Skincare Review: Scarlett Niacinamide + Retinol Serum

 

Scarlett Niacinamide Retinol


Hello Readers! Selamat datang kembali di sesi review skincare pada blog saya. Kali ini saya mau bahas dua produk Scarlett yaitu Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum. Scarlett Niacinamide + Retinol serum ini memang cukup populer sih, terutama bagi kalangan yang sedang mencari skincare dengan fungsi mencerahkan, merawat pori-pori wajah serta untuk anti-aging. 

 

Berhubung selama ini saya sudah jarang banget nge-duet-in kedua kandungan ini, ya sudah mari kita try dan melihat hasil perpaduan kandungan Niacinamide dan Retinol dari Scarlett pada wajah saya. Lalu, seperti apa hasilnya? Yuk, mari kita bahas. Here we go!

 

Packaging

Pertama, kita bahas kemasan dari Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum lebih dulu. Sekilas, kemasan dari kedua serum ini memang nampak sama dengan rangkaian serum Scarleet lainnya. Namun, motif bunga timbul yang ada di kotak setiap produk serumnya memberikan kesan yang lebih estetik dibandingkan produk-produk Scarlett yang lain. 






Pada umumnya, Scarlett memang sudah punya identitas sebagai brand skincare yang selalu mengusung konsep full colour dan ceria. Kalian bisa melihat warna setiap box kemasan dan botol dari kedua serum ini. Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum memiliki packaging berwarna ungu sedangkan  Skin Smoothing Retinol Serum memiliki packaging berwarna hijau. 

 

Botol serum Scarlett Niacinamide + Retinol ini sendiri terbuat dari botol kaca yang kokoh dan kuat, sehingga sangat aman meski jatuh atau terkena benturan. Kedua produk menggunakan botol pump atau botol pipet yang membuat serum lebih aman dan mudah untuk dikeluarkan. Di bagian depan botol serum Niacinamide dan Retinol ini, kalian bisa melihat dengan jelas tulisan nama produk serta berat kandungan serum yaitu 15 ml. Sedangkan di bagian belakang botol serum terdapat informasi yang lebih lengkap. Kalian akan menemukan informasi berupa cara pakai, manfaat, kandungan serum, nomor BPOM RI hingga peringatan penggunaan. 






Informasi di bagian belakang botol Skin Smoothing Retinol Serum secara khusus menyertakan peringatan bahaya pemakaian serum untuk ibu hamil (NOT FOR PREGNANT WOMAN). Jadi, produk yang satu ini sangat tidak disarankan untuk digunakan oleh ibu hamil.

 

Claim

Setiap produk memiliki kandungan yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya masing-masing. Untuk lebih detailnya, yuk mari kita bahas kandungan dan manfaat tiap serum. 

Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum

Beta Glucan  memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV. Niacinamide 5% mampu membantu merawat skin barrier,  mencerahkan kulit wajah secara merata, serta menyamarkan noda gelap pada wajah. Creatine dapat menyejukkan dan melembapkan kulit. Allantoin ampuh dalam melembapkan dan menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan. Triple Ceramide Complex membantu melembapkan kulit dan membantu merawat kekencangan kulit. 7 Phyto Extract yang terdiri atas Moringa Extract, Mugwort Extract, Chamomile Extract, Bifida Fermant, Extract, Pomegranate Extract, Lotus Extract, Centella Asiatica Extract ampuh merawat skin barrier, menenangkan kulit, mencerahkan kulit hingga mampu meningkatkan produksi kolagen.


Skin Smoothing Retinol Serum

Encaplused Retinomembantu menyamarkan garis-garis halus, membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu merawat kekencangan kulitPomegranate Extract melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Hexapeptida-8 membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menghidrasi kulit dan membantu menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan, Allantoin membantu menghidrasi kulit dan menghaluskan kulit wajah.



Tekstur, Warna dan Bau

Meskipun terlihat mirip, Scralett Niacinamide + Retinol memiliki tekstur, warna dan bau yang berbeda. Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum memiliki tekstur cair dengan warna bening transparan yang meresap dengan cepat ke dalam kulit wajah. Bau yang dihasilkan serum ini juga cukup khas dan berbeda dari aroma serum pada umumnya. Bagi kalian yang agak sensitif terhadap aroma tertentu, tak perlu khawatir, aroma dari serum Niacinamide ini gak bertahan lama kok. Setelah diaplikasikan pada kulit wajah, bau yang dihasilkan akan perlahan hilang dengan sendirinya. 




