Skincare Review: Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray

 

Sunscreen Spray Anessa


Hello Readers! Welcome back to my review board again. Well, di sesi review skincare kali ini saya akan membagikan ulasan dari produk Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray yang merupakan sunscreen terbaik nomor 1 di Jepang

 

Anyway, keputusan membeli sunscreen spray-nya Anessa tuh cukup bikin saya overthinking. Harganya yang cukup bikin kantong bolong bikin saya pesimis buat beli produk ini. Tapi pas ngeliat review orang-orang saya kok malah makin penasaran buat coba. 

 

Dannnnn setelah bergulat dengan pikiran dan isi dompet, finally! Salah satu produk dari brand idaman saya akhirnya tiba untuk saya review. Lalu, apakah hasilnya sepadan dengan duit yang saya keluarkan pemirsahhh? Yuk, mari kita bahas!


Packaging

Kemasan dari sunscreen spray keluaran Anessa ini memang cukup unik dan beda dengan packaging tabir surya pada umumnya karena memiliki kemasan berbentuk botol spray dengan berat 60 gram.



Mulut botol spray dilengkapi oleh tutup plastik berwarna putih bening. Tubuh botol sunscreen berwarna coklat ini sendiri terbuat dari bahan aluminium seperti yang digunakan pada wadah minuman kaleng. Di bagian depan produk, kalian bisa melihat logo brand Anessa disertai tulisan khas Anessa untuk setiap produk sunscreen-nya. Kemudian, di bagian bawah kemasan terdapat informasi mengenai kandungan SPF di dalam sunscreen yaitu SPF 50+ PA++++. 


Claim

Sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Spray sendiri diklaim ampuh dalam mencegah penuaan dini dan keriput akibat paparan sinar UVA dan UVB. Anti-Wrinkle Formula di dalam sunscreen juga dilengkapi dengan 50% skincare ingredients, sehingga kulit pun menjadi sehat dan awet muda. 

 

Adapun tiga kandungan utama di dalam sunscreen ini di antaranya ialah Yellow Flower Extract Complex (Rosaceae/Tormentilla) yang berfungsi dalam mencegah terjadinya vasodilatasi penyebab penuaan dini. Kemudian, ada pula Super Hyaluronic Acid yang berperan dalam menjaga kelembaban kulit serta kandungan Collagen yang ampuh dalam meningkatkan kekenyalan kulit. 


Sunscreen spray Anessa ini juga telah diformulasikan dengan Double Defense Technology seperti Aqua EX Booster Technology yang memberikan perlindungan semakin kuat dan merata ketika kulit terpapar air dan keringat. Super Waterproof Technology juga membuat sunscreen tidak luntur ketika terkena air dan keringat. 


Adapun beberapa kelebihan lain yang dihadirkan oleh produk yang satu ini di antaranya seperti perlindungan terhadap partikel terkecil, dilengkapi 50% skincare ingredients dengan Anti-Wrinkle Formula, melembabkan kulit dengan kandungan Collagen dan Hyaluronic Acid, Friction-Resistant dan Mask Stuffiness Resistant, formula ringan dan tidak lengket, Colorant Free/Non-Comedogenic/Dermatology-Tested, dan pilihan praktis untuk reapply sunscreen tiap 2 jam sekali.


Tekstur, Warna, dan Bau


Dari segi tekstur, sunscreen spray ini benar-benar super watery. Saat disemprotkan ke kulit pun, cairannya sangat cepat menyerap ke dalam kulit. Sunscreen ini sendiri tidak menimbulkan aroma yang cukup menganggu. Tidak ada bau menyengat sama sekali, sehingga sangat aman untuk pemilik hidung yang sensitif dengan wewangian.


Cara Pakai 

Berbeda dengan jenis sunscreen lainnya, cara pakai sunscreen spray Anessa ini cukup berbeda. Agar tidak salah langkah, silahkan mengikuti tata cara penggunaannya berikut ini.


