Skincare Review: Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

 

Sunscreen Scarlett


Hello Readers! Welcome back again di sesi review skincare pada blog saya. Kali ini, saya akan membagikan ulasan dari produk Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen. Berhubung sunscreen yang saya pakai sudah mendekati fase sekarat alias sudah mau habis, maka sudah saatnya pula saya melakukan perburuan tabir surya yang lagi hits digunakan banyak orang. 

 

Setelah melihat berbagai ulasan yang sliweran di timeline sosmed, saya pun memutuskan untuk mencoba sunscreen keluaran Scarlett ini. Kalau kalian lagi maju mundur nih buat beli sunscreen ini, ulasan saya mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk kalian. Yuk, langsung kita bahas! 


Packaging




To be honest, ini packaging sunscreen yang paling saya suka di antara jenis tabir surya lainnya yang pernah saya coba. Kemasannya imut tapi gak mungil-mungil amat juga. Jadi, kalau dibawa kemana-mana pun gak makan banyak tempat. Pas dipegang dan digunakan pun, gak perlu effort lebih. Soalnya, bentuk dan ukuran packaging-nya pas aja gitu di tangan.

 

Hampir sama dengan produk tabir surya lainnya, sunscreen ini juga menggunakan kemasan mulut botol flip top tapi tidak berbentuk bulat sempurna melainkan lebih memanjang atau lonjong. It’s a new vibe for me anyway but I love it karena memang terasa lebih simple aja sih buat ngeluarin produknya. 

 

Tampilan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen memang cantik dan feminim banget. Perpaduan warna hijau dan kuningnya itu bikin mata jadi segar. Beberapa informasi di bagian depan sunscreen terlihat cukup ramai, tapi gak sampai menganggu banget. Di bagian depan produk kalian akan menemukan informasi kandungan SPF sunscreen yaitu SPF 50 PA+++ hingga ukuran sunscreen yaitu 50ml. Sedangkan di bagian belakang botolnya, kalian bisa melihat informasi yang lebih lengkap soal kandungan dan manfaat sunscreen, cara penggunaan, hingga tanggal expired-nya. 


Claim


Tabir surya dari Scarlett ini memiliki beberapa power ingredients yang diklaim ampuh memberikan solusi dari berbagai permasalahan kulit wajah. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan lengkapnya. 


Bisabolol     

Bisabolol merupakan salah satu senyawa dalam kandungan perawatan kulit yang berasal dari bunga Chamomile dengan beragam manfaat seperti menghidrasi kulit, melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari, membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan, dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. 


Allantation

Allantation sangat cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. Selain menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, Allantation juga bermanfaat dalam merawat kulit agar tetap terasa halus, lembut, dan tidak kering sehingga tetap terhidrasi. 


Aloe Barbadensis Leaf Extract

Kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract ampuh dalam menyamarkan noda gelap pada wajah, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan dan menjaga kelembapan kulit.


Glycine Soja (Soybean) Oil

Selain membantu dalam menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit, Glycine Soja (Soybean) Oil ini juga berperan penting dalam melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari serta menjaga kelembapan kulit.


Overall, penggunaan rutin dari Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini akan memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah.  Mulai dari melindungi kulit dari efek buruk radiasi blue light, melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari seperti UVA dan UVB, sampai dari radiasi Blue Light yang berasal dari gadget dan elektronik lainnya. Kemudian, kehadiran Broad Spectrum Sunscreen juga membantu mencegah sunburn, kerutan, flek hitam dan kanker kulit. Karena diperkaya dengan Bisabolol dan Allantoin, kulit pun tidak mudah teriritasi dan aman digunakan untuk kulit sensitif. 


Tekstur, Warna, dan Bau



Tekstur tabir surya keluaran Scarlett ini sebenarnya sih creamy tapi gak terlalu kental juga menurut saya. Terasa creamy tapi dalam waktu bersamaan juga punya vibes yang agak sedikit oily pas diapply ke kulit wajah. Walaupun teksturnya terasa agak thick, tetapi cairan sunscreen-nya tetap mampu menyerap sempurna ke dalam kulit.

