Skincare Review: Azarine Micellar Water Series

Azarine Micellar Water



Hello readers! Selamat datang kembali pada sesi skincare review di blog saya. Well, kali ini saya kembali mencoba dua produk terbaru dari Azarine yaitu Azarine Micellar Water Series. Buat kalian yang ingin merasakan wajah yang bersih total setelah berjibaku melawan rutinitas duniawi, kayaknya kedua produk ini memang wajib kalian coba deh.

Lalu, seperti apa hasil dari Ceramoist Botanical Micellar Water dan Xpress Micellar Oil Water ini pada wajah saya? Yuk, langsung aja kita bahas.


Packaging

Packaging dari kedua micellar water ini sendiri terbuat dari botol plastik transparant yang cukup kokoh. Botol hijau merupakan Ceramoist Botanical Micellar Water sedangkan botol berwarna biru muda merupakan Xpress Micellar Oil Water.     



Hampir sama dengan produk micellar water lain pada umumnya, tutup botolnya juga menggunakan tutup botol fliptop sehingga micellar water tidak mudah tumpah saat dituang. Bentuknya yang simple dengan ukuran 90 ml juga membuat kedua micellar water ini mudah untuk dibawa bepergian. 


Claim

Azarine Micellar Water Series ini memiliki kandungan yang berbeda. Keduanya memiliki formula yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit penggunanya. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas satu per satu.


Ceramoist Botanical Micellar Water

Pembersih wajah sehari-hari yang satu ini memiliki tiga kandungan utama yaitu Ceramide 3, Green Tea Water, dan Centella Asiatica. Ceramide 3 memiliki kemampuan untuk menghidrasi, melindungi serta mampu memperbaiki lapisan kulit. Kandungan Green Tea Water yang kaya anti-oksidan akan membuat kulit lebih sehat dan terhindar dari jerawat. Adapun kandungan Centella Asiatica di dalam micellar water ini membantu merawat pori-pori serta menenangkan kulit. 


Xpress Micellar Oil Water

Berbeda dengan Ceramoist Botanical Micellar Water yang memiliki fungsi untuk menghapus daily make up, Xpress Micellar Oil Water sendiri berfungsi sebagai heavy make up eraser. Cocok buat kalian yang butuh micellar water dengan kemampuan super kuat dalam membersihkan make up water proof dan super tebal.

Adapun kandungan utama dari micellar water yang satu ini terdiri atas Ceramide 3, Babassu Oil, Lotus Water, dan Hyaluronic Acid. Ceramide 3 memiliki kemampuan untuk menghidrasi, melindungi serta mampu memperbaiki lapisan kulit. Babassu Oil mampu membersihkan dan mengangkat kotoran wajah hingga mampu menjaga kelembapan kulit. Kandungan Lotus Water juga diklaim ampuh dalam membersihkan pori-pori hingga menenangkan kulit. Sedangkan Hyaluronic Acid bisa menghidrasi kulit hingga lapisan terdalamnya.


Tekstur, Warna dan Bau

Hampir sama dengan micellar water pada umumnya, kedua produk ini memiliki tekstur yang cukup cair dengan warna putih bening yang menyerupai air. Teksturnya yang menyerupai air biasa membuat kedua micellar water keluaran Azarine ini tidak lengket di kulit serta gampang menyerap di kulit wajah. Baik Ceramoist Botanical Micellar Water maupun Xpress Micellar Oil Water ini sama-sama tidak memiliki aroma yang menganggu. Pokoknya aman lah buat kalian yang punya penciuman yang cukup sensitif dengan bau-bauan.


Cara Pakai

Cara pakai Azarine Micellar Water Series ini juga cukup simple. Untuk penggunaan Ceramoist Botanical Micellar Water, kalian hanya perlu menuangkannya pada kapas secukupnya kemudian usapkan pada wajah secara merata hingga bersih total. Jika sudah kering lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air bersih atau bisa juga dengan menggunakan facial wash dari Azarine.




Penggunaan Xpress Micellar Oil Water sendiri ditujukan untuk make up water proof atau yang super tebal, jadi, cara pakainya pun cukup berbeda. Kalian perlu mengompres bagian wajah yang menggunakan make up water proof secara lebih lama. Kemudian, usap dengan lembut hingga semua bekas make up benar-benar terangkat bersih. Setelah kering, silahkan membilasnya dengan air bersih atau menggunakan facial wash Azarine agar lebih maksimal. 



My Impression





Well, setelah penggunaan sekitar 2-3 minggu, saya bisa bilang kalau kedua produk micellar water dari Azarine ini memang sangat-sangat membantu saya yang suka mageran cuci muka dalam waktu lama di kamar mandi. Pokoknya gak perlu effort banyak-banyak lagi tiap bilas muka. Gak perlu pakai face wash pun, micellar waternya Azarine udah bikin muka saya bersih total dari debu-debu laknat yang tiap hari saya temuin di jalan. 


Ceramoist Botanical Micellar Water sama Xpress Micellar Oil Water ini juga bikin muka saya jauh lebih fresh dan lebih kenyal tiap habis pakai. Kedua micellar water ini juga tidak lengket di wajah jadi gampang banget nyerap di kulit. 


Karena ukurannya cukup simple, kalian juga bisa bawa micellar water ini saat bepergian. Saya pribadi paling sering membawa Ceramoist Botanical Micellar Water saat keluar rumah, entah itu ke tempat kerja atau pas lagi jalan-jalan doang. Yahhh, double cleansing memang sepenting itu guys makanya saya sering bawa micellar waternya Azarine kemana-mana. Bahkan stay seharian di rumah pun, saya tetap wajib ngelakuin double cleansing. Bilas pakai air bersih tanpa facial wash juga langsung bikin muka seger setelah pakai micellar water ini. 


Nah, buat kalian yang lagi cari micellar water yang ampuh mengangkat kotoran  dan bekas make up super duper tebal, cobain deh dua produk micellar water terbaru dari Azarine ini. Dijamin wajah kalian langsung super bersih total. FYI, kedua produk ini juga sudah dermatologically tested loh, pokoknya aman deh di wajah kalian.  Gak cuma itu, harganya juga gak nyampe 50k. Udah ramah di kulit wajah, ramah di kantong pula. Buat yang penasaran dengan kedua micellar water dari Azarine, langsung aja kepoin IG-nya @azarinecosmeticofficial 

No comments