5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Kusam


Hello Readers! Welcome back to my review board again! Well, kali ini saya akan membagikan ulasan tentang beberapa produk sunscreen untuk kulit berminyak dan kusam yang pernah dan masih sering saya gunakan. Bisa dibilang produk-produk sunscreen yang akan dibahas merupakan sunscreen ter-Holy Grail saya yang benar-benar efektif banget mengatasi kulit berminyak dan kusam di muka saya selama ini. 

Beberapa rekomendasi sunscreen yang mampu mengatasi permasalahan kulit berminyak dan kusam ini sendiri juga saya dapatkan dari website Bereal. Lalu, apa saja sih rekomendasi produk sunscreen untuk kulit berminyak dan kusam pada wajah? Yuk, cek ulasannya berikut ini. 


Skin Aqua Tone Up UV Essence


Kalau kalian sedang mencari jenis sunscreen yang mampu mencerahkan kulit secara instan maka silakan menggunakan Skin Aqua Tone Up UV Essence. Sunscreen yang satu ini terdiri atas SPF 50 + PA ++++ yang ampuh dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. 

Formulanya cukup ringan dan tekstur sunscreennya sendiri juga sangat gampang menyerap ke kulit wajah. Pokoknya cocok banget buat jenis kulit berminyak dan kusam. Selain bisa digunakan sebagai sunscreen, kalian juga bisa menjadikan produk ini sebagai tone up dan primer make up loh. 


Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++



Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan kusam selanjutnya ialah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++. Kandungan niacinamide di dalam sunscreen juga akan membantu kulit kalian menjadi lebih cerah. 

Selain niacinamide, sunscreen ini juga mengandug hyaluronic acid serta propolis yang mampu melembapkan kulit serta mampu mengontrol kadar air dan minyak berlebih pada wajah. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ ini tidak memiliki kandungan alkohol sama sekali sehingga sangat aman untuk pemilik kulit wajah yang sensitif terhadap kandungan alkohol. 

Karena memiliki tekstur yang ringan berupa gel maka produk sunscreen yang satu ini sangat mudah meresap dan sangat gampang diaplikasikan pada wajah.


Emina Sun Battle SPF 45 PA+++


Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ merupakan produk sunscreen yang dikhususkan untuk para remaja dalam mengatasi kulit berminyak dan kusam pada wajah. Teksturnya yang ringan membuat sunscreen ini sangat gampang menyerap masuk ke dalam kulit wajah.  

Kandungan grape leaf extract di dalam sunscreen yang berperan sebagai anti polusi tentu sangat baik dalam melawan penuaan dini. Selain menjaga kulit dari paparan sinar UV yang berlebihan, Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ juga menjadikan kulit lebih terasa halus dan lembap. Karena termasuk produk non comedogenic dan non acnegenic jadi, sunscreen ini juga tidak akan menimbulkan komedo sama sekali pada wajah. 


Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++



Jika kalian sedang mencari produk sunscreen anti kusam yang memiliki banyak kandungan vitamin, maka silakan menjatuhkan pilihan pada Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++. Selain ampuh dalam menjaga kulit wajah agar terhindar dari ganasnya paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen ini juga bisa kalian gunakan sebagai primer dan make up base. 

Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C, E, dan B5 di dalam sunscreen akan membuat kulit kalian menjadi lebih ternutrisi. Sedangkan kandungan hyaluronic acid pada sunscreen juga ampuh dalam menjaga elastisitas kulit wajah. 


Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++



Rekomendasi sunscreen selanjutnya ialah produk dari Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Tekstur gel pada sunscreen membuatnya lebih mudah menyerap dan gampang diaplikasikan pada wajah. Sunscreen ini juga tidak menimbulkan whitecast sama sekali. 

Sesuai nama produknya, Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++ ini memiliki fungsi utama dalam melindungi kulit akibat paparan sinar UV A, UV B, radiasi blue light serta pengaruh dari radikal bebas. 

Kandungan salicylic acid pada sunscreen juga efektif dalam mengontrol produksi sebum sedangkan ekstrak camellia synesis dan allantoin di dalam sunscreen juga berperan dalam menenangkan kulit wajah. 

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan kusam yang bisa kalian coba. Semoga ulasan yang saya bagikan bisa bermanfaat buat kalian yang sedang struggle mencari produk sunscreen terbaik untuk kulit berminyak dan juga kusam. 



No comments