Doom At Your Service (Review)

 

Review Doom At Your Service

Hello Readers! Welcome back to my review board again. Kalau kemarin saya habis review filmnya Seo In Guk yang judulnya Pipeline maka di tulisan kali ini saya akan mereview dramanya si doi yang berjudul Doom At Your Service. Bagi penonton setianya tvN, pasti kagak nyangka kan kalau drama ini tamat dengan ending yang sangat membahagiakan. You know lah ye kan, tvN adalah channel spesialisasi ngegantung, sad ending sama hobby jadiin second leadnya sebagai tumbal. Namun, sepertinya Myulmang berhasil ngilangin kutukan tvN kali ini yereoubun.

Well, drama Doom At Your Service ini sendiri berkisah tentang Tak Dong Kyung (Park Bo Young) seorang perempuan pekerja keras yang bekerja sebagai editor di sebuah perusahaan novel web. Kehidupan Tak Dong Kyong bisa dibilang cukup keras di mana ia harus kehilangan kedua orang tuanya saat masih kecil. Ia pun harus merawat adiknya seorang diri. Meskipun masih mempunyai bibi tapi ia tak mau bergantung terus-menerus dengan bibinya yang tinggal di Amerika. Kisah percintaan Tak Dong Kyung juga cukup mengenaskan setelah mengetahui lelaki yang ia temani berkencan selama ini telah menikah. Di tempat kerja, ia juga harus dihadapkan oleh atasan menyebalkan yang terus memaki-makinya. Tak sampai di situ saja, Tak Dong Kyung juga harus rela divonis mengidap tumor otak dan hanya memiliki sisa waktu 3 bulan untuk bertahan hidup.

Rentetan kabar sial yang menghantam Tak Dong Kyung membuat dirinya serasa di neraka. Hingga pada suatu malam ia melampiaskan amarahnya dari rooftop rumahnya sambil berteriak sekencang-kencangnya agar dunia segera hancur. Myulmang, sang Dewa Kehancuran mendengar harapan yang tak biasanya dari seorang manusia. Ia pun tertarik untuk mengabulkan harapan Tak Dong Kyung tersebut dengan imbalan Myulmang harus menghilangkan kesialan dan  penyakit tumor otak yang diderita Tak Dong Kyung. Namun, siapa yang menyangka kontrak antara manusia dan Dewa Kehancuran ini ternyata berujung pada rasa saling menyayangi dan mencintai.

Ya, pokoknya begitulah synopsis singkat yang merangkum kisah antara Myulmang dan Tak Dong Kyung di drama  ini. Selain kisah mereka berdua, kisah cinta segitiga antara Na Ji Na, Cha Joo Ik dan Lee Hyun Kyu juga bikin gagal fokus loh.  Nonton drama Doom At Your Service ini tuh kayak nonton dua jenis drama di dalam satu drama. Ngerti gak sih? Selain pusing tungguin ending apakah Myulmang sama Tak Dong Kyung bisa berakhir bahagia sebagai pasangan kekasih, penonton juga dibikin oleng sama kisah cintanya Na Ji Na. Dia pilih cinta pertamanya atau ciuman pertamanya? Gak heran juga sih banyak penonton drama ini yang terbagi jadi dua tim antara Lee Hyun Kyu, mantannya Na Ji Na dan Cha Joo Ik atasannya Na Ji Na di perusahaan Web Novel sekaligus sang pemilik ciuman pertamanya. Untungnya tvN kali ini gak bikin tumbal second lead syndrome lagi. Lee Soo Hyuk sebagai spesialis sad boy di drama-drama yang ia perankan sebelumnya akhirnya berhasil lolos dari tumbal sad boynya tvN.

Anyway, meskipun banyak yang bilang drama ini itu flat, gak seru dan B aja, tapi Doom At Your Service masih menjadi one of best Kdramas di tahun 2021 versi saya. Ya selain karena saya bias ke Seo In Guk dan Park Bo Young, konsep cerita fantasi di drama ini tuh juga menarik loh. Selain dibikin nangis-nangis, kalian juga bakal disuguhi tingkah lucunya Myulmang yang suka cemburuan liat Tak Dong Kyung akrab sama cowok lain. Kehadiran Nam Da Reum yang berperan sebagai Park Young di beberapa episode Doom At Your Service termasuk scene yang paling saya tunggu-tunggu setiap minggunya. Lucu aja gitu liat Myulmang berantem sama anak kecil kwkwkwk. Macam Tom & Jerry aja mereka kalau ketemuan. Belum lagi kalau Myulmang ketemu sama Cha Joo Ik, bawaannya mau gelut aja. Gak di drama King High School of Savvy, di film Pipeline, terus di Doom At Your Service, peran Lee So Hyuk ini kerjaannya emang berantem mulu sama Seo In Guk.

