Skincare Review: BTS Serum Kouru

Serum BTS

Hello Readers! Welcome back to my review board again. Kali ini saya kedatangan produk dari Kouru lagi nih. Seperti biasa produk dari Kouru memang selalu tampil unik dan beda. Bukan hanya nama produknya yang unik, BTS Serum dari Kouru ini juga punya kandungan yang baru pertama kali saya dengar sih jadi, cukup bikin saya penasaran juga buat mencobanya. 

Ya sudah, tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja kita review produk serum terbaru dari Kouru yang satu ini. Here we go!


Packaging

Sama seperti produk serum pada umumnya, packaging dari BTS serum dari Kouru dikemas dalam botol serum yang kokoh dengan ukuran 20 ml dan juga telah disertai oleh pipet serum. Di bagian depan botol serum terdapat informasi singkat tentang nama produk yang bertuliskan Bakuchiol Triple-Power Serum. Sedangkan jika membalik botol serum kalian akan melihat informasi yang lebih lengkap tentang kandungan serum hingga saran penggunaannya. 





Claim

Kandungan tiga jenis alternatif retinol di dalam serum berupa Bakuchiol, Stevia Organic, dan Babchi Korea diklaim ampuh untuk mengatasi jerawat dalam waktu 6 minggu. Tak hanya jerawat, serum ini juga mampu mengurangi garis-garis halus pada wajah. Berikut merupakan kandungan serta manfaat yang dihasilkan dari penggunaan BTS serum Kouru:


BAKUCHIOL

Alternatif Retinol untuk meregenerasi kulit, mengatasi jerawat dan tanda penuaan

STEVIA ORGANIK

Stevia yang diproses dengan teknologi sub-water critical (lebih ramah lingkungan) sebagai alternatif retinoid yang lebih lembut dan alami

BABCHI KOREA

Kombinasi Babchi dan 2 tanaman oriental Korea yang menyeimbangkan sebum juga teruji mengatasi jerawat


Serum terbaru dari Kouru ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Karena diformulasikan oleh cosmetic scientists yang telah berpengalaman di bidangnya, serum ini juga telah dirancang dengan dosis yang optimal dan dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga akan tetap lembut di kulit.  


Tekstur, Warna dan Bau




Berbeda dengan produk Boba serum dari Kouru sebelumnya, tekstur dari BTS serum ini cukup kental dan agak cukup lama juga untuk menyerap di kulit wajah saya. Jika dibandingkan beberapa jenis serum pada umumnya, warna dari serum yang satu ini berwarna putih kental menyerupai susu kental manis. 

Sedangkan dari segi aromanya, serum ini memiliki bau yang cukup familiar macam obat-obatan. Buat kalian yang agak sensitif dengan bau seperti ini gak perlu khawatir, soalnya baunya juga tidak terlalu menyengat dan cuma sesaat doang kok. 


Cara Pakai


Kalian bisa menggunakan BTS serum ini setelah menggunakan rangkaian skincare lainnya seperti cleanser dan juga clay mask. Setelah itu silahkan melanjutkannya dengan mengaplikasikan serum ini pada wajah hingga leher. Tepuk-tepuk secara perlahan hingga serum benar-benar meresap masuk ke dalam kulit wajah. 

Agar hasil yang lebih maksimal silahkan menggunakan serum pada pagi dan malam hari. Pastikan untuk menggunakan sunscreen setelah memakai serum ini di pagi hari yah!


My Impression


Anyway, saya tertarik untuk mencoba produk serum terobosan terbaru dari Kouru ini bukan karena ada embel-embel BTS-nya loh yah. Meskipun nama produknya memang cukup unik tapi to be honest saya lebih penasaran sama kandungan dan klaim dari produk ini. Klaim mengatasi jerawat, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan bikin saya langsung check out serum BTS ini.

Berhubung beberapa bulan belakangan ini saya juga memang cukup aktif untuk mencari serum yang mengandung retinol dan sejenisnya itu, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba serum BTS dari Kouru. Overall, selama kurang lebih sebulan pemakaian, kulit wajah saya agak lebih terasa kenyal dan sehat. Serum ini juga lumayan ampuh mengatasi jerawat bekas masa-masa PMS saya.

Untuk klaim mengatasi garis-garis halus mungkin memang belum terlihat saat ini dan mungkin bakal berefek jangka panjang kalau kulit wajah saya memang sudah memasuki era usia keriputan hihi. So, let’s see the result when I am getting older and older everybody! 

Nah, buat kalian yang lagi cari produk anti aging plus anti jerawat, I totally recommend BTS Serum dari Kouru ini. Untuk informasi yang lebih lengkap dan banyak lagi soal produk serum terbaru dari Kouru ini silahkan langsung aja kepoin official IG Kouru di link berikut KouruBeauty.


No comments