Skincare Review: Rintik Skincare No Bump Lotion Solusi untuk Jerawat Punggung

 

Rintik Skincare Review

Hello Readers! Selamat datang kembali pada sesi review skincare di dalam blog saya. Sesuai judulnya, kali ini saya mau ngutak-atik produk dari Rintik Skincare No Bump Lotion. Anyway, Membeli dan memakai produk ini tuh sebenarnya gak sengaja-sengaja amat. 


Awalnya, ponakan resek saya terus-terusan ngejek punggung saya tiap abis mandi, alhasil saya pun jadi OVT sendiri. Ini tubuh bagian belakang saya apa memang seburik itu ya? Tapi bersyukur sih, gara bacotan bocil-bocil ini, akhirnya saya sadar kalau punggung saya ternyata memang punya banyak koleksi jerawat cuy. Ya, namanya juga body bagian belakang, jadi kan jarang banget saya perhatikan.


Singkat cerita, saya kan cuma mau nyari salep atau sabun mandi buat jerawat punggung, eh ternyata lotion ini juga muncul di rekomendasi saya. Dilema dong sayanya, saya mesti check out produk yang mana nih. Niat awalnya kan mau beli salep atau sabun mandi doang yah, kenapa lotion buat jerawat punggung ini juga saya masukin ke keranjang belanjaan yah ckck. 


Karena saya sadar, saya bukanlah Nagita Slavina yang mampu beli barang tanpa perlu mikir pricetag, maka tentu saya harus mengeliminasi dua jenis produk dan hanya boleh membeli satu produk dong. At the end, saya pun memutuskan untuk membeli Rintik Skincare No Bump Lotion. 


Anddd you know what alasan strange saya memilih lotion anti jerawat punggung ini dibandingkan produk lainnya? Yup, exactly! Karena nama brandnya yang unik. Tanpa perlu baca review orang-orang soal produk ini saya langsung saja tuh main checkout lotionnya gara-gara the power of the brand name. 


Pas produknya datang saya sebenarnya agak ragu sih. Sumpah! Saya takut ceroboh alias kegocek nama estetiknya doang ckckc. Nah, kira-kira hasilnya seestetik nama brandnya apa kagak nih di kulit saya? Yuk, langsung saja kita bahas. 


Packaging 


Well, sebelum membahas hasil No Bump Lotion sama kulit saya, pertama saya mau review kemasannya dulu ini epribadeh. Dari segi desain dan ukuran, tampilan produk lotion ini tuh mau mirip-mirip lah sama beberapa jenis pelembab tubuh kebanyakan di pasaran. Secara lebih spesifik, Rintik Skincare sendiri mengusung konsep lotion dengan desain botol tube fliptop dan dengan bahan plastik kokoh berukuran 100ml yang cukup unik. 


Perpaduan warna biru navy dan dominasi putih membuat tampilan lotion ini cukup menarik. Ditambah lagi dengan ukiran-ukiran daun Centella Asiatica di bagian atas botol produk membuat packagingnya terlihat makin estetik. Di bagian depan produk kalian bisa melihat dengan jelas nama brand Rintik Skincare serta nama produknya yaitu No Bump Lotion.  


Claim


Rintik Skincare No Bump Lotion diklaim ampuh dalam mengatasi chicken skin, jerawat punggung atau back acne dan juga kulit bruntusan atau kasar dan masalah-masalah kulit tersebut itu tuh paling rentan muncul saat kita sering beraktifitas di luar rumah.


Masalah-masalah kulit tersebut juga bisa disebabkan oleh keringat yang berlebihan, jarang mandi, stress atau hormon, sering mengkonsumsi obat-obatan, menggunakan sabun yang tidak cocok pada kulit, serta terjadinya penumpukan keratin yang mengakibatkan pori-pori tersumbat. 


Sebagai solusinya, No Bump Lotion bisa menjadi pilihan terbaik untuk berbagai masalah tersebut. Adapun beberapa kandungan utama di dalam produk ini di antaranya adalah;


  • AHA, bantu mengoptimalkan proses eksfoliasi di dalam lapisan kulit dan bisa mencegah pengelupasan & penipisan kulit.

  • CERAMIDE, ok banget untuk bantu memperbaiki skin barrier kita nih.

