Skincare Review: Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil

 


Hai! Selamat datang kembali di review board saya para readers sekalian. Masih berada di suasana awal tahun di mana saya suka ber-eksperiment sama skincare yang bikin saya penasaran dan pengen banget saya coba. Yup, kali ini saya kembali mencoba untuk menggunakan skincare dengan kandungan retinoid di dalamnya. Dannn, di review skincare kali ini, pilihan saya jatuh kepada Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil.

Lalu, bagaimanakah hasil dari serum anti-aging kedua ini di wajah saya? Yuk, mari kita bahas epribadeh. Here we go!

Packaging

Bisa dibilang kemasan dari produk-produk serum yang dikeluarkan oleh Mineral Botanica cukup unik dan khas. Dilihat dari bentuknya, packaging Mineral Botanica Overnight Oil memiliki bentuk yang lumayan besar tapi tetap terlihat mini. Kalau kalian lihat langsung, penampilan botol serum ini bisa dibilang lebih berisi jika dibandingkan kemasan produk serum dari brand lainnya. Serum ini juga telah dilengkapi dengan pipet serum yang memudahkan kalian untuk mengambil cairan serum di dalam botol.

Botol dari serum anti-aging dari Mineral Botanica ini juga terbuat dari bahan kaca bening jadi kalian bisa melihat isi serumnya dengan jelas. Di bagian depan botol serum kalian akan melihat informasi singkat tentang kandungan serum serta nama produk dan brandnya. Sedangkan dibalik botol serum kalian akan menemukan informasi tentang nama perusahaan yang memproduksi produk ini, jumlah kandungan serum yaitu 20 ml serta nomor BPOM dan expire date serum.





Claim

Sesuai namanya, Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil memiliki retinoid sebagai kandungan utamanya. Retinoid sendiri berperan penting dalam melawan tanda-tanda penuaan. Beberapa manfaat lain dari retinoid ialah seperti menyamarkan garis halus pada wajah, mencerahkan dan menghaluskan kulit, membantu mengurangi pori-pori yang tersumbat hingga menyamarkan noda gelap pada wajah.

Selain retinoid, serum ini juga mengandung 6 minyak alami yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Berikut adalah beberapa kandungan serta manfaat yang terdapat di dalam Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil:

  • Sunflower (Helianthus Annus) Seed Oil, memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai anti antioksidan. Kehadiran Linoleic Acid juga berperan dalam melembapkan kulit.
  • Prunus Amygdalus Dulcis (Seet Almid) Oil, berperan dalam menyamarkan warna kulit, melembapkan hingga menyamarkan bekas jerawat pada wajah.
  • Rosa Canina Fruit Oil/Rosehip Oil, memiliki kandungan antioksidan, membantu melembapkan, mencerahkan, hingga menyamarkan garis-garis halus di kulit wajah.
  • Ethyl Macadamiate, melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.
  • Rosemarinus Officinalis (Rosmary) Leaf Oil, mengencangkan kulit, menenangkan kulit, melembapkan kulit wajah hingga mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.
  • Squalane berperan dalam melembabkan kulit.
  • Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, mampu mencerahkan kulit, mengurangi jerawat dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini.
  • Tocopheryl Acetate, berperan sebagai antioksidan.
  • Bisabolol, mampu meredakan kemerahan pada wajah.
  • Malic Acid, berperan dalam menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Tekstur, Warna dan Bau




Tekstur dari serum Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil ini termasuk sangat cair dibandingkan jenis serum-serum lain pada umumnya. Karena serum ini memiliki kandungan oil maka saat diaplikasikan wajah pun akan menjadi cukup berminyak. Meskipun berminyak, serum ini cukup mudah menyerap ke dalam kulit.

Aroma dari serum anti-aging Mineral Botanica ini cukup khas. Karena terdiri atas beberapa jenis minyak, aroma serum ini juga menyerupai minyak aroma therapy dan cukup menyengat di hidung. Kemudian, dari segi warna, serum Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil memiliki warna kekuning-kuningan. Warnanya hampir mirip-miriplah dengan serum anti-aging dari Whitelab Retinoid

Cara Pakai

Cara pakai dari serum Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil pada umumnya hampir sama dengan jenis serum-serum lain. Kalian cukup menuangkan 2-4 tetes serum lalu mengoleskannya langsung pada wajah. Silahkan menggunakan serum ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

My Impression

Well, kini tibalah saatnya untuk membagikan pesan dan kesan saya setelah menggunakan Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil selama kurang lebih satu bulanan. FYI, saya agak syokkk pas produk ini nyampe di rumah. Why??? Because karena eh karena serum ini tuh ternyata bener-bener berminyak epribadeh. Berhubung saya punya trauma sama sebuah produk skincare yang mengandung minyak makanya saya sudah stop pake skincare dengan kandungan perminyakan gitu.  

Ya, emang bukan salah produknya sih, salah saya sendiri yang gak merhatiin sedetail-detailnya kalau serum ini tuh emang punya kandungan oil. Di tulisannya kan emang udah dengan jelas terpampang nyata ye kan “Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil”, ada kata OIL disitu Maemunah! Ya jelaslah punya kandungan minyak, haddeh! Rasanya saya langsung gagal jadi anak jurusan bahasa Inggris selama 7 tahun gara-gara gak baca dengan jeli tuh tulisan wkwkwk.

Nah, yang bikin saya terkaget-kaget lagi, aroma serum ini tuh bener-bener bau dunia perminyak gosokkan epribadeh! Nggak cukup sama kandungan minyaknya, serum ini juga bikin surprise sama baunya yang mirip banget sama minyak urut saya kwkwkw. Kebetulan bulan Februari ini saya juga kena demam, jadi aroma serum dari Mineral Botanica ini cukup membantu hidung saya yang mampet di malam hari hihihi. Buat kalian yang mungkin kurang suka dengan bau-bau aroma khas rempah gitu, actually I don’t really recommend this product for you.

Terlepas dari baunya yang khas dan teksturnya yang cukup berminyak, Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil ini actually worthy sama kulit saya yang kadang kering  berminyak. Saya juga kaget, tipe kulit kombinasi macam saya kok bisa jodoh ama produk yang mengandung minyak. Meskipun di awal-awal pemakaian saya cukup was-was tapi so far, serum ini gak bikin breakout sama sekali. Kulit saya juga terasa agak cerahan dan cukup lembab selama pakai produk ini.

Buat kalian yang lagi mau nyoba-nyoba produk anti-aging, silahkan coba produk dari Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil ini. Siapa tahu kulit kalian jodoh yee kan! Kalau mau order langsung, monggo checkout di sini bestie Mineral Botanica Retinoid Oil.

2 comments

  1. Wkwkwkwkwk duuuh ngakak baca yg bau minyak gosok 🤣🤣. Aku agak ragu mau beli mba..

    Sbnrnya memang lagi cari face oil nih.. belum Nemu aja yg pas. Yg mineral Botanica ini berarti pakainya ga tiap hari ya.. kalo terlalu nyengat aromanya, apalagi kayak minyak gosok, mikir dulu. Secara wangi minyak gosok aku juga ga suka

    ReplyDelete
  2. Bener mbak, bagaikan naro minyak gosok di wajah wkwkwkwk. Kalau nyari wangi yg lebih ramah sama hidung mungkin sama produk yg lain aja dulu mbak

    ReplyDelete