Sunday, 25 October 2020

7 Film Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa


Kamu bosan menghabiskan waktu di rumah seharian cuma rebahan aja? Atau mau nonton tapi bingung mau nonton apa?

Selama social distancing, kebanyakan orang memang lagi sibuk-sibuknya mencari berbagai genre dan judul film.  Kalau kamu sudah capek menonton film dengan tema cinta-cintaan, lucu-lucuan atau mungkin setan-setanan, coba deh nonton film yang bertema kerajaan. Film kerajaan juga gak kalah serunya dengan genre film yang lain. Selain karena kisahnya yang berlatar belakang sejarah, karakter-karakter yang diperankan dalam film kerajaan juga unik dan khas.

Supaya kamu gak bingung, kali ini saya sudah menyiapkan beberapa rekomendasi film kerajaan terbaik sepanjang masa yang bisa menemami kalian selama social distancing.

7 Film Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa Yang Cocok Ditonton Selama Social Distancing

Karena banyak negara yang memproduksi film bertema kerajaan, maka saya akan mencoba merangkum 7 film kerajaan terbaik di dunia yang berasal dari Korea, Inggris dan juga China. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini.    

The Great Battle (2018)


Film bertema kerajaan pertama yang wajib kamu nonton selama social distancing adalah The Great Battle. Film ini bercerita tentang peperangan yang terjadi antara Goguryeo dengan dinasti Tang yang berlangsung selama 88 hari.

Cinematography yang menakjubkan serta dikemas dengan aksi peperangan yang seru menjadikan film ini diburu oleh jutaan penonton di Korea Selatan. Maka tak heran jika The Great Battle selalu meraih puncak Box Office Korea Selatan sejak hari pertama pemutarannya.

Film ini juga dibintangi oleh banyak aktor keren seperti Jo In Sung, Nam Joo Hyuk, dan juga Seolhyun AOA. Daripada penasaran, yuk segera nonton geng!

The Admiral: Roaring Currents (2014)



Film ini disebut-sebut sebagai film Korea Selatan yang paling laris di Amerika. Tak hanya itu,
The Admiral: Roaring Currents ini juga berhasil memenangkan kategori Best Film pada Daejong Film Awards.

Film ini bercerita tentang pertempuran Myeongryang yang terjadi di tahun 1597. Laksamana Yi Shun Sin diceritakan mampu meraih kemenangan melawan armada Jepang hanya dengan menggunakan 12 kapal yang tersisa. Sementara saat itu, pasukan Jepang memiliki lebih dari 300 kapal. Wow! 

Bumbu-bumbu patriotisme dan optimisme sangat kental di dalam film ini. Pengambilan gambar yang super keren dengan latar belakang lautan juga makin membuat banyak penonton yang terkagum-kagum.

Film yang disutradarai oleh Han Min Kim ini dibintangi oleh sederet aktor papan atas Korea seperti Min Shik Choi, Seung Ryong Ryu dan Jin Woong Cho. Film ini sangat sayang untuk kamu lewatkan geng!

The King’s Speech (2010)


The King’s Speech merupakan film bertema kerajaan yang berasal dari Inggris. Film ini berkisah tentang perjalanan raja George ke VI meraih tahta tertinggi di kerajaan Inggris. Film ini juga memiliki alur yang sangat indah dengan karakter pemainnya yang sangat kuat. 

Banyak kritikus film yang memberikan review positif dari cerita hingga tokoh dalam film ini. Kerja keras tim produksi serta para pemain The King’s Speech ini pun diganjar dengan 12 nomine Oscar di tahun 2010. Mereka berhasil mendapatkan 4 penghargaan lewat kategori film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, dan aktor terbaik.

Film yang rilis di tahun 2010 ini, membawa sejumlah aktor yang tak perlu diragukan lagi. Mereka adalah Colin Firth, Helena Bonham Carter, Geoffrey Rush dan masih banyak lagi.

The Young Victoria (2009)


The Young Victoria menceritakan tentang masa muda Ratu Victoria yang telah mewarisi tahta kerajaan Inggris di usia 18 tahun. Jika sosok Ratu Victoria yang selalu kamu bayangkan hanyalah seorang wanita tua, maka di film ini kamu akan melihat masa muda sang Ratu. Kisah percintaan antara Ratu Victoria dan Pangeran Albert juga dapat kamu lihat di dalam film ini.

