Saturday, 31 October 2020

Alice (Review)


Hai-hai! Welcome back to my review board again readers! Well, pada kesempatan kali ini saya akan kembali memberikan sebuah review drama Korea yang berjudul Alice. Drama Alice ini sendiri telah tayang di SBS sejak tanggal 28 Agustus dan tamat pada tanggal 24 Oktober lalu. Kalian juga bisa menyaksikan drama yang berjumlah 16 episode ini melalui aplikasi VIU. Adapun pemeran utama di dalam drama ini di antaranya ialah Joo Won yang berperan sebagai Park Jin Gyeom serta Kim Hee-Sun yang berperan sebagai Yoon Tae Yi. FYI readers, drama Alice menjadi drama pertama Joo Won usai melaksanakan wajib militernya pada 5 Februari tahun 2019 kemarin. Jadi, buat yang rindu sama aktingnya mas Joo Won silahkan merapat di mari yeorobon!

Nonton Drama Alice Memang Wajib Pusing

Kalau dramanya sudah bergenre science fiction terus ditambah embel-embel time traveler maka sebagai penonton kita memang mesti siap dengan alur yang bikin mummet. Paling tidak siapkan Bodrexlah terlebih dahulu kwkwkw. Bagaimana hamba tidak tambah puyeng kalau saya mesti liat ibunya Park Jin Gyeom mati selama empat kali berturut-turut di drama ini. Ini park Jin Gyeom sama ibunya apa  tidak capek bolak balik dari tahun 2020 ke 2010 melulu. Yang bikin tambah pusing lagi ya karena di drama Alice ini memang membahas dunia parallel di mana setiap orang memiliki doppelganger atau kembaran dari dimensi yang berbeda. Jadi ceritanya si Park Jin Gyeom ini ada 3 jenis, ada yang versi tua yang berasal dari masa depan, ada yang versi remaja, sama ada yang versi tahun 2020. Ibunya Jin Gyeom juga bikin otak saya rada muter banget nih nonton drama ini. Yoon Tae Yi juga punya kembaran dari dimensi yang berbeda-beda. Yang pertama sebagai staff dari Alice, terus pas pindah ke dimensi lain jadi ibu rumah tangga alias ibunya Park Jin Gyeom dan yang terakhir jadi Professor dan dosen di kampus.  Nah, satu lagi nih yang bikin saya penasaran, itu kitab Nubuat yang bikin siapa sih? Kok niat banget bikinnya. Kalau gak ada kitab Nubuat kayaknya gak bakal ada tuh peran lawan kembaran dari dimensi lain. Doppelganger lintas dimensi bisa akur dan damai malahan.   

Drama Alice Melatih Diri Untuk Sering Suudzon

Selain bikin pusing, drama Alice juga bikin tambah dosa tiap episodenya. Bagaimana gak tambah dosa kalau saya suudzon melulu sama orang yang salah wkwkkw. Semua bermula gara-gara kapten Go Hyun Seok tiba-tiba berlaku aneh. Keberadaannya yang terekam CCTV di lokasi kejadian meninggalnya seorang penjelajah waktu bikin saya makin curigesyen sama ahjussi ini. Belum lagi pas beliau ternyata memiliki misi untuk membunuh Park Jin Gyeom. Usut punya usut ternyata kapten Go Hyun Seok termasuk salah satu penjelajah waktu yang ingin menyelamatkan istrinya di masa lalu. Tapi ternyata tebakan saya salah, beliau ternyata adalah penyelamat dan pelindung Park Jin Gyeom hingga kapten Go Hyun Seok menghembuskan nafas terakhirnya. Setelah muter-muter mencurigai banyak pemain di drama ini sebagai pelaku pembunuh ibunya Park Jin Gyeom, ternyata plotnya twist abis yereoubun! Ternyata pelakunya adalah sih Park Jin Gyeom versi tua yang berasal dari masa depan. Ya, kalian bisa bayangin sendirilah gimana ribetnya alur di drama Alice ini. Pokoknya kalau mau latih otak buat kebanyakan mikir silahkan nonton drama ini. Drama ini juga cocok kok buat melatih emosi kalian.   