Kisah hidup Tak Dong Kyung di drama ini juga kayak relate banget dengan kehidupan sehari-hari para wanita karir pada umumnya. Harus kerja lembur, punya client rewel, punya kisah cinta yang tragis, belum lagi masalah-masalah internal lainnya yang harus dihadapin sama diri sendiri. Sebenarnya, sosok Tak Dong Kyung ini adalah versi diri kita yang selalu bersikap baik-baik saja di tengah quarter life crisis.









Saya juga suka banget sama cinematography dan opening drama ini yang ala-ala kartun Disney gitu. Scene pindah-pindah tempatnya Myulmang juga epic sih, Myulmang udah kayak Doraemon aja di drama ini, kemana-mana bawa pintu ajaib kwkwkw. Yang bikin wownya lagi, semua soundtrack di drama Doom At Your Service ini dinyanyikan sama the king and the queennya Ost kayak Gummy, Ailee, Davichi, Baekhyun EXO, Sondia, dan pastinya sama Seo In Guk juga. Semua lagunya enak banget, seriusan! Lagu Ailee yang judulnya Breaking Down asli sih bikin candu banget sampai sekarang. Spotify saya kalau bisa ngomong kayaknya sudah nyambat karena bosan muterin lagu yang itu-itu aja wkkwkw.  

Sayangnya, minggu depan gak bisa liat Myulmang a.k.a Kim Saram gandengan tangan lagi sama Tak Dong Kyung. Pengen banget gitu drama Doom At Your Service ini punya episode spesial dan gak sampai di episode 16 saja. Episode spesial khusus behind the scenenya doang juga saya rela kok writer nim karena nonton BTS nya Doom At Your Service adalah jalan ninjaku setiap harinya wkwkkw. Suka banget liat chemistry Seo In Guk sama Park Bo Young di lokasi syuting. Di dramanya bikin kita nangis-nangis di BTS nya mereka malah ketawa-ketawa, udahlah kalian berlayar aja di real life. Kalau ada awards kategori best couple sama best behind the scene saya pasti udah ngevote nih dua orang. Sumpah deh, nonton BTS nya mereka bikin nagih.  

Bisa dibilang, tvN kali ini juga ngasih drama yang endingnya gak bikin penonton emosian. Tumben-tumbenan kamu wahai tvN. Pokoknya drama ini berjalan mulus tanpa ada hambatan di endingnya. Lee Soo Hyuk gak jadi sad boy lagi, Tak Dong Kyung gak jadi dighosting Myulmang dan akhirnya saya bisa liat Myulmang jadi dokter beneran kwkwkw. Kayaknya bisa nih Seo In Guk jadi cameo di Hospital Playlist, jadi main lead di Romantic Doctor Season 3 kayaknya juga keren tuh writer nim dan PD nim. Hmmmm, let’s wait dengan sabar saja lah yah, nunggu comeback film sama dramanya Seo In Guk saja butuh nunggu 3 tahun lamanya dari drama terakhirnya (The Smile Has Left Your Eyes). Semoga setelah drama Doom At Your Service ini tamat, kita masih bisa liat Seo In Guk sama Park Bo Young di proyek lainnya ya yereoubun.

Well, cukup sekian dulu review drama Doom At Your Service dari saya, semoga ulasannya bisa berfaedah untuk para penggemar drama ini. Kalau kalian sudah nonton drama ini, silahkan share kesan dan pesan kalian di kolom komentar. See you in the next review!

4 comments

  1. Setuju banget Mba! Buat aku juga ini one of the best drama 2021 sih. Dan bahkan top 3 fantasy romance kalo buat aku. Chemistry Bo Young sama In Guk juga dapet banget sih disini, dari episode 1 aja aku udah harap2 cemas banget sama endingnya hahaha (udah trauma sam tvN soalnya).

    Btw, buat second couple Mba tim siapa nih? wkwkwkwk kalo aku Cha Joo Ik sih karena kesel banget sama Hyun Kyu, kalo buat aku tak termaafkan apapun alasannya Hyun Kyu wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, Doom at your service emang salah satu drama fantasy paling bikin gagal move on yg pernah saya nonton selama ini.

      Anyway aku tim Na Ji na ama Cha Joo Ik dong. Aku sebel juga ama hyun kyu, kerjaannya kabur mulu, huhhh mending ama cha joo ik, lebih gentle hehe

      Delete
  2. Aku tuh memang udah masukin drama ini ke list mba :D. Dr awal pas tau pemeran cewenya Park bo young lgs suka. Drakor2 dia seru2 soalnya :D. Syukurlah akhirnya happy ending. Krn kalo ga, bakal aku coret dr list, takut baper hahahaha. Ntr mau mulai nonton setelah namatin Drakor yg skr sedang aku tonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr mbak, Si PBY emang selalu punya vibes seru gitu di tiap dramanya. Apalagi kalau soal drama genre romance fantasi, si mbak PBY ini nih pakarnya kalau soal genre fantasi.

      Delete