Liburan Sambil Healing ke Bhutan, Negara Paling Bahagia di Dunia

 


Kini siapa saja bisa mewujudkan rencana liburannya dengan mudah. Ada produk pinjaman uang dari bank yang bisa dimanfaatkan untuk pergi liburan sekaligus healing sejenak. Tapi kira-kira destinasi mana ya yang bisa dijadikan pilihan?

Bhutan jadi salah satu negara yang mungkin kurang populer jadi tempat traveling. Tapi ternyata negara kecil di Asia Selatan ini punya banyak sekali pilihan tempat wisata yang menarik. 

5 Destinasi Wisata di Bhutan

Bhutan disebut-sebut sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia. Negara ini memang punya begitu banyak keindahan. Berikut adalah 5 destinasi wisata yang bisa Anda temui di Bhutan:

  • Trongsa

Pertama ada Trongsa, sebuah kota yang menyimpan begitu banyak sejarah. Kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan di sana ada banyak sekali spot estetik. Spot wisata di kota ini dipenuhi gaya arsitektur yang luar biasa memukau. 

Kota ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan bergaya klasik. Selain itu di sekelilingnya juga ada perbukitan hijau yang sangat asri. Dijamin tempat ini akan jadi pilihan tepat untuk healing

  • Thimphu

Lanjut ke Thimphu, sebuah kota terbesar dan terpadat yang ada di Asia Selatan. Ini merupakan kota pusatnya destinasi para turis internasional. Ada banyak sekali bangunan bersejarah yang ikonik di kota ini. 

Kalau Anda ingin berburu makanan khas Bhutan maka Thimphu akan menjadi destinasi yang tepat. Selain itu Anda juga bisa berburu oleh-oleh di sana karena banyak toko aksesori kerajinan khas Bhutan. 

  • Paro Taktsang

Jangan lewatkan juga Paro Taktsang, sebuah destinasi yang sangat ikonik di Bhutan. Ini merupakan sebuah bangunan budaya yang begitu populer. Uniknya lagi, bangunan ini terletak di sebuah lereng perbukitan.

Tempat ini memiliki akses yang tidak mudah. Jalan menuju tempat tersebut memang berbatu dan terjal. Namun begitu sampai di sana, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah. 

  • Royal Manas National Park

Bhutan juga punya Taman Nasional yang sangat luas. Tempat ini merupakan area hidup bagi ratusan hewan dan tumbuhan. Royal Manas National Park juga jadi salah satu objek wisata yang begitu populer di Bhutan. 

  • Druk Path

Pencinta alam wajib mengunjungi spot wisata yang satu ini. Druk Path merupakan sebuah jalur pendakian yang sangat legendaris. Total dibutuhkan waktu 7 hari untuk menyelesaikan jalur pendakian di Druk Path. 

Pemandangan yang akan Anda nikmati selama menempuh jalur pendakian tersebut sangatlah indah. Bahkan ada jalur Snowman tempat dimana Anda bisa menjelajahi area yang bersalju. 



Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan

Tentu saja ada banyak hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin traveling ke Bhutan. Mari catat beberapa poin penting ini agar perjalanan ke Bhutan bisa lancar dan menyenangkan:

  • Visa dan Paspor

Pertama Anda harus mempersiapkan visa. Dibutuhkan visa perjalanan agar bisa masuk ke Bhutan. Tentu saja pengurusan visa ini harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan karena memang perlu waktu. 

Sebelum mengurus visa sudah pasti Anda harus mengurus paspor terlebih dahulu. Keduanya merupakan syarat penting agar bisa melakukan perjalanan ke luar negeri. Lebih baik diurus jauh-jauh hari supaya bisa berangkat di jadwal yang sudah ditentukan. 

  • Agen Perjalanan

Lanjut pilih agen perjalanan yang bisa membawa Anda jalan-jalan ke Bhutan. Ini juga tidak kalah penting karena dengan adanya agen perjalanan, traveling ke Bhutan bisa jadi lebih mudah dan menyenangkan. 

Saat ini ada banyak pilihan agen perjalanan yang bisa Anda temukan di Indonesia. Tentunya Anda harus memilih agen perjalanan yang terpercaya dan profesional. Selain itu pastikan agen ini menyediakan layanan perjalanan ke destinasi anda yaitu Bhutan.

  • Akomodasi

Siapkan juga akomodasi selama Anda berlibur di Bhutan. Hal ini juga tidak kalah penting karena bagaimanapun juga Anda pasti butuh akomodasi atau tempat menginap selama berada di negara tersebut. 

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan hotel untuk akomodasi selama di Bhutan. Pilihlah berdasarkan budget dan pastikan fasilitasnya sesuai ekspektasi Anda. 

  • Itinerary

Persiapkan juga itinerary atau rencana perjalanan ke Bhutan. Itinerary ini akan membuat perjalanan Anda jadi jauh lebih menyenangkan. Anda juga bisa mengoptimalkan waktu selama di Bhutan karena tidak bingung lagi akan pergi kemana. 

Supaya bisa menyusun itinerary dengan baik maka Anda perlu mencari banyak referensi. Selain itu Anda juga perlu melihat mana saja tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi di negara tersebut. 

  • Dana

Sudah pasti Anda membutuhkan dana untuk pergi liburan ke Bhutan. Perhitungkan baik-baik berapa uang yang harus dipersiapkan. Jangan lupa siapkan juga cadangan supaya tidak kekurangan uang saat menikmati liburan di Bhutan. 

Manfaatkan DBS KTA untuk Liburan ke Bhutan

Bhutan memang jadi destinasi yang menyenangkan untuk dikunjungi. Anda bisa menggunakan pinjaman uang DBS KTA sebagai modal traveling ke sana. Ada banyak keuntungan yang tentunya bisa Anda dari produk pinjaman satu ini. 

Limit pinjaman dari DBS KTA cukup besar bisa mencapai Rp300 juta. Pinjamannya menggunakan sistem bunga flat mulai dari 0,88% per bulan. Selain itu tenor cicilannya cukup fleksibel bisa sampai 36 bulan. 

Pinjaman online dengan bunga rendah ini bisa didapatkan dengan mudah. Syaratnya sangat simple yaitu punya e-KTP dan NPWP. Anda juga harus berdomisili di Jabodetabek dan berpenghasilan minimal Rp5 juta serta punya layanan kartu kredit bank lain yang limitnya Rp10 juta. 

Langsung saja rencanakan perjalanan ke Bhutan bersama orang-orang tersayang. Pinjaman uang dari DBS KTA ini bisa mewujudkan rencana traveling-mu dengan mudah. Dapatkan informasi lengkap mengenai produk pinjaman tersebut di sini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page 


No comments