Skincare Review: Wardah UV Shield SPF 35


Review Sunscreen Wardah SPF 35


Hello Readers! Selamat datang kembali di sesi review skincare pada blog saya. Sesuai judulnya, kali ini saya akan mengulas salah satu sunscreen lokal favorit saya yaitu Wardah UV Shield SPF 35. For Your Information, sunscreen ini merupakan produk baru Wardah dari Upgraded version Wardah UV Shield SPF 30 sebelumnya. Tanpa perlu basa-basi kelamaan, yuk langsung saja kita review!

 

Packaging


Sunscreen Wardah terbaru ini mempunyai kemasan yang tidak jauh beda dari versi sebelumnya. Wadah sunscreen juga masih mengusung konsep dan desain yang sama yaitu menggunakan kemasan plastik berwarna kuning cerah yang disertai dengan tutup mulut botol flip top. 

 

Di bagian depan produk, kalian bisa melihat tulisan brand Wardah serta kandungan SPF tabir surya yaitu SPF 35. Tak ketinggalan, di bagian bawah produk juga menampilkan informasi singkat tentang kandungan sunscreen dan manfaatnya. 

 

Claim


UV Shield Wardah dengan SPF 35 ini sendiri diklaim ampuh memberikan perlindungan super maksimal pada kulit luar hingga ke level DNA. Kehadiran SknBoost DNA mampu memperbaiki kerusakan DNA sehingga sel-sel kulit menjadi lebih sehat.  Kandungan powerful ingredients berupa Vitamin C, Glutathione, dan Vitamin B3 menjadikan wajah lebih cerah, sehat, dan glowing.


Tekstur, Warna, dan Bau



Tekstur yang dihasilkan memang berupa gel, akan tetapi tabir surya yang satu ini juga tetap terasa agak creamy saat dioleskan pada wajah. Sekalipun mempunyai tekstur yang cukup kental, tetapi cairan sunscreen dengan warna putih solid ini cukup mudah meresap dan menyatu ke dalam kulit. 

 

Ketika diaplikasikan pada wajah, suncreen ini juga sangat mudah diblend dan tidak menimbulkan over white cast. Tampilan kulit pun terlihat lebih healthy glow seharian. Wangi yang dihasilkan oleh produk ini juga tidak menimbulkan bau yang menyengat sehingga sangat aman untuk pemilik hidung sensitif. 


Cara Pakai


Hampir sama dengan cara pakai produk tabir surya lainnya, tata cara penggunaan Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35 ini juga cukup simple. Setelah membersihkan kulit wajah, silahkan mengambil cairan produk secukupnya. Selanjutnya, aplikasikan tipis ke seluruh area wajah hingga leher secara merata. 

 

Gunakan tabir surya ini setiap hari setelah menggunakan day cream. Tak hanya untuk penggunaan wajah, produk ini juga bisa diaplikasikan pada bagian kulit lainnya yang mudah terkena sinar matahari langsung. Pastikan untuk rutin reapply sunscreen, terlebih saat melakukan aktivitas semi outdoor. 

 

My Impression


Well, sebelum membahas lebih jauh tentang kesan saya sama sunscreen ini, saya cuma mau bilang kalau tampilan upgraded version dari sunscreen SPF 30-nya Wardah ini cukup bikin saya kegocek. Selama beberapa hari pemakaian, saya baru nyadar kalau sunscreen yang saya beli di Alfamart ini ternyata produk tabir surya terbarunya Wardah. 

 

Mungkin karena packagingnya yang gak terlalu beda jauh juga, jadinya saya susah buat notice kalau sunscreen yang saya beli ternyata udah beda dari sebelumnya. Saya baru nyadar tuh pas ngeliat tampilan depan produknya dengan tulisan SPF 35 selang beberapa hari kemudian. Awalnya sih agak shocked, soalnya bukan produk yang sering saya gunain. Tapi shockednya dibatalin karena produknya tetap bikin wajah saya cerah dan lebih glowing hehe. 



Seandainya sunscreennya bikin breakout sejak pertama kali pakai, mungkin saya jadi lebih cepat notice kalau saya pakai produk yang beda dari sebelumnya. Luckily, semua produk-produknya Wardah yang Halal dan 0% alkohol ini gak ada yang gak pernah cocok di wajah saya. Mau suncreen, face wash, lipstick, sampai haircarenya pun tetap ramah sama kulit saya. 

 

Nah, buat kalian yang juga pengen rasain sensasi sunscreen terbarunya Wardah, silahkan membeli produknya di Alfamart/Indomaret/sunscreen drugstore terdekat. Harga suncreen Wardah UV Shield SPF 35 ini juga sangat affordable, kalian bisa membelinya hanya dengan harga Rp37.000.  

 

No comments