Tuesday, 8 September 2020

Was It Love? (Review)




Hello readers! Welcome back to my review board again! Well, di tulisan kali ini saya kembali dengan review drama Korea lagi nih.  Adapun drama yang akan saya review kali ini adalah drama Korea dengan judul Was It Love? Sebenarnya saya termasuk telat sih kasih reviewnya, tapi ya sudahlah yah, yang penting kalian punya bahan bacaan di blog saya lagi kwkwkw.  


Anyway, bagi kalian yang mengikuti drama ini sampai tamat minggu lalu, bagaimana menurut kalian dengan ending drama Was It Love ini? Apakah kalian punya pertanyaan yang sama dengan saya? Sebenarnya yang nikah sama Noh Ae Jung itu siapa sih? Oh Ha Nee sama Koo Dong Chan ini nikah muda yah? Atau mereka jangan-jangan ngelangkahin emmak sama bapaknya lagi? Pada dasarnya, ending drama Was It Love ini memang masih ngambang di kepala saya sampai sekarang, tapi meskipun ceritanya gantung kayak begitu, endingnya tetap seru sih bikin kita berimajinasi sendiri.

Nah, buat yang belum nonton, nih saya bagikan ulasan tentang isi drama ini untuk kalian.

Review Drama Was It Love?: Kisah Seorang Single Mother Bersama Empat Orang Pria


Kisah Perjuangan Seorang Single Mother

Drama ini sendiri membahas tentang sosok Noh Ae Jung yang merupakan seorang ibu tunggal yang membesarkan seorang putrinya bernama Oh Ha Nee. Alasan nonton drama ini sebenarnya ya karena genrenya yang komedi romance. Saya memang sedang butuh asupan drama komedi romance saat ini makanya pilih drama ini. Awalnya, saya kira saya bakal ngakak gitu nonton drama Was It Love ini meskipun temanya tentang single mother, eh pas nonton dua episode awal, tau-taunya malah bikin saya sedih liat betapa kerasnya perjuangan Noh Ae Jung membesarkan anaknya tanpa sosok ayah. Di drama ini juga diceritakan kalau rumah produksi yang merupakan tempat Noh Ae Jung bekerja sebagai seorang produser terancam bangkrut gara-gara direkturnya yang tiba-tiba menghilang. Nah, gara-gara kasus ini, Noh Ae Jung dikejar-kejar tuh sama rentenir untuk melunasi utang rumah produksinya. Masalah gak sampai di situ aja, Oh Ha Nee juga terus mendapat masalah di sekolahnya karena sering bertengkar dengan teman sekolahnya gara-gara sering diejekin gak punya ayah. Pokoknya konflik di drama ini itu semakin intens deh apalagi pas Oh Ha Nee nanyain terus tentang sosok ayahnya itu kayak apa dan sebenarnya siapa? Ya wajar juga sih seorang anak terus-terusan cari tahu soal ayah kandungnya. Apalagi usianya sudah 14 tahun, Oh Ha Nee juga butuh penjelasan tentang mengapa ibunya selalu menyembunyikan sosok ayah kandungnya itu.

Serunya Mencari Sosok Ayah di antara Empat Orang Pria

Di tengah berbagai konflik yang muncul di kehidupan Noh Ae Jung, muncul pulalah 4 sosok pria ke dalam hidupnya. Kebayang gak tuh dikelilingi dan dilindungi oleh 4 pria tampan sekaligus. Sosok pria yang pertama adalah Oh Dae Oh seorang penulis yang juga merupakan kisah masa lalu dari Noh Ae Jung alias mantannya. Yang kedua adalah Ryu Jin yang merupakan senior di masa kuliahnya dulu yang kemudian menjadi seorang aktor terkenal di Korea. Kemudian, ada pula Oh Yeon Woo yang merupakan guru dari Oh Ha Nee yang ternyata juga menjadi bagian dari masa lalu Noh Ae Jung. Sosok pria yang terakhir ialah Koo Pa Do yang merupakan mantan seorang mafia yang kemudian menjadi CEO dari perusahaan keuangan Nine Capital. Hadirnya ke 4 pria ini secara bersamaan di dalam hidup Noh Ae Jung tentu bikin kita penasaran tiap episodenya. Ini sebenarnya ayahnya Oh Ha Nee siapa sih? Si pak penulis, si pak guru, si aktor, atau si ahjussi penuh karismanya Nine Capital?

Karakter Lucu Dari Oh Ha Nee dan Koo Dong Chan  

Selain unsur komedi romance yang dihadirkan lewat keempat pria di hidupnya Noh Ae Jung. Di dalam drama Was It Love ini, kalian juga akan menemukan karakter lucu dan menggemaskan dari Oh Ha Nee dan Koo Dong Chan. Jadi, ceritanya sih Oh Ha Nee ini pindah ke sekolah baru dan kemudian bertemu dan berteman dengan Koo Dong Chan. Koo Dong Chan yang merupakan “anak” dari Ahjussi Koo Pa Do ini pada akhirnya menjadi sahabat satu-satunya Oh Ha Nee di sekolah. Karena Oh Ha Nee lagi mengalami krisis dalam hidupnya untuk menemukan ayah kandungnya, Koo Dong Chan pun akhirnya ikut turun tangan juga membantu Oh Ha Nee. Mereka berdua ini sudah macam detektif cilik sampai-sampai mau ngumpulin duit dulu buat tes DNA untuk cari tahu ayah kandungnya Oh Ha Nee. Belum lagi pas mereka main cocokologi mengumpulkan semua kemungkinan yang bisa menjadi alasan Ryu Jin sama Oh Yeon Woo menjadi ayah kandungnya Oh Ha Nee. Interaksi polos dan serba ingin tahu dari kedua anak ini  memberikan warna tersendiri di dalam drama ini. Saya yang nonton kadang senyum-senyum sendiri lihat percakapan mereka yang cukup dewasa untuk ukuran anak seusia mereka. Ketika penonton sibuk cari tahu siapa suami Noh Ae Jung di ending drama Was It Love, drama ini malah ngasih scene pernikahan Oh Ha Nee sama Koo Dong Chan. Plot twist drama ini benar-benar bikin geleng-geleng sih tapi tetap seru buat dinonton.

Nah, untuk yang sudah nonton drama Was It Love ini, menurut kalian Noh Ae Jung cocoknya nikah sama siapa?  Si penulis, si pak guru, si aktor atau bagusnya sama ahjussi Koo Pa Do saja?


0 comments:

Post a comment