Adapun tekstur dari Skin Smoothing Retinol Serum agak lebih kental dengan warna putih pekat. Meskipun mempunyai tekstur yang lebih kental tapi serum Retinol ini termasuk sangat gampang meresap setelah diaplikasikan ke kulit wajah. Berbeda dengan serum Niacinamide Scarlett, serum yang satu ini sama sekali tidak memiliki aroma yang cukup menganggu indra penciuman.  




Cara Pakai

Kedua serum dari Scralett ini memiliki cara pakai yang sama. Mirip dengan penggunaan serum pada umumnya, cara pakainya pun juga cukup mudah. Pertama, silahkan membersihkan kulit wajah dengan bersih, lalu teteskan sekitar dua hingga tiga tetes serum pada wajah lalu pijat secara perlahan hingga merata. Diamkan serum beberapa saat sebelum mengaplikasikan produk perawatan wajah selanjutnya. 

 

My Impression 

Sebagai pecinta Niacinamide dan Retinol, kurang lengkap rasanya kalau gak nyobain produk-produk yang memiliki kedua kandungan tersebut. Jadi bucin Niacinamide dan Retinol dalam beberapa waktu belakangan ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Kegiatan sehari-hari yang kebanyakan di luar rumah, gampang kena matahari yang super panas, belum lagi kena debu dan polusi kendaraan di mana-mana bikin wajah saya tuh gampang banget kusam. 

  

Bukan cuma faktor eksternal, stress dengan rutinitas harian tuh ternyata juga ngefek banget sama kulit wajah. Masa iya saya harus awet tua di usia sekarang? Sebenarnya, kulit wajah kusam dan gampang keriputan sudah jadi langganan overthinking saya tiap hari. Gak heran kalau saya jadi pemburu skincare dengan kandungan Niacinamide dan Retinol. Yang sering mampir di segmen review skincare di blog saya ini pasti tahu betul kalau saya adalah bucin Niacinamide dan Retinol sejati. Soalnya, kebanyakan produk yang saya review memang rata-rata mengandung Niacinamide dan juga Retinol. 

 

Berhubung Scarlett punya produk Niacinamide + Retinol, ya saya langsung gasskeun dong buat nyobain. Kesan pertama saya pas kedua produk ini tiba di rumah, tak lain dan tak bukan tertuju pada packaging-nya yang cute banget. Kayaknya memang bukan Scarlett namanya kalau gak punya produk yang nyegerin di mata. Warna ungu dan hijaunya tuh enak dan adem banget diliat. 

 

Nah, yang bikin saya agak surprise lagi tuh karena aroma dari serum Niacinamide-nya. Jarang banget saya nemuin serum yang wanginya khas banget. Pokoknya kayak ada macam aroma rempah yang unik aja gitu. Yang suka sama aroma rempah atau wangi aroma terapi kayaknya cocok deh pake nih serum. 

 

So far, kedua serum keluaran Scarlett ini cukup aman di kulit saya. Gak ada gatal-gatal dan break out sama sekali sejak pemakaian pertama. Padahal, sebagai pemilik tipe kulit wajah yang sensitif sama Vitamin C, saya sebenarnya cukup was-was duluan sih gara-gara liat ada kandungan Vitamin C di dalam serum Retinol-nya. Takut aja gitu, tiba-tiba para jerawat bikin pagar ayu di wajah saya pas saya bangun pagi. 




Selama pemakaian sekitar dua minggu, Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum bikin wajah saya terlihat lebih bersih, sehat dan agak cerahan sih. Bekas jerawat terlihat memudar plus bikin tekstur wajah saya juga jadi lebih halus dan kenyal dari sebelumnya. 

 

Buat kalian yang lagi nyari produk dengan fungsi mencerahkan plus anti-aging, kayaknya membaca artikel saya ini sudah menjadi sinyal untuk segera mencoba kedua produk dari Scarlett ini. Gak usah kelamaan mikir, langsung aja check out di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening. Gak usah ragu juga sama produk palsu, kalian bisa cek keaslian produk Scarlett Niacinamide + Retinol yang dibeli di link berikut https://verify.scarlettwhitening.com


 

2 comments

  1. Menurutku wangi niacinamidenya mirip kaya serum mahal punya k**hls atau skincare lokal b*se hehe. Soalnya wangi rempahnya si serum sultan khas banget hehe

    ReplyDelete
  2. Wahh jadi penasaran pengen nyobain si serum sultan juga. Serum Retinodnya Mineral Botanica juga punya bau khas gini, cuma lebih minyakan sih

    ReplyDelete