Skincare Review: UNNY X BIOAQUA Symwhite 377

UNNY X BIOAQUA Symwhite 377

 

Hello readers! Selamat datang kembali di segment review skincare pada blog saya. Review skincare perdana saya di tahun 2023 ini diawali oleh produk dari UNNY X BIOAQUA Symwhite 377. Gara-gara rekomendasi TikTok nih, akhirnya saya teracuni buat nyobain produk yang katanya punya formula lebih cepat dalam mencerahkan kulit wajah. 

 

Daripada penasaran sama review orang-orang, ya sudah mari kita coba produk populer dari BIOAQUA ini. So, Seperti apa hasilnya pada wajah saya? Yuk, langsung saja kita review!

 

Packaging 

Karena skincare UNNY X BIOAQUA Symwhite 377 ini punya 4 macam produk, jadi mari kita bahas kemasannya satu-persatu. Ok, kita mulai dari cleanser atau pencuci mukanya lebih dulu. Kalau kalian perhatikan, kemasan Symwhite 377 Low PH Brighten Cleanser dengan isi 100g ini mirip-mirip lah dengan pencuci muka pada umumnya. Namun, tutup botol tube dari produk ini tuh gak berbentuk flip top melainkan berbentuk botol ulir dengan warna rose gold.




 

Kemudian, kita lanjut ke packaging tonernya yang berukuran 120ml. Dari segi tampilan, bentuk botol  Symwhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Toner ini juga mirip dengan berbagai jenis toner populer lainnya. Mirip dengan cleansernya, tutup botol tonernya juga menggunakan tutup botol ulir berwarna rose gold. 




 

Berbeda dengan kemasan cleanser dan tonernya, Symwhite 377 Whitening Fade Dark Spot Serum berukuran 30ml ini dikemas dengan botol pump di mana tutup botol serum dilapisi lagi oleh tutup plastik bening pada bagian luarnya.



Sedangkan wadah Symwhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream sendiri memiliki kemasan berbentuk pot sedang berukuran 50g. 




 

Keempat produk Symwhite 377 dikemas dengan menggunakan wadah plastik bening kokoh dan kuat. Karena terbuat dari bahan yang transparan, jadi kalian bisa melihat langsung isi dari setiap botol skincare ini. Desain dari setiap botol skincare memang terlihat simple karena mengusung warna netral yaitu warna bening pada tubuh botol. Perpaduan warna rose gold di setiap tutup botol skincare menjadikan tampilan keempat produk terbaru dari BIOAQUA ini terlihat lebih elegant. 

 

Claim 

UNNY X BIOAQUA Symwhite 377 diklaim ampuh mencerahkan kulit pada wajah karena terdiri atas 2 bahan pencerah ganda yaitu Symwhite 377 dan 5% Niacinamide. Kandungan 7x Ceramide di dalam setiap produk juga sangat efektif dalam memperbaiki skin barrier. 

 

Based on the research, bahan Symwhite 377 dianggap memiliki kekuatan mencerahkan lebih ampuh dibandingkan bahan pencerah lainnya seperti Niacinamide ataupun Kojic Acid. Peran Symwhite 377 pada kulit wajah juga cukup unik, yaitu untuk menghambat proses Enzim Tirosinase yang bekerja untuk menghasilkan melanin ataupun pigmen pada wajah. Oleh sebab itu, pemakaian rutin menggunakan Symwhite 377 ini lebih efektif dalam mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. Kulit wajah juga semakin cerah maksimal karena peran ganda dari bahan Symwhite 377 plus 5% Niacinamide. 

 

Secara lebih spesifik, setiap produk memiliki perannya masing-masing. Symwhite 377 Low PH Brighten Cleanser ampuh dalam membersihkan hingga lapisan kulit terdalam serta efektif mengusir melanin. Kemudian, Symwhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Toner membantu menyamarkan noda hitam, memutihkan kulit dan mengunci kelembapan kulit wajah. Sedangkan serum Symwhite 377 Whitening Fade Dark Spot Serum berperan penting dalam mengurangi melanin, mencerahkan warna kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya. Adapun Symwhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream sendiri juga dianggap ampuh dalam mengurangi melanin, mencerahkan warna kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya.

 

Tekstur, Warna & Bau 

Karena produk UNNY X BIOAQUA Symwhite 377 berbahan gel jadi, teksturnya juga sangat ringan untuk diaplikasikan ke kulit wajah. Berbeda dengan cleanser, toner dan juga serumnya yang berwarna putih bening ringan, warna moisturizer pada produk ini sendiri lebih putih pekat dan agak lebih kental. Aroma yang dihasilkan dari keseluruhan produk skincare juga tidak menimbulkan bau yang aneh-aneh atau menyengat di hidung sehingga sangat cocok untuk kalian yang mungkin sensitif dengan aroma parfume pada skincare.


