5 Kampus Fashion di Italy, Negara Penghasil Top Brand Dunia



Jika kamu memiliki bakat dan minat di industri fashion, maka tidak ada salahnya kamu mengemban pendidikan yang layak dari negara terbaik untuk industri fashion, yaitu Italia. Tidak perlu khawatir, kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA untuk memenuhi segala kebutuhan selama melanjutkan kuliah di Italia.


Fashion menjadi industri yang terus berkembang. Oleh sebab itu, mengambil jurusan fashion hingga ke Italia bisa membuka peluang besar untuk masa depanmu.

Kenapa Harus Kuliah Jurusan Fashion?


Jurusan fashion merupakan jurusan yang mempelajari tentang seluk beluk tata busana. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai dunia fashion. Tak heran jika peminat jurusan ini sangatlah banyak. Menariknya lagi, kamu tak hanya belajar tentang desain, lebih dari itu kamu juga akan diajarkan berbagai teknik membuat fashion hingga bisnis dan marketing tata busana. 

Hingga hari ini, dunia fashion masih menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. Tak hanya kalangan masyarakat biasa, para pejabat hingga artis terkenal pun selalu mencari mode terbaru. Maka tak salah jika kamu mengambil jurusan fashion hingga ke Italy. 

Menariknya lagi, melanjutkan pendidikan fashion di Italy akan membuka jalanmu untuk bertemu dengan para designer-designer ternama di dunia. Kamu tentu bisa menyerap ilmu di bidang tata busana dari para ahli fashion terkemuka tersebut. Bayangkan, jika kamu juga bisa menciptakan nama brand-mu sendiri pada suatu hari nanti. 

Tak perlu khawatir soal budget, kehadiran pinjaman dana cepat bisa menjadi alternatif terbaik untuk mewujudkan impianmu untuk sekolah fashion di Italia. 

Apa Saja Rekomendasi Sekolah Fashion di Italia?

Bingung memilih sekolah fashion terbaik yang ada di Italia? Cobalah membaca referensi sekolah tata busana berikut ini : 

  • Istituto Marangoni International, Milan

Jika mencari sekolah fashion dengan pengalaman yang sudah cukup lama dalam bidang fashion maka silahkan memilih Istituto Marangoni International, Milan. Selama kurang lebih 80 tahun, kampus ini telah banyak melahirkan desainer-desainer sukses di bidangnya. 

Beberapa program yang bisa kamu pilih seperti desain, mode hingga seni. Program mode mencakup kursus desain mode dan bisnis mode. Adapun program desain mencakup kursus desain interior dan desain visual. Sedangkan, program seni akan fokus pada area seni multimedia, sejarah seni dan pelajaran budaya. 

Tak hanya program sarjana, kamu juga bisa mengambil program Master dalam bidang desain busana ataupun kursus jangka pendek. 

  • NABA (Nuova Accademia Di Belle Arti)

Kamu juga bisa menggunakan dana pinjaman cepat untuk mengambil jurusan tata busana di NABA. Sejak dulu, NABA telah populer sebagai salah satu kampus fashion terbaik di Italy. Para pendiri kampus ini sendiri merupakan seniman seperti Ausonio Zappa, Guido Ballo, Tito Varisco dan masih banyak lagi seniman lainnya. 

Selain program sarjana, kampus ini juga menyediakan program Master di bidang fashion. Bahkan, kamu juga bisa mengambil kursus musim panas di dalam kampus ini. Namun, untuk mengambil program Master di NABA, program sarjanamu harus linear dengan program Pascasarjana di kampus ini. 

  • Polimoda, Firenze

Polimoda menjadi salah satu sekolah mode terbaik di Italia yang juga banyak dilirik oleh pelajar dari berbagai negara. Menariknya, kampus ini menghadirkan jurusan desain busana yang berbeda berupa desain busana, bisnis busana, penataan busana, pengarahan seni busana, manajemen busana dan masih banyak lagi. 

Setiap alumni dari kampus tata busana ini diharapkan mampu mengekspresikan kreativitas mereka dengan ciri khas pribadi mahasiswa yang dituangkan dalam mode dan fashion. Hasil imajinasimu bisa kamu tuangkan dalam bentuk rajutan, gambar hingga lukisan pada busana. 

Jika kamu lebih tertarik dalam bisnis di bidang tata busana maka cobalah mengambil program bisnis busana di Polimoda. Siapa yang tahu jika di masa depan nanti kamu akan menjadi owner butik ternama atau menjadi pemilik perusahaan busana paling hits di tanah air. 

  • Istituto Europeo di Design, Milan

Kampus yang satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin serius menekuni sekolah fashion. IED atau Istituto Europeo menjadi kampus seni dan desain terbesar di Eropa. 

Tak hanya di Italy, IED juga memiliki kampus lainnya di Spanyol dan juga Brazil. Selama kurang lebih lima tahun, IED telah banyak melahirkan alumni-alumni terbaiknya di bidang desain, mode, komunikasi visual hingga manajemen. 

Hingga hari ini, IED telah memiliki koneksi internasional dari berbagai negara yang menyelenggarakan Program Sarjana, Magister, short course, dan jenis kursus desain dan model lainnya. Berbagai mahasiswa dari berbagai negara dan latar belakang bisa kamu jumpai di kampus ini. 

  • Akademi Mode dan Kostum Internasional Koefia, Roma

Melanjutkan pendidikan bidang fashion di Akademi Mode dan Kostum Internasional Koefia memang membutuhkan budget yang super fantastis. Maka tak salah jika kamu memanfaatkan pinjaman KTA untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan saat berada di Italia. 

Kampus ini menawarkan cukup banyak program sarjana dalam bidang mode mulai dari program tiga tahun hingga kursus singkat. 

Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman berharga di bidang tata busana saat melanjutkan pendidikan di Akademi Mode dan Kostum Internasional Koefia. Mulai dari merancang busana hingga menjahit setiap detail aksen pada busana. 

Menggeluti dunia fashion memang akan lebih maksimal jika kamu belajar langsung ke pusat mode dunia di Italy. Namun, tidak bisa dipungkiri jika biaya yang dibutuhkan pun terbilang sangat mahal. 

Oleh sebab itu, kehadiran pinjaman KTA dari digibank KTA bisa menjadi pilihan terbaik untuk mewujudkan impianmu. Jika tertarik, silahkan mengajukan kreditmu lewat digibank KTA sekarang juga. Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.

No comments