 

Hampir sama dengan beberapa jenis sunscreen lainnya, produk ini memiliki warna putih kekuning-kuningan atau creamy. Aroma mint  yang dihasilkan dari tabir surya ini juga enak banget di hidung, jadi sangat cocok buat kalian yang sensitif dengan berbagai jenis bau-bauan. 


Cara Pakai


Cara pakai sunscreen ini juga mirip dengan penggunaan tabir surya pada umumnya. Setelah membersihkan wajah dengan sempurna, silahkan mengoleskan sunscreen pada wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas di pagi dan siang hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, saya sering apply sunscreen ini setiap 2-3 jam sekali. Jangan lupa untuk tetap menggunakan tabir surya meskipun berada di dalam rumah. Hindari penggunaan di area sekitar mata untuk mencegah terjadinya iritasi.


My Impression


Pertama-tama, saya mau bahas packaging-nya dulu nih. Seperti biasa, kalau urusan per-packaging-an yang unyu-unyu dan colourfull, Scarlett memang sudah jadi brand yang identik dengan kemasannya yang selalu ceria dan bikin mata jadi lebih segar pas ngeliat produknya. 

 

Dibandingkan bentuk dan ukuran tabir surya pada umumnya, sunscreen yang satu ini punya bentuk yang lebih minimalis menurut saya. Kalau beberapa produk sunscreen lainnya agak padat dan terasa berisi banget pas digenggam, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini malah terasa lebih enteng dan tipis. Jadi, lebih enak aja pas mau ngeluarin produknya. Saat keluar rumah pun, sunscreen ini gak jadi beban-beban amat buat ditaruh di manapun. Soalnya, punya bentuk dan size yang seminimalis itu! 

 

Dari segi tekstur, sunscreen ini memang agak cukup kental saat diaplikasikan pada wajah, tapi cairannya tetap menyerap dengan sempurna ke dalam kulit. Saya sebenarnya kurang ngerti juga sih, produk ini memang punya kandungan mint atau mungkin sensasi mint-nya berasal dari ingredients lain dalam sunscreen-nya, soalnya pas nempel di kulit, sensasi dinginnya terasa banget. Bahkan, aroma mint-nya juga bikin segar banget pas diapply. Jarang-jarang saya nemu sunscreen yang wanginya langsung nyantol di hidung saya.   

 

For Your Information, saya menggunakan produk ini tuh belum cukup seminggu sebenarnya, tapi efeknya ternyata melebihi ekspektasi saya. Gak cuma melembabkan, produk ini juga naikin tone warna kulit tanpa ada whitecast sama sekali. Yang bikin saya tambah speechless, muka saya jadi auto glossy and glowing dong, bahkan sejak pemakaian pertama kalinya. Cukup 2 ruas jari dan kalian sudah bisa dapatkan instant cover dengan finishing kulit super moist, no whitecast, tidak lengket dan glowing!



Teruntuk para pemilik tipe kulit normal to dry skin yang sedang bingung mencari jenis sunscreen yang ampuh dalam menghidrasi kulit, kayaknya kalian mesti cobain tabir surya dari Scarlett ini deh. Kandungan Aloe Vera di dalam sunscreen ini benar-benar bikin wajah jadi lebih lembab seharian. Produk ini juga menjadi rekomendasi sunscreen praktis anti ribet dengan triple protection sunscreen dengan SPF 50 PA+++, Pro Vitamin B5, Phytho Whitening, dan Blumilight yang tidak hanya mampu melindungi kulit secara sempurna dari sinar matahari dan blue light, tetapi juga mencerahkan sekaligus melembapkan tanpa menimbulkan whitecast.

 

Kalau setelah baca ulasan saya kalian jadi tertarik buat nyobain Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen, silahkan langsung saja check out produknya di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening. Untuk cek keaslian produk, silahkan kunjungi link berikut https://verify.scarlettwhitening.com

 

DISCLAIMER: Hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang.

   

 


No comments