Lip Care Review: Red-A Lip Glo Color Balm

Red A Lip Glo Color Balm


Hello Readers! Welcome back to my review board again! Berbeda dari artikel review skincare sebelum-sebelumnya, kali ini saya akan mengulas produk lip care dari Red-A Lip Glo Color Balm. Anyway, sebelum TikTok Shop tutup, produk ini tuh memang lagi rame banget di TikTok, kayaknya hampir tiap hari deh sliweran melulu. Yang awalnya saya gak niat beli sama sekali, saya malah kena racun TikTok Shop.

 

FYI, lipstik dan lip balm saya sebenarnya masih dalam keadaan aman-aman saja a.k.a belum sekarat-sekarat amat buat beli yang baru. Tapi, sepertinya semesta memang benar-benar mendukung buat beli lip balm viralnya Red- A. Giliran saya udah ngeluarin produk ini dari daftar belanja bulanan karena memang gak butuh-butuh banget, lipstik favorit saya malah hilang cuy! 

 

Alhasil, jadilah saya membeli plus review lip balm terbaru dari Red-A ini. Daripada kebanyakan intro, yuk langsung saja kita bahas. Here we go! 


Packaging




Red-A Lip Glo Color Balm hadir dengan kemasan box berwarna silver elegant. Di bagian depan box, kalian bisa melihat dengan jelas tulisan dari brand Red-A yang disertai tiga fungsi utama produk yaitu super moisturize, healthy look, dan sheer color. Informasi lebih lengkap tentang kandungan lip balm hingga logo halal produk bisa ditemukan pada sisi lain box. Jenis shade lip care ini juga bisa kalian lihat pada bagian bawah box. 

 

Senada dengan tampilan boxnya, tube dari lip balm ini sendiri terbuat dari bahan plastik silver yang ringan tapi tetap kokoh. Berbeda dengan beberapa jenis pemulas bibir yang pernah saya gunakan, packaging lip balm dari Red-A bisa dibilang sangat overrated. Desain tubenya punya vibes mewah dan berkelas. 




Claim


Dengan mengusung konsep SMART Product for SMART Generation, lip care Red-A menggabungkan fungsi lip balm, lipstick, dan lip gloss. Ketiga fungsi ini akan memberikan warna lembut natural pada bibir serta membuat bibir terlihat lebih segar alami dan cantik sepanjang hari. 

 

Hasil penggunaan rutin akan menghasilkan bibir yang soft & super moisture, hydrating & revitalizing, healthy look, sheer color, dan natural glowing lips color. 


3 in 1 Lip Product:


  • Sebagai Lip Balm, Lip Glo Color Balm membuat bibir menjadi super moisture karena mengandung Aloe Butter yang membantu merawat bibir dan memberikan kelembaban pada bibir.

  • Sebagai Lipstick, Lip Glo Color Balm memberikan olesan yang lembut pada bibir dan menghasilkan warna lipstick yang natural (sheer color) sehingga mempercantik bibir dan menyempurnakan penampilan sehari-hari.
  • Sebagai Lip Gloss, Lip Glo Color Balm menghasilkan tampilan akhir yang berkilau (glossy) sehingga bibir terlihat lebih penuh, lebih segar dan tampak sehat alami.


Tekstur, Warna, dan Bau


Red-A Lip Glo Color Balm memiliki enam shade warna berbeda yang bisa disesuaikan dengan skin tone kalian. Keenam warna tersebut di antaranya ialah sebagai berikut:


  • No. 500 (Sparkling Rose) - transparan dan sedikit glitter
  • No. 501 (Peach Slush) - nude peach natural
  • No. 502 (Pink Smoothie) - soft pink
  • No. 503 (Choco Float) - nude brown
  • No. 504 (Purple Punch) - pink mauve
  • No. 505 (Red Mojito) - bright red 


Dari keenam shade di atas saya mencoba dua warna paling viral di kalangan netizen yang kebetulan juga menjadi shade favorit saya, yaitu Choco Float dan Nude Peach Natural. Bisa dibilang, lip care ini punya tekstur yang super buttery saat diaplikasikan pada bibir. Tampilan glossy yang dihasilkan juga membuat bibir terlihat lebih segar dan sehat. 



Aroma dari Lip Glo Color Balm ini cukup manis. Bahkan sebelum menggunakannya, kalian akan mencium bau buah stroberi segar. Gak cuma itu, rasa manis dari produk ini pun tetap bisa kalian rasakan saat lip balmnya nempel di bibir kalian. 


Cara Pakai


Hampir sama dengan cara pakai lipstik ataupun lip balm pada umumnya. Penggunaan Lip Glo Color Balm ini hanya perlu dioleskan pada bibir kalian. Silahkan memberikan polesan pada bibir sesuai kebutuhan. 


My Impression


Well, to be honest, packaging lip care terbarunya Red-A pas pertama kali nyampe di rumah cukup bikin salfok sih. Tube-nya cakep banget woiii! Kemasannya memang wajib bikin cewek-cewek jatuh cinta. Selain kelihatan simple dan mewah gitu, wadah lip balm-nya ternyata juga ringan, loh. Pokoknya tampilannya tuh estetik banget lah. 

 

Teksturnya yang buttery cukup bikin saya was-was sih sebenarnya.  Soalnya, beberapa lip balm yang pernah saya coba sebelumnya cukup lumer saat dipoles dan teksturnya juga bikin agak berat di bibir. Bahkan beberapa pelembab bibir kadang ninggalin beberapa titik gumpalan, jadi mesti diratain lagib biar lebih flawlessSurprisingly, Lip Glo Color Balm ini ternyata langsung nyatu di bibir saya tanpa drama apapun. Tampilan glossynya juga bikin bibir jadi makin cakep cuy. 

 

FYI, lip product ini sebenarnya gak tahan lama, so please don’t expect too much yah. Selain karena memang lebih cocok disebut sebagai lip balm dibandingkan lipstick, Lip Glo Color Balm ini juga gak punya klaim timeless sama sekali sih. Tapi, buat kalian yang suka dandan dengan tampilan warna bibir yang lebih natural alias gak gonjreng-gonjreng amat, you should try these products. 

 

Seriously! Memang warna lip balmnya gak stay on terus kayak pas pertama kali dipoles, tapi lip balmnya itu tetap ninggalin efek cerah di bibir, lho. I don’t know how to describe it specifically, but dibanding pakai lipstik yang warnanya kadang gak awet-awet amat juga terus kadang bikin bibir kering, mending kalian cobain lip carenya Red-A deh. Bibir tuh bakal tetap keliatan segar, cerah, dan tentu saja gak pucat meskipun gak ditouch up berkali-kali.



Kalau kalian punya skin tone warm macam kulit saya atau suka warna bibir yang kalem dan gak rame buat sekedar nongkrong atau mungkin hangout ke mall, silakan coba shade yang 503 (Choco Float) dan 501 (Peach Slush). Kedua shade ini punya tampilan warna yang mirip-mirip lah, cocok kok dipakai buat daily activity kayak ke kantor, sekolah, atau ke kampus.  

 

Harga Red-A Lip Glo Color Balm termasuk affordable buat banyak kalangan. Buat yang mau beli silakan check out di official website Red-A atau bisa juga kunjungi online store langganan kalian.  

 

No comments