Vincenzo (Review)

Vincenzo Drakor


Hello Readers! Welcome back to my review board again. Well, well, well sejak kemarin-kemarin pas Vincenzo tamat, sebenarnya tangan saya ini sudah gatal buat segera ngereview si abang Mafia and the geng. 20 episode rasanya cepet amat yah abisnya. Sabtu-Minggu jadi kelabu beneran ini setelah ditinggal penghuni Plaza Geumga sama sang corn salad eh consigliere maksudnya heuheuheu.

Anyway, kesan pertama saya pas liat poster dan teaser Vincenzo sebenarnya tuh lebih ke ngeri, serem dan males nonton. I mean I need something fresh di tengah gempuran drama bergenre thriller misteri campur teori konspirasi di mana-mana. Drama di bulan Februari  ke atas tuh kenapa dark semua yah? Mulai dari Mouse, Sisyphus, The Penthouse, Beyond Evil dan sejenisnya itu, baru diliat dari posternya saja sudah bikin puyeng. Kan capek juga nonton drama terus main tebak-tebakkan pembunuh lagi tiap minggunya. Sudah menahan dahaga dan amarah selama puasa masa iya harus capek mikirin teori sama suudzon sama semua pemainnya lagi.

Beruntungnya, Vincenzo bukanlah drama yang bikin mumet dan penuh kegelapan wahai saudara-saudara. Awalnya sih coba-coba eh ternyata ceritanya seru juga. Posternya bang Song Joong Ki yang terlihat penuh misteri dengan warna monokrom itu cuma ngeprank doang, isi dramanya mah full colour. Teorinya sih banyak tapi tetap ketolong sama lawakan para penghuni Plaza Geumga di tiap episode wkkwkwk. Nah, buat yang belum nonton terus penasaran kenapa banyak banget yang bahas drama ini, yuk mari kita review yeorobun!


Cassano Family


Pertama, drama Vincenzo ini punya banyak genre yang perpaduannya pas banget. Mulai dari romance, thriller, family, politik, hingga komedi. Pokoknya kalau lagi cari drama yang agak ringan dikit buat mikirnya silahkan nonton drama Vincenzo. Unsur politik kekuasaan di drama ini juga kental banget cuy. Mulai dari unsur nepotisme di pemerintahan, mafia hukum, pengkhianatan, kasus suap, korupsi, perusahaan cangkang, dana illegal dan masih banyak lagi. Pokoknya, drama ini tuh kayak relate sama keadaan sekarang di sekitar kita deh. Kasus di drama Vincenzo malah bertepatan sama kasus rapid test bekas di Kimia Farma pula. Makanya banyak juga tuh yang buat meme Kimia Farma VS Babel Group karena Kimia Farma dianggap Babel in real life sama netizen.

Belum lagi dengan kasus permainan jabatan di pemerintahan. Di mana orang yang memiliki banyak power bisa bermain cantik di pemerintahan. Mulai dari jabatan di perusahaan, kejaksaan, kepolisian sampe ke bawah-bawahnya semuanya bisa diatur sedemikian rupa. The power of orang dalam! Wah, nonton Vincenzo tuh bikin saya ngebayangin sendiri bagaimana kerennya plot twist politik kotor di banyak negara terus para pejabat-pejabatnya jadi kejang-kejang karena dikerjain sama bang Mafia yang suka mainin korek di mana-mana. Kira-kira di Indonesia ada file Guillotine juga gak yah? Kwkwkwk

Pencarian emas yang nilainya triliunan juga menjadi plot seru di dalam drama Vincenzo ini. Yang awalnya keberadaan emas itu cuma diketahui sama Vincenzo dan Pak Cho eh tiba-tiba satu Plaza Geumga heboh untuk melakukan pencarian emas. Gara-gara kasus emas ini juga nih yang bikin banyak penonton suudzon sama semua penghuni Plaza Geumga. Bahkan banyak teori yang bilang kalau beberapa anggota Geumga kayak Nam Joo Sung dan istrinya itu kaki tangannya bos Babel. Eh pas episode 19-20 Vincenzo baru ketahuan semua deh tuh profil lengkapnya semua penghuni Plaza Geumga. Tapi di antara semua penghuni Plaza Geumga, Pak Ahn masih favorit saya sih. Doi yang awalnya cuma bertugas jadi mata-mata buat Vincenzo eh malah jadi berempati sama abang Mafia. Ujung-ujungnya malah jadi ketua fans Vincenzo pula wkkwkw.

Well, kita lanjut bahas karakter pemain di drama ini. Sebelumnya saya mau kasih hats off dulu buat Taecyon nih. Karakter villain dengan jiwa psikopatnya Jang Jun Woo asli keren pake banget. Yang saya tahu, Taecyon itu ya macam lelaki sad boy dan normal-normal aja kayak di drama Dream High eh kok bisa ganas amat yah di drama ini. Sama juga nih dengan actingnya si bos babo Babel alias Jang Han Seo. Karakternya Jang Han Seo yang selalu kena mental break dance dari kakaknya si Jang Jun Woo ini jadi punya chemistry yang bagus banget sih kalau dilihat dari kacamata perdrakoran saya (Ceileh). Kalau mau dibandingin sama chemistrynya abang Joong Ki dan mbak Jeon Yeo Bin, saya masih lebih suka perpaduan actingnya Taecyon sama Kwak Dong Yeon dong sebagai pasangan adik-kakak. Tapi kalau urusan romance, saya sih tetap nge-ship bang Vincenzo sama mbak Hong Cha Young in real life hihihi.

Karena netizen pada rame minta Vincenzo season 2, akankah writer nim Vincenzo akan membuat sekuel lanjutannya? Saya sendiri sih masih kangen dengan Cassano Family. Kebayang dong minggu ini gak ngeliat penghuni Plaza Geumga bikin ulah dan ngelawak lagi. Tapi, Kalau tidak ada Vincenzo season 2 hari ini biarlah kapal Song Joon Ki dan Jeon Yeo Bin yang berlayar hingga ke real life heuheuheu. Nah, buat kalian yang sudah tamatin drama Vincenzo ini, yuk share uneg-unegnya di kolom komentar yereoubun!

4 comments

  1. Waaah akhirnya tamat juga ya Vicenzo ini. Kesan pertamaku sama persis Mba kayak yang kamu rasakan. Ya ampun... kenapa ada drama berat lagi disaat semua drama memusingkan, eh ternyata malah salah. Ketawa mulu bawaannya selama nonton ini! Meskipun tetep ada serius2nya juga. Sayangnya aku sempet ngerasa bosen di tengah2, mungkin karena 20 episode jadi konfliknya diulur panjang gitu dan sempet ngerasa bosen karena udah ngikutin banyak drama. Tapi, karena udah beres kayaknya bisa sih ini dikebut buat ditonton. Thanks banget ulasannya Mba! 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak lanjutkan. Banyak scene seru menuju ending Vincenzo 😅

      Delete
  2. suka banget sama drama satu ini! ga rela tamat :( persahabatan dan kekeluargaan yang seru dan solid, tak akan kulupakan keluarga Geumga

    ReplyDelete