Mari Mengenal The Juilliard School dan Fakta Menariknya

 



New York menjadi salah satu wilayah di Amerika Serikat yang semuanya “serba ada” dan dapat menjadi salah satu tempat untuk merealisasikan berbagai jenis impian. Tak terkecuali mimpi untuk menjadi seniman terhebat dan terandal di dunia.

Di bagian New York bagian Upper East, kamu tentu familiar dengan sekolah seni terbaik dunia, yaitu The Juilliard School. Kampus edukasi yang menampung berbagai bakat dan talent orang dari belahan dunia mana saja ini memiliki reputasi yang bergengsi.

Artikel kali ini akan membahas tentang fakta-fakta menarik The Juilliard School. Tentunya dapat menjadi informasi menarik untuk kamu yang tertarik melanjutkan studi di bidang seni dengan budget pinjaman bunga rendah KTA yang tepat.


Kenali Profil The Juilliard School Terlebih Dahulu

Reputasi The Juilliard School sebagai “kiblat” para seniman, musisi dan pekerja seni di dunia membuat sekolah seni ini wajib kamu ketahui lebih detail. The Juilliard School atau Juilliard School of Music berdiri sejak tahun 1905 dan semenjak itu telah mencetak lulusan terbaik di bidang seni. Seperti menjadi pianis, aktor, penari dan musisi berkelas di dunia.

Awalnya, The Juilliard School memiliki nama Institute of Musical Art dan pada tahun 1919, Augustus D Juilliard – seorang pedagang tekstil meninggal dan memberikan warisannya untuk membangun Yayasan Musik Juilliard. 

Sejak saat itu, nama resmi sekolah seni ini adalah Juilliard School of Music, hingga pada tahun 1968 secara sah berganti nama menjadi The Juilliard School

Sekolah seni satu ini tidak main-main dalam mendidik murid-muridnya, banyak sekali musisi terkenal yang menjadi lulusan The Juilliard School. Sebut saja aktris Viola Davis, aktor Robin Williams, aktor Oscar Isaac, cellist terkenal Yo-Yo Ma dan lain-lain.

Saat ini, The Juilliard School berlokasi di Lincoln Center untuk pendidikan divisi profesionalnya. Selain itu, The Juilliard School juga telah memperluas program keseniannya hingga murid yang terdaftar saat ini ada sekitar 1.400 murid.


4 Fakta Menarik The Juilliard School, Wujudkan Mimpimu di Sini dengan Pinjaman Bunga Rendah!


Di Indonesia sendiri, salah satu alumni The Juilliard School yaitu Nial Djuliarso memiliki karir seni yang cukup cemerlang. Nial lulus dari The Juilliard School pada tahun 2006 di bidang musik jazz dan sejak itu Nial terus membangun karir dan pendidikannya di bidang seni domestik maupun internasional.

Ada berbagai fakta menarik yang dapat kamu ketahui tentang The Juilliard School. Berikut ini fakta-fakta yang dapat kamu ketahui:


Menerima Murid dengan Talenta Luar Biasa

Karena The Juilliard School merupakan sekolah seni yang luar biasa dan terbaik di dunia. Maka tentu murid yang menempuh pendidikan di sekolah ini memiliki bakat yang lebih dari luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan berbagai lulusannya yang saat ini menjadi orang-orang ternama di Hollywood maupun Broadway.

Hal tersebut tentu dapat menjadi impian kamu yang memiliki bakat di bidang seni. Coba untuk mengasah bakat tersebut hingga dapat berkualitas bagus dan memiliki kesempatan melanjutkan studi di The Juilliard School.


Menjadi Ikon Stright Quartet di Dunia

The Juilliard String Quartet menjadi salah satu quartet terkenal di dunia sejak 1946. Quartet ini menjadi salah satu yang terbaik menurut The Boston Globe, yang mana alasannya karena anggota-anggotanya yang tidak hanya berbakat, tetapi terkenal dengan mempertahankan berbagai tradisi kesenian dunia hingga saat ini.

Pada tahun 2011, The Juilliard String Quartet mendapat penghargaan dari National Academy of Recording Arts and Sciences untuk kategori lifetime achievement award. Maka dari itu, tidak heran jika hingga saat ini The Juilliard School menjadi “rumah” untuk berbagai penghargaan bergengsi di dunia seni.


Sekolah Seni dengan Peringkat Tertinggi

Melihat reputasi The Juilliard School, tentu kamu dapat mengetahui bahwa sekolah seni satu ini memiliki peringkat tertinggi di dunia. Selain itu, tingkat penerimaan sekolah ini juga sangat rendah yaitu hanya 8% saja, menjadikannya salah satu sekolah paling selektif di dunia.

Hal ini tentu wajar melihat berbagai murid yang diterima sangat berbakat dalam bidangnya dan dididik untuk menjadi seorang seniman yang berbakat di dunia. Sehingga jika kamu tertarik melanjutkan studi di sini, pastikan jika kamu yakin bahwa kamu adalah orang paling berbakat.


Murid Multi Etnis

Murid The Juilliard School memang didominasi oleh orang kulit putih, namun bukan berarti sekolah ini tidak menerima murid dengan latar belakang etnis yang berbeda. Hingga saat ini, sekitar 17% muridnya berasal dari wilayah Asia, 12% dari etnis Afrika-Amerika dan 11% siswa merupakan etnis Latin.

Jadi, diketahui bahwa melanjutkan pendidikan seni di The Juilliard School tidak hanya belajar tentang seni saja. Banyak hal seperti dinamika multi etnis dan kaitannya dengan latar belakang seni negara asalnya masing-masing.




Jika mengetahui berbagai fakta menarik tentang The Juilliard School, dapat disimpulkan bahwa siapapun dapat bersekolah di salah satu sekolah seni bergengsi ini selagi memiliki bakat. Kamu yang sudah memiliki rencana untuk melanjutkan sekolah seni, mungkin dapat mempertimbangkan sekolah ini. 

Untuk masalah budget, tentu kamu dapat memanfaatkan pinjaman dana dengan produk KTA yang tepat dan terbaik. Salah satu produk yang dapat kamu andalkan adalah digibank KTA dengan berbagai keunggulan menariknya. Limit dana yang cair dapat mencapai Rp200 juta dengan approval 60 detik. 

Kamu bisa apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Selain itu, cicilan dapat dilakukan hingga 36 bulan. Apakah kamu tertarik menggunakan pinjaman bunga rendah digibank KTA untuk melanjutkan studi dan menunjukkan bakat seni yang kamu miliki? Cukup ajukan pinjaman sekarang dan manfaatkan keunggulannya. Informasi lebih lengkap dan cara pengajuannya, klik di sini!

No comments