Alur dan suasana dalam film ini juga mengajak penonton untuk bernostalgia menikmati kehidupan kerajaan Inggris di masa lalu. Berkat pengambilan gambar yang terbilang akurat tersebut, The Young Victoria berhasil memenangkan Oscar dalam kategori Custom Design serta BAFTA untuk Best Makeup and Hair.   

Red Cliff (2008)


Red Cliff dianggap sebagai film kolosal Mandarin terbaik sepanjang masa. Film ini menggambarkan bagaimana keadaan Cina di zaman kekaisaran yang pada akhirnya menjadikan Cina terbagi dalam tiga bagian.

Di dalam film ini kamu akan dimanjakan dengan aksi peperangan besar-besaran yang sangat seru. Efek visual yang diberikan juga terasa benar-benar hidup. Sayangnya, saat proses pembuatan film yang penuh totalitas ini juga menyebabkan banyaknya kecelakaan di lokasi syuting. Seorang stuntmant dikabarkan meninggal tewas pada sebuah kebakaran. 

Fakta menarik lainnya dari film ini adalah tentang proses pengambilan gambar yang ternyata berada di atas dua bendungan yang masih aktif di Provinsi Hebei. Tak hanya itu, untuk menonton film ini kamu juga membutuhkan waktu sekitar 4 jam 48 menit loh geng! 

Shadow (2018)


Film yang dirilis pada tahun 2018 ini bercerita tentang petualangan ahli bela diri pada zaman Cina kuno. Shadow juga menggambarkan kisah perebutan kerajaan antara kerajaan Pei dan kerajaan Nan.

Konsep yang diusung oleh sutradara Zhang Yimou tentang feminisme dan maskulinitas sangat menarik minat para penonton dan kritikus film. Uniknya lagi, film ini menonjolkan warna monokrom yang mendominasi dalam setiap adegannya. Karakter dari Zhang Yimou di dalam film ini juga layak mendapat pujian setinggi-tingginya berkat perannya yang menguras emosi.  

Pengambilan gambar yang menakjubkan serta drama yang sangat kental menjadikan Shadow sebagai salah satu film yang layak untuk segera kamu nonton.

The Great Wall (2017)


Film terakhir yang tidak kalah serunya dengan film kerajaan yang lainnya adalah The Great Wall. Tokoh utama di dalam film ini tidak hanya diperankan oleh manusia tetapi juga oleh sosok monster.

Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang sejarah Tembok Besar Cina yang konon diserang oleh monster buas setiap 60 tahun sekali. Meskipun cerita ini sangat berbeda dengan sejarah Tembok Besar Cina yang sebenarnya, akan tetapi cerita di dalam film ini tetap menarik untuk ditonton.  

Film kolaborasi Hollywood dan Cina ini juga diperankan oleh aktor terkenal Hollywood yaitu Matt Damon, Pedro Pascal dan juga William Dafoe. Beberapa aktor kenamaan Cina seperti Andy Lau, Tian Jing dan Han Lu juga turut berperan dalam film The Great Wall. 

Nah, itulah tujuh film kerajaan terbaik sepanjang masa yang bisa kamu nikmati selama social distancing. Selamat menonton!


6 comments:

  1. Wahhh belum ada satupun yang aku tonton nih...
    Bisa dimasukin deh buat watchlist hehehe
    Tapi aku paling penasaran yang The Admiral sih, katanya itu penikmatnya banyak banget jadi pengen nonton juga deh

    ReplyDelete
  2. Saya juga belum prnah nonton dengan judul diatas... Kebanyakan film yg di tonton kalau gk marvel yg tembak tembakan... Yg bentuk kerajaan paling lord of the rings... Boleh nih saran nya nanti coba di tonton

    ReplyDelete
  3. Tema kerajaan jadi salah satu tema kesukaanku kalau nonton serial. Tapi kalau film biasanya pengemasannya agak 'berat'. ini listnya memang mantep semua dan berbobot

    ReplyDelete