Pemakaian pada kulit kepala

  • Kocok botol sunscreen spray terlebih dahulu
  • Pastikan rambut dalam keadaan kering
  • Semprotkan sunscreen secara merata dari atas kepala hingga ke rambut
  • Lakukan reapply sunscreen setiap 2 jam sekali

Pemakaian pada wajah dan leher
  • Kocok botol sunscreen spray terlebih dahulu
  • Semprotkan ke telapak tangan
  • Oleskan ke semua bagian wajah hingga leher secara merata
  • Lakukan reapply sunscreen setiap 2 jam sekali

Pemakaian pada tubuh
  • Kocok botol sunscreen spray terlebih dahulu
  • Arahkan botol sekitar 10-15 cm dari badan
  • Semprot secara merata pada seluruh badan
  • Lakukan reapply sunscreen setiap 2 jam sekali

Peringatan
  • Jangan terlalu lama di bawah sinar matahari, bahkan saat menggunakan tabir surya
  • Hindari kontak dengan mata, jika terjadi kontak, segera bilas dengan air dingin
  • Jauhkan sunscreen dari sinar matahari langsung, api, dan suhu tinggi lainnya

My Impression

Well, sebagai opening di sesi My Impression ini, I just want to say that the product is totally worth it buat kalian cobain. Ternyata kalimat “Ada harga ada kualitas” itu benar-benar relate buat sunscreen spray-nya Anessa ini. 

 

Beberapa orang mungkin bakal bilang kalau uang ratusan ribu untuk beli sunscreen doang rasanya sayang banget. Mending beli sunscreen yang harganya jauh di bawah sunscreen spray-nya Anessa. Sebenarnya opini macam ini gak salah, tapi untuk hasil yang lebih ‘nampol’ di kulit, I prefer this product than the others. 

 

Pakai sunscreen ini tuh benar-benar pakai sunscreen tapi gak serasa pakai sunscreen. Iya! Benar-benar kayak gak pakai apa apa. Baru nyadar kalau sudah pakai sunscreen itu, ya pas nyentuh wajah aja. Lapisan sunscreen-nya asliiii super ringan di kulit.

 

Di antara beberapa tabir surya yang sudah saya coba, sunscreen spray dari Anessa doang yang ringannya kebangettttan nempel di kulit. Sensasi dinginnya juga dijamin bikin kulit wajah lebih segar dan lembab seharian. 


Klaim Auto Booster Technology dan Super Waterproof Technology yang bikin sunscreen gak gampang luntur pas kena air, keringat, panas, menjaga kelembaban dan bikin perlindungan semakin kuat dan merata memang diapprove sama kulit wajah saya. 


Kulit gak gampang minyakan apalagi kusam pas ngelakuin banyak rutinitas seharian. Klaim Non-Comedogenic dari produk ini juga terbukti ampuh. Apply sunscreen ini benar-benar gak ngelahirin komedo-komedo bandel di wajah saya. Kulit wajah bahkan jadi lebih flawless dan kenyal seharian.




Review sunscreen Anessa

Anyway, sunscreen spray Anessa ini tuh gak punya klaim sama sekali buat mencerahkan kulit, tapi setelah beberapa hari pemakaian, kulit saya kelihatan lebih cerah aja gitu. Sejak apply pertama kali pun, saya juga ngerasa kalau tone kulit saya sedikit lebih terang dari sebelum pakai sunscreen. Produk ini cukup bikin saya speechless sih. Yang awalnya takut gak cocok, saya malah makin yakin buat repurchase.

 

Nah, buat yang lagi cari rekomendasi merek sunscreen spray terbaik yang super praktis, gak ada salahnya buat cobain Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray sekarang juga. Trust me! Sunscreen ini super ringan dan adem banget di kulit! 

 


2 comments

  1. Wah keren banget kak. Terlihat banget loh perbedaan before after nya. Mau coba juga deh. Btw, kakak belinya di official online store atau di mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belinya di Watson Shopee Mall kak. Mumpung turun harga dikit waktu itu. Produknya ada juga kok di online store lainnya

      Delete