Friday, 2 October 2020

Tutorial Make Up Kondangan Simple Anti Ribet

 


Hello readers! Welcome back to my blog again. Well, berhubung lagi musim kondangan maka di postingan kali ini saya akan mencoba membagikan tutorial make up kondangan simple anti ribet ala saya. Buat kalian yang termasuk jenis tipe perempuan anti ribet dan anti dandan kelamaan, mungkin tutorial ala saya ini bisa bermanfaat sekaligus menginspirasi untuk Anda (Sok iye banget).

Anyway, tutorial make up yang akan saya bagikan ini juga cocok untuk kalian semua yang masih berada dalam level pemula alias noob dalam dunia per-make-up-an seperti diri saya sendiri. Beberapa produk make up yang saya gunakan ini termasuk sedikit ya teman-teman, kan namanya juga make up simple jadi ya ala kadarnya juga hehe.  Sebelum membahas tutorialnya saya akan membagikan list produk yang saya gunakan terlebih dahulu. Yang pertama ialah Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer, yang kedua Althea Petal Velvet Powder, terus ada Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek Tint, kemudian Nivea Lip Balm Strawberry Shine dan yang terakhir Pixy Lash Fantasy Mascara.

Tutorial Make Up Kondangan Simple dan Anti Ribet

Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer



Langkah pertama setelah cuci muka ialah dengan menggunakan primer dari Pixy terlebih dahulu. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini mengandung moisturizer botanical extract, olive oil, jojoba oil, serta yuzu extract. Kandungan dari primer ini akan melembapkan sekaligus menutrisi kulit kalian. Primer ini juga punya tekstur yang ringan dan lembut banget di kulit. Teksturnya yang ringan dan lembut membuat primer ini tidak akan menyumbat pori-pori kalian. Karena namanya primer jadi setelah primer ini kalian bisa timpa muka kalian lagi dengan menggunakan BB cream ataupun foundation tetapi berhubung saya kurang suka memakai BB cream atau foundation karena teksturnya yang cukup berat di kulit dan pori-pori saya makanya saya lebih memilih menggunakan primer Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer. Berbeda dari primer pada umumnya, primer dari Pixy ini memiliki warna cream seperti BB cream ataupun foundation jadi tanpa BB cream dan foundation pun wajah kalian akan tetap memiliki kesan matte dan natural glow.

Althea Petal Velvet Powder



Setelah memakai primer silahkan lanjutkan dengan menggunakan loose powder dari Althea. Kenapa pakai loose powder? Karena kebetulan kulit saya lebih cocok dan nyaman menggunakan loose powder saat ke kondangan dibandingkan compact powder ataupun liquid powder.Terus, Althea Petal Velvet Powder ini juga memiliki tekstur yang ringan, lembut dan wangi banget jadi kayak lebih enak aja gitu nempel di kulit. Pada umumnya Althea Petal Velvet Powder terdiri atas jenis Warm Beige, Pink Lavender dan Transculent. Tapi saya sendiri lebih memilih tipe Transculent karena warnanya yang lebih menyatu dengan kulit. Selain ke kondangan kalian juga bisa menggunakan bedak ini untuk kegiatan sehari-hari loh.

Nivea Lip Balm Strawberry Shine



Sebelum memakai lip tint saya menggunakan lip balm dari Nivea terlebih dahulu. Sebenarnya kalian bisa sih langsung lanjut memakai lip tint tapi biar bibir lebih lembab dan agak glossy dikit saya memakai lip balm dulu sebelum ditimpa sama produk selanjutnya. Nivea Lip Balm Strawberry Shine ini teksturnya cukup ringan jadi gak bakalan bikin bibir kalian serasa dipenuhi minyak kayak jenis lip balm lainnya.

Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek Tint



Tutorial make up kondangan simple anti ribet selanjutnya ialah dengan menggunakan Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek Tint. Saya cenderung memilih Lip Tint dari Mineral Botanica dibandingkan lipstick karena tekstruknya yang cukup ringan di bibir. Saat diaplikasikan di bibir pun, teksturnya sangat lembut dan mudah untuk diratakan. Untuk keperluan sehari-sehari saya lebih memilih jenis 307 Zesty Orange sedangkan untuk acara kondangan saya menggunakan jenis 309 Glam Red. Oh iya, kalian juga gak perlu swatches banyak-banyak di bibir, cukup dengan dua hingga tiga titik produk lip tint ini sudah bikin warna cerah merona di bibir kalian. Dan parahnya lagi lip tint tipe 309 Glam Red ini itu juga sangat sangat tahan lama. Pas habis makan di kondangan pun bibir masih tetap kelihatan cerah merona gitu. Nah, seperti namanya produk Mineral Botanica Hydra Lip and Cheeck Tint ini juga bisa digunakan sebagai blush on atau pemerah pipi. Multitalent sekali bukan produknya Mineral Botanica yang satu ini. Cukup aplikasikan sekitar satu atau dua titik saja di pipi terus baurkan sampai rata maka wajah kalian pun akan terlihat lebih merona. Pokoknya kesan kondanganable sudah muncullah kalau sudah pakai produk ini.

Pixy Lash Fantasy Mascara



Sentuhan terakhir untuk mendukung penampilan kalian ke kondangan ialah dengan memakai Pixy Lash Fantasy Mascara. Hanya dengan satu produk ini maka kalian juga sudah bisa merasakan dua manfaat sekaligus soalnya mascara dari Pixy ini sudah dilengkapi dengan Top Coat dan Base Coat yang terpisah. Dengan adanya base coat yang berwarna putih maka akan membantu bulu mata kalian untuk terlihat lebih lentik dan panjang. Terus, lapisan base coat yang hitam pekat ini akan memberikan hasil akhir  yang cantik banget di mata kalian. Pixy Lash Fantasy Mascara ini akan memberikan kesan yang glamour gitu di wajah kalian terutama di bagian mata. Pas lah buat ke acara kondangan atau pesta lainnya.

Oh iya, kalian sebenarnya juga bisa menggunakan eye shadow untuk lebih menghidupkan bagian mata kalian tapi karena judulnya tutorial make up kondangan simple dan anti ribet jadinya ya saya gak mau repot-repot buat pake eye shadow lagi, cukup mascara aja gitu.  Tapi intinya sih memang sayanya aja yang malas buat pakai pake eye shadow ke acara-acara wkwkkw. Well, cukup segini dulu informasi tutorial make up ala saya. Semoga tips saya ini benar-benar membantu kalian di musim kondangan ini.


4 comments:

  1. Sayangnya mesti pake masker. Sayang bgt makeup nya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat acara private keluarga bisa mbak hehe. Tapi amannya memang mesti masker sih di jaman psbb gini

      Delete