Skincare Review: Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen



Teratu Beauty Sunscreen


Hello Readers! Selamat datang kembali pada segment review skincare di blog saya. Well, berhubung saya sudah cukup lama gak nyoba-nyobain sunscreen, jadi kali ini saya akan mencoba untuk mengulas produk sunscreen terbaru dari Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen. 

Anyway, ini merupakan kali pertama saya nyobain produk dari Teratu Beauty. Buat tahu bagaimana efek dan hasil dari sunscreen ini di wajah saya, yuk langsung saja kita review!


Packaging

Kemasan dari sunscreen Teratu Beauty ini bisa dibilang cukup simple tapi tetap elegant. Simple karena packagingnya didesain dengan dua warna saja yaitu cream sebagai warna dasarnya dan abu-abu kecoklatan pada desain tulisannya. Meskipun hanya mengusung dua konsep warna tapi penampilannya tetap terlihat mewah dan cantik. 



Di bagian depan produk kalian bisa melihat informasi mengenai nama brand dari Teratu Beauty serta jenis produknya yaitu UV Protect Moist Sunscreen for Face and Body SPF 30 ++++. Sedangkan dibalik kemasannya, kalian akan menemukan informasi yang lebih lengkap lagi mulai dari manfaat, ingredients sunscreen, cara pakai hingga nomor BPOM produk. 


Claim

Tabir surya dari Teratu Beauty ini sendiri diklaim ampuh mengatasi lima masalah kulit akibat paparan sinar UV. Berikut merupakan ulasan lengkap mengenai manfaat utama dari sunscreen ini pada kulit wajah maupun tubuh. 

  • Hybrid UV Filter Titanium Dioxide (Physical Sunscreen), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene (chemical sunscreen) merupakan broad spectrum UV filter untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV (UVA, UVB) dengan membentuk lapisan pelindung diatas permukaan kulit sehingga sinar UV tidak menembus lapisan kulit.
  • Kombinasi 4 Hyaluronate, Glycerin, Niacinamide, Polyglutamic Kombinasi 4 Hyaluronate, Gly Acid, Acetyl Glucosamine, bekerja sama saling mendukung dan menjaga kelembaban kulit sebagai humectant dan NMF (Natural Moisturizing Factor) sehingga dapat mengatasi kulit kering, cracking, & kekenyalan kulit yang berkurang akibat paparan sinar UV.
  • Kombinasi Niacinamide & Triglyceride membantu memperbaiki dan menjaga skin barrier (Stratum Corneum) dari paparan sinar UV dengan menstimulasi pembentukan ceramide pada kulit.
  • Kombinasi Niacinamide & Acetyl Glucosamine membantu mencerahkan kulit dengan membantu menghambat pembentukan melanin berlebih pada kulit akibat paparan sinar UV.
  • Kombinasi Vitamin E, Green Tea Extract, & Madecassoside yang kaya akan antioksidan sehingga mampu membantu melawan axidative stress dan redness pada lapisan kulit setelah terpapar sinar UV. 

FYI, sunscreen dari Teratu Beauty cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk untuk kulit sensitif. Produk ini juga sudah bisa pakai oleh para remaja mulai dari usia 16 tahun. Tidak usah khawatir mengalami break out pada kulit wajah maupun tubuh, soalnya moist sunscreen ini sama sekali tidak mengandung alkohol, pewarna, wewangian, maupun paraben. 


Tekstur, Warna dan Bau 



Tekstur dan warna dari sunscreen ini pada dasarnya hampir sama dengan jenis sunscreen pada umumnya yaitu berwarna putih kental. Namun, aroma yang dihasilkan sama sekali tidak menyengat seperti beberapa produk sunscreen lainnya. Hal ini dikarenakan Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen memang tidak memiliki kandungan berupa wewangian sehingga sangat cocok untuk kalian yang anti dengan jenis bau-bauan. 


Cara Pakai

Penggunaan sunscreen ini juga cukup mudah. Pertama-tama, pastikan untuk menggunakan sunscreen sebelum beraktifitas di luar ruangan. Selanjutnya, silahkan mengoleskan sunscreen pada wajah, leher maupun ke seluruh bagian tubuh lainnya. Disarankan juga untuk mengaplikasikan sunscreen selama 2-3 jam sekali jika melakukan aktifitas full di luar ruangan. 


My Impression 

Kesan pertama pas pertama kali produk ini nyampe di rumah bikin saya agak shock sih liat packaging sunscreennya yang cukup gede dan beda dari kemasan sunscreen pada umumnya. Mungkin karena fungsinya juga kali ya, for face and body jadi ukurannya bisa nyampe 100ml. Tapi ukurannya yang besar ini justru worthy banget sih buat dibawa kemana-mana. Benar-benar multifungsi, cukup bawa Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen kemanapun tanpa perlu bawa body lotion lagi, simple kan!

Efek sunscreen ini juga benar-benar gila sih. Saya sampai speechless sendiri liat hasilnya di wajah saya. Efeknya tuh bikin matte banget kayak habis make up padahal cuma pakai sunscreen loh. Teksturnya juga ringan dan gampang nyerap di wajah tapi kok bisa kayak foundation gitu yah. Yang paling bikin saya terkesima lagi nih yah, sunscreen dari Teratu Beauty ini juga bikin wajah kelihatan lebih dewy gitu setelah pemakaian berjam-jam. Jadi, saat lupa atau mager touch up sunscreen setiap 3 jam sekalipun, wajah tetap terlihat stay on saat beraktifitas di luar rumah. 

Selama pemakaian kurang lebih 2-3 mingguan, so far produk Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen ini gak ngasih efek break out sama sekali sih di kulit saya terutama untuk bagian wajah. Kebetulan kulit wajah saya adalah tipe jenis kulit kombinasi yang kadang berminyak dan kadang kering banget, jadi kulit saya benar-benar terbantu banget sama produk sunscreen ini. Selain bikin lembab, sunscreen ini juga bikin kulit wajah saya menjadi lebih halus dan juga lebih cerah. Mungkin karena ada kandungan niacinamide-nya juga kali yah, makanya tone kulit wajah saya jadi agak lebih glow semenjak pakai sunscreen ini. 

Nah, buat kalian yang juga pengen ngerasain efek wajah yang halus, cerah dan lembab dari sunscreen ini, langsung aja check out produknya di Teratu Beauty Official Store di Shopee Mall dan LazMall. FYI, harga produk ini juga affordable dengan hasil yang super adorable. Hanya dengan 125K, kalian sudah bisa memiliki kulit wajah dan tubuh yang sehat dan juga cerah. Yuk, order sekarang!


No comments