  • COLLAGEN Kalo collagen sendiri emang manfaatnya banyak banget, salah satunya mempercepat proses regenerasi sel kulit baru agar tekstur kulit jadi halus lagi deh!

  • CICA, sebagai anti peradangan pada kulit sensitif dan dapat bantu menjaga kulit kita tetap terhidrasi dengan baik.


Tekstur, Warna, dan Bau




Berbeda dengan skincare jenis eksfoliasi lainnya, tekstur dari No Bump Lotion sendiri terasa lebih creamy saat diaplikasikan pada kulit. Sekalipun pelembab yang satu ini berwarna putih pekat, akan tetapi lotion ini tidak menimbulkan whitecast sama sekali alias cepet banget nyerap masuk ke dalam kulit. 


Adapun dari segi aroma yang dihasilkan, produk dari Rintik Skincare ini punya wangi yang khas banget. Kalau kalian pernah pakai Bedak Dingin khas Bugis, pasti familiar banget deh sama aromanya yang punya sensasi mint itu. Nah, pelembap No Bump Lotion ini punya wangi dan sensasi yang mirip sama Bedak Dingin Bugis. Pokoknya langsung cool deh pas dipakai. 


Cara Pakai


Aturan penggunaan dari produk ini agak berbeda ygy dari pelembab atau lotion harian yang rutin kalian gunakan. Karena No Bump Lotion mengandung AHA, maka akan sangat memungkinkan terjadinya resiko kulit sensitif saat terkena sinar matahari. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak menggunakan produk ini di siang hari dan silahkan memakainya di malam hari saja. Pastikan juga untuk tidak mengaplikasikan lotion di area wajah dan kulit yang terluka. 


Untuk cara pakainya sendiri cukup mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan lotion secara tipis dan merata di area kulit tubuh yang membutuhkan. Kalian bisa menggunakan produk ini selama 2-3 kali seminggu pada awal pemakaian atau untuk kulit sensitif. 


My Impression


Well, seperti yang sudah saya bahas di bagian intro tulisan ini, pertemuan dengan Rintik Skincare No Bump Lotion memang cukup dadakan dan agak laen sih. Bermula dari bocil resek, lalu dapat rekomendasi dari timeline terus berlanjut ke rasa penasaran gara-gara nama brandnya yang senja banget ckck. 


Tahukah kalian bahwasannya saat produknya tiba di rumah saya bingung dan nyambat sama diri sendiri. Ngapain yah saya beli produk yang gak pernah masuk di wishlist saya sama sekali. Daripada mubazir kan ya, tentu saja saya tetap nekat pakai produk ini. 


Awal-awal pemakaian, saya masih cukup pesimis sama hasilnya soalnya jerawat punggung saya terbilang bandel, apalagi kalau masuk masa-masa period. Tapi setelah seminggu pemakaian, jerawat-jerawat kecil yang bandel sama kulit kemerahan saya ternyata makin berkurang loh. Ponakan resek saya juga nge-approve kalau kulit saya jadi lebih mulus. Eh gak cuma itu, kulit saya juga jadi lebih cerahan loh. Padahal, produknya gak ngasih klaim buat mencerahkan atau memutihkan. So far, punggung saya juga jadi lebih bersihan dari sebelumnya. Well, I think I get double bonuses anyway!



Nah, buat kalian yang punya permasalahan macam saya seperti jerawat punggung atau mungkin masalah rough skin lainnya, kalian bisa banget coba produk lotion dari Rintik Skincare. Gak usah takut, ini bukan skincare abal-abal, No Bump Lotion sudah punya BPOM dan dermatologi tested. 


Harga yang ditawarkan juga gak pricy-pricy amat. Hanya dengan Rp.89.000, kalian sudah bisa pakai produk ini sampai berbulan-bulan. Size 100ml malahan cukup banget buat dipakai berjamaah sama orang serumah. Ya asal jangan dipakai tebel-tebel amat. Saya sih pakainya tipis-tipis saja sesuai kebutuhan. 


Terakhir nih, untuk pembelian produk Rintik Skincare No Bump Lotion sendiri bisa kalian dapatkan melalui e-commerce atau lewat toko orange dan toko ijo favorit kalian
.

No comments