The Killer's Shopping List (Review)

Review The Killer’s Shopping List


Hello reader! Welcome back to my review board again! Rasanya udah lama banget ya, saya gak bikin post review drakor. Padahal drakor beberapa bulan terakhir ini pada seru-seru buat ditonton. Well, maybe this is not my era again buat ngehype semua drakor yang lagi tayang ckckc. Yang biasanya gercep abiess tiap list drakor di platform merah sama kuning muncul, sekarang saya sudah jadi manusia yang mageran buat ngedrakor. 


Yang dulunya 16 episode bisa sehari semalam, sekarang 1 episode aja bisa dicicil sampe berhari-hari. Faktor usia sama (sok) kesibukan kayakya emang bikin nafsu ngedrakor saya jadi hilang gitu aja di tahun ini. Pengen nonton semua drakor yang rame dibahas timeline sosmed tapi gak punya waktu dan tenaga buat ikutan ngehype, haddeh! Menyadari kenyataan ini, saya pun menjadi drakorholic yang semakin selektif buat nonton drakor (ceileh). 


Kalau kalian lagi di posisi seperti saya, yang mau ngedrakor tapi terhalang rutinitas, coba deh nonton drama Korea The Killer’s Shopping List. Drakor ini sudah tayang sejak tanggal 27 April dan tamat pada tanggal 19 Mei 2022.  Selain jumlah episodenya cukup minimalist yaitu cuma 8 episode doang, drakor ini juga termasuk drama dengan genre yang gak berat-berat amat.


Meskipun judulnya cukup dark abis, tapi isinya banyak lawaknya juga kok. Ya gimana gak lawak kalau pemeran utamanya saja ada Lee Kwang Soo sama Seolhyun AOA. Chemistry mereka berdua cakep juga jadi couple yang rada-rada absurd kwkwkw. 


Ok, buat yang penasaran tentang gimana sih alur kisah dari drakor The Killer’s Shopping List ini, yuk mari saya kasih sedikit spoiler. Jadi, drama dengan genre thriller comedy ini bercerita tentang Ahn Dae Sung yang merupakan anak dari pemilik MS Mart. Sejak kecil Ahn Dae Sung sudah dikenal sebagai anak jenius yang memiliki kekuatan memori sehingga mampu mengingat setiap detail peristiwa yang ada di sekitarnya. 


Hingga pada suatu hari seorang penipu yang terlibat dalam sindikat pemalsuan uang datang berbelanja di toko ibunya.  Si penipu ini pun akhirnya ditangkap berkat kejelian Ahn Dae Sung yang mengetahui jika uang yang digunakan adalah uang palsu. Sayangnya, peristiwa itu terus membekas di memori Ahn Dae Sung dan menjadi boomerang tersendiri bagi dirinya.


Bahkan Ahn Dae Sung harus rela gagal mengikuti tes CPNS berkali-kali karena memori yang terus menghantuinya itu. Wajah si penipu terus menerror sepanjang hidupnya hingga ia pun tumbuh dewasa. Berbeda dengan Ahn Dae Sung, teman kecil yang kemudian jadi pacarnya Ahn Dae Sung ini malah lolos jadi Polwan di wilayah mereka.  Nah, gara-gara gagal CPNS melulu nih, akhirnya Ahn Dae Sung pasrah menjadi pegawai di mini market orang tuanya. Daripada jadi pengangguran mending kerja dibawah naungan orang tua sendiri yee kan. 


Berhubung MS Mart punya banyak kompetitor nih, Ahn Dae Sung sebagai anak baru ceritanya disuruh nyebar-nyebar brosur sama jadi tukang paket gitu. Singkat cerita, Ahn Dae Sung malah nemu mayat cewek di area taman. Buat kalian yang baru nonton 1 atau 2 episode dari The Killer’s Shopping List ini terus ngerasa flat, pliss jangan stop dulu soalnya makin lama, ceritanya makin seru. Sama kayak drama dengan genre thriller mystery lainnya, drama ini juga bikin penonton penasaran dengan pelaku utamanya. 


Saya sampai suudzon sama semua pegawai MS Mart. Kalau nonton drama genre ginian tuh emang jangan lengah sama tokoh-tokoh lainnya. Ini drama termasuk plot twist abis sih menurut saya. Gak ketebak aja gitu ending sama pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di komplek sekitaran situ. Saya sampai ngang ngeng ngong pas tahu pelaku utamanya siapa.


Nonton drama ini tuh kadang dikasih jumpscare campur lawak, jadi kadang jantung  saya juga bingung mau respon gimana. Lucu aja gitu liat kelakuan semua pegawai MS Mart yang tiba-tiba jadi detective dadakan semua wkkwkw. Mana semua korbannya tewas dengan kondisi seram banget pula. Jadi kebayang kan gimana lucu plus ngerinya drama ini. 


Selain bisa main tebak-tebakan psikopat tiap minggu, serunya drama ini tuh karena ada unsur slice of life tipis-tipisnya juga. Ngeliat ritme kehidupan isi mini market di dalam drama ini tuh kayak relate sama gambaran kehidupan orang-orang yang kerja di minimarket di sekitar kita gitu. 


Dunno bout you, but saya termasuk orang yang suka banget sama suasana minimarket yang ceria, penuh warna-warni pokoknya pas masuk mini market tuh kayak masuk ke multiverse lain. Ya meskipun ujung-ujungnya cuma beli minuman doang tapi seru aja gitu, bisa mutering semua rak yang ada di dalam minimarket. Sounds weird but seru tauuu ckckck. 


Oh iya, baru ingat, saya juga pernah review buku tentang bagaimana kisah seorang pegawai mini market yang betah menghabiskan banyak hidupnya hingga bertahun-tahun lamanya di sebuah mini market. Kalau penasaran, silahkan langsung baca di sini aja Convenience Store Woman.


Pokoknya kalau kalian lagi butuh tontonan dengan genre thriller dengan plot yang gak berat-berat amat tapi gak flat juga, terus ada lawaknya juga, cuss aja dah nonton The Killer’s Shopping List ini. Kalian bisa nonton semua episode lengkap dari drama ini di platform kuning sama di platform hijau. Bagi yang udah nonton,  silahkan ninggalin review sama rate dari drama ini di kolom komentar.

 

No comments