air sehingga teksturnya sangat ringan dan cepat meresap masuk ke dalam kulit. Produk ini juga sama sekali tidak mengandung alkohol sehingga cocok buat kulit yang sensitive terhadap alkohol.

Tekstur, Warna dan Bau

Karena memiliki formula berbahan dasar air jadi tekstur dari Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence ini sangat cair dan ringan. Tidak mengandung warna apapun dan memiliki aroma yang sangat wangi seperti peppermint.

Cara Pakai

  • Tuangkan essence secukupnya pada telapak tangan kemudian tepukkan secara merata    pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelumnya
  • Bisa digunakan pada pagi dan malam hari

My Impression

Pertama kali menggunakan produk ini itu sekitar akhir Desember tahun lalu atau Awal Januari tahun ini kalau saya tidak salah ingat. Awalnya, saya kira kalau essence ini tidak memiliki bau sama sekali, pas saya coba tap tap di wajah ternyata barulah aroma wangi nan semerbak itu muncul. Untuk wanginya sendiri cukup tajam tapi bikin seger gitu. Ya pokoknya bau essencenya itu agak nyengat tapi punya efek yang menyegarkan. Kayak ada sensasi dinginnya gitu pas kena muka. Terus, dari segi teksturnya yang cair, essence ini memang sangat cepat meresap ke kulit. Kalau dibilang mencerahkan wajah sih iya memang cukup mencerahkan tapi untuk mendapatkan efek mencerahkannya ini sendiri baru saya dapatkan sekitar pemakaian 2 bulanan. Selama kurang lebih 8 bulan bersama saya, essence ini memang menjadikan wajah saya lebih lembab dari sebelumnya. Sejauh ini essencenya juga tidak menimbulkan efek samping sama sekali di wajah saya.    

Overall, produk Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence ini cukup membantu kulit saya yang punya tipe kulit kombinasi alias kadang minyakan, kadang juga kering kerontang kayak kanebo. Efek mencerahkannya memang tidak terlalu significant sih di wajah saya, kayaknya karena sering skip essence juga kali yah di skincare routine saya makanya produk ini betah 8 bulan tidak habis-habis. Mungkin kalau saya rutin memakainya tiap hari hasilnya akan lebih cerah dan lembab lagi di wajah saya  tapi lumayanlah, sering diskip juga sudah bisa menutupi sebagian dosa di wajah saya wkwkw.

Nah, untuk masalah harga sendiri, produk Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 80.000. Lumayan murah lah yah untuk pemakaian berbulan-bulan dan dengan hasil yang cukup memuaskan di kulit saya. Kalau kalian mau beli silahkan kunjungi official online maupun offline dari Pixy atau bisa juga di website Sociolla dan skincare online store yang menjual produk Pixy lainnya.  


2 comments:

  1. Aku penasaran banget sama seri ini sejak pertama keluar, harganya terjangkau juga buat ukuran essence

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga penasaran banget mbak pakai rangkaian seri white aqua lainnya. Udah banyak yg review soalnya

      Delete