Drama Science Fiction Yang Mengandung Unsur Baper

Jangan pernah mengharapkan ada banyak adegan romance di dalam drama Alice ini. Namanya juga drama science fiction, jadi penonton memang mesti lebih kebanyakan pusing dibandingkan falling in love kwkwkwk. Tapi to be honest, dibandingkan beberapa drama dengan genre serupa, drama Alice ini termasuk drama science fiction yang memiliki kadar bapper yang cukup tinggi loh. Kalau mau bandingin sama drama 365 Repeat TheYear, jelas drama yang satu ini masih lebih bikin bapper. Tapi to be honest lagi, saya sebenarnya masih lebih milih Park Jin Gyeom happy ending sama Kim Do Yeon dibandingkan sama Yoon Tae Yi. Meskipun di versi tahun 2020 Yoon Tae Yi memang bukan lagi ibunya Jin Gyeom tapi kesannya si Park Jin Gyeom ini malah kayak Sangkurian. Bener gak? Ya walaupun beberapa orang tetap suka sama endingnya, tapi kalau drama ini mau direset saya lebih ikhlas kalau Kim Do Yeon jodoh sama Park Jin Gyeom. Ciyusannn! Feel mereka itu lebih dapat loh. Saya malah lebih bapper nonton tiap ada adegan antara Park Jin Gyeom sama Kim Do Yeon. Apalagi pas scene yang ini :(







Pesan Moralnya Relatable Indeed

Setelah berpusing-pusing ria dari episode 1 sampai episode 16, drama Alice ini memiliki ending yang dalem banget ternyata. Pesan moralnya sungguh bikin saya ngangguk-ngangguk paham gitu. Saya kira saya beneran bakal minum Bodrex setelah drama ini tamat, apalagi kalau endingnya akan tidak jelas alias ngegantung. Tapi ternyata quotes di ending drama Alice ini jadi semacam angin segar yang bikin pening di kepala saya langsung hilang yereoubun!


Ya, sudah seharusnya kita memang fokus untuk melakukan apapun yang membuat kita bahagia saat ini. Masa lalu biarlah masa lalu kata mbak Inulnya mas Adam. Masa sekarang yang kita jalani ini adalah moment tepat untuk menyambut masa depan kita yang lebih baik. Anyway, saya nggak nyangka kalau drama Alice yang punya genre science fiction campur misteri bakalan sebijak ini di akhir episodenya kwkwkwkw. Nah, buat kalian yang sudah nonton, yuk sharing kesan-kesan kalian selama nonton drama ini di kolom komentar. See you in the next review!  


6 comments:

  1. Saya lagi ngikutin alice, masih eps 4. So far seru sih karena emang suka drama2 mblinger macem gini. Bikin penasaran. Hahaha..

    ReplyDelete
  2. Aku udah nungguin banget drama Joo Won yang ini karena emang ngefans banget, apalagi premisnya seru banget. Tapi, sayangnya aku drop di episode 10 kalo ga salah karena merasa aneh antara hubungan Park Jin Gyeom sama Yoon Tae Yi. Bener kata Mbanya, kayak nonton Sangkuriang dan gak menarik hahaha.
    Aku juga berharap sih Park Jin Gyeom sama Kim Do Yeon, sayangnya engga ya Mba? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha saya jadi spoiler ini. Iya mbak, mas jin gyeom lebih pilih yoon tae yi. Saya nda ikhlas loh sebenarnya

      Delete
  3. Aku msh galau mau nonton ini Mba. Temen2 pada bilang pusing juga :D. Pada dasarnya sih aku ga terlalu suka drakor yg temanya time traveler gini. Cukuplah sekali nonton The King Eternal Monarch, kalo bukan wajah ganteng si LMH, ga bakal aku tamatin itu wkwkwkwkw.

    Tema misteri aku suka bgt sebenernya, tapi bukan yg jelajah waktu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awal2 episode udah bikin puyeng mbak kwkwkw, saya soalnya suka penasaran sama ending drama yg bikin mummet kwkwkw

      Delete