Cara Pakai

Cara pakai dari Symwhite 377 Low PH Brighten Cleanser juga cukup mudah. Silahkan mengambil produk secukupnya pada telapak tangan, tambahkan sedikit air lalu usap hingga berbusa, aplikasikan pada wajah, pijat dengan lembut lalu bilas dengan air hingga bersih. 

 

Setelah membersihkan wajah, gunakanlah Symwhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Toner dengan cara mengeluarkan toner secukupnya lalu aplikasikan pada wajah hingga merata. Pijat secara perlahan hingga benar-benar meresap. Jika menggunakan toner pada siang hari dan tidak ada langkah perawatan kulit selanjutnya, disarankan untuk mengapliasikan sunscreen pada tahap selanjutnya untuk mencegah bahan aktif teroksidasi. 

 

Symwhite 377 Whitening Fade Dark Spot Serum sendiri bisa digunakan setelah pemakaian toner. Aplikasikan serum secukupnya lalu pijat hingga merata ke seluruh wajah. Jika menggunakan serum pada siang hari dan tidak ada langkah perawatan kulit selanjutnya, disarankan untuk mengaplikasikan sunscreen pada tahap selanjutnya untuk mencegah bahan aktif teroksidasi. 

 

Symwhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream digunakan setelah membersihkan wajah atau setelah pengaplikasian toner dan juga serum. Silahkan mengaplikasikan cream secukupnya pada wajah, pijat perlahan hingga meresap pada kulit wajah. Sama halnya dengan toner dan serum, jika ingin menggunakan cream ini di siang hari dan tidak ada langkah perawatan kulit selanjutnya maka akan lebih baik menggunakan sunscreen agar bahan aktif pada cream tidak mudah teroksidasi. 

 

My Impression 

FYI, saya pakai skincare UNNY X BIOAQUA Symwhite 377 ini tuh baru jalan sekitar 2-3 mingguan, itupun kadang gak rutin-rutin amat pakai seluruh rangkaian skincarenya. Kadang rajin banget pakai keempat produknya kadang sehari cuma pakai cleanser sama moisturizer doang. Intinya tergantung mood dan kesempatan buat skincare-an aja sih.


Sedikit saran nih, kalau bisa tutup botol ulir cleansernya diubah aja ke bentuk flip top. Soalnya butuh effort lebih buat ngeluarin produk cleansernya sambil pegang tutup botolnya. Karena cleansernya cukup cair dan gentle jadi cairannya juga mudah tumpah dan merembes ke area tutup botol. 

 

Anyway, efek super mencerahkan yang diklaim sama produk ini tuh rasanya belum significant banget di muka saya. Mungkin karena saya juga kurang disiplin menggunakannya tiap hari. Meskipun belum puas banget sama hasilnya tapi komentar orang-orang soal wajah saya yang katanya makin putihan sejak pakai produk ini cukup membuat saya lebih optimis untuk bisa punya kulit wajah yang benar-benar lebih bersih dan cerah. 

 

Selain mencerahkan, kandungan Symwhite 377, Niacinamide plus 7x Ceramide dalam skincare ini ternyata juga ngefek banget sama tekstur wajah saya. Tipe kulit kombinasi yang kadang minyakan dan kering kerontang macam kulit saya kayaknya cocok deh sama ketiga bahan ini. Pori-pori saya agak lebih bersih, terus tekstur kulit saya juga jadi lebih halus. Buat yang punya bekas jerawat dan susah hilang, saya juga sangat-sangat merekomendasikan produk ini buat kalian. Bekas jerawat langganan saya tiap bulannya lumayan cepat hilang cuy. 

 

Kalau harus milih produk mana yang paling the best dari seluruh rangkaian skincare UNNY X BIOAQUA Symwhite 377 ini sebenarnya saya juga bingung sih harus pilih yang mana. Tapi kalau harus pilih produk mana yang gak pernah saya skip setiap harinya saya jelas pilih Symwhite 377 Low PH Brighten Cleanser dan Symwhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream. Cleansernya gak bikin wajah ketarik sama sekali dan moisturizernya juga rasanya segar banget pas diaplikasikan ke wajah. Saking sukanya sama moisturizer ini, dalam sehari saya bisa pakai sampai 3 kali loh, soalnya seenak itu nempel di muka saya. 

 

Nah, buat kalian yang penasaran dan tertarik untuk nyobain produk dari UNNY X BIOAQUA Symwhite 377, silahkan langsung meluncur ke official online store dari BIOAQUA sekarang juga! Buruan, mumpung diskon besar-besaran cuy.

 

 

2 comments

  1. Maju mundur pengen nyoba ini, tapi ragu kok murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far di kulit saya aman2 aja kok kak, gak ada efek breakout sama sekali juga pas stop makai.

      Mumpung murah monggo dicobain kak, sapa tau cocok di kulitnya 😊

      Delete