Saturday, 2 January 2021

Review Skincare: Everwhite Green Tea Clay Mask

Review Everwhite Green Tea Clay Mask

Hai! Selamat datang kembali di review board saya para readers sekalian! Sebagai pembuka tahun baru yang fitri ini maka izinkanlah saya membagikan review produk skincare dari Everwhite yaitu Green Tea Clay Mask. Lalu, seperti apa hasilnya? Here we go!

Packaging

Packaging dari Everwhite Green Tea Clay Mask ini memang sangat mirip dengan kemasan-kemasan produk facial foam pada umumnya. Jika sebelum-sebelumnya beberapa produk clay mask diusung dengan bentuk jar maka saat ini kalian akan menemukan berbagai produk clay mask dalam kemasan tube. Kemasan dari varian green tea clay mask ini memang lucu dan menggemaskan sih. Gak tau kenapa, saya suka aja gitu liat warna hijaunya yang dipadu padankan dengan font lucu sama gambar-gambar daunnya. Tampilannya seger dan cantik aja gitu pas diliat. Meskipun bentuknya agak besar dengan ukuran 125 ml tapi produk clay mask ini tetap lebih nyaman dan aman bagi saya untuk dibawa kemana-mana jika dibandingkan dengan produk jar lainnya. Selain tidak gampang tumpah, produk ini juga lebih nyaman gitu pas digenggam di tangan. Nah, di bagian depan botolnya kalian juga bisa menemukan informasi singkat tentang produk clay mask ini. Mulai dari nama brand Everwhite, terus ada juga tulisan “Let it glow” yang mungkin jadi semacam slogan dari clay mask ini. Dan tidak ketinggalan informasi singkat tentang varian, manfaat dan juga berat dari clay mask ini. Adapun pada bagian belakang produk kalian akan melihat informasi yang lebih lengkap lagi kayak ingredientsnya, manfaat sampai cara pakainya.



Claim

Everwhite Green Tea Clay Mask dengan kandungan utama bentonite clay dan green tea ini diklaim mampu mencerahkan kulit wajah serta membantu menghilangkan jerawat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan produk clay mask green tea ini:

·      Membantu mencerahkan wajah

·      Menjadikan kulit halus lembut

·      Membantu menghilangkan noda-noda pada wajah

·      Membantu membersihkan pori-pori

·      Membantu mengecilkan pori-pori

·      Membantu mengurangi komedo di wajah

·      Mampu mengeluarkan racun atau polusi di dalam kulit wajah

·      Membantu menghilangkan jerawat serta bruntusan

·      Mampu mengontrol minyak berlebih

·      Mampu menutrisi kulit secara ekstra

Tekstur, Warna dan Bau

Sesuai namanya Everwhite Green Tea Clay Mask, produk ini memiliki tekstur yang padat dan cepat mengeras seperti tanah. Berbeda dengan mud mask yang lebih cair, produk clay mask memang memiliki formula yang gampang mengeras saat diaplikasikan di wajah.  Warna dari clay mask ini sendiri berwarna hijau seperti warna packagingnya. Karena mengandung green tea maka aroma green tea memang terasa lebih mendominasi saat diaplikasikan ke wajah.

Cara Pakai

Setelah mencuci wajah, oleskanlah masker pada wajah secara merata. Hindarilah penggunaan masker di area sekitar mata dan bibir. Setelah itu diamkan masker sekitar 10-15 menit sampai kering. Setelah kering, bilaslah wajah hingga benar-benar bersih tanpa meninggalkan sisa masker sedikit pun. Gunakanlah masker sebanyak dua kali dalam seminggu atau lebih sesuai dengan kebutuhan.

My Impression

Berhubung produk Everwhite Green Tea Clay Mask ini banyak sliweran di timeline sosmed saya pas saya lagi bingung-bingungnya mau coba masker apaan maka saya pun akhirnya ikut teracuni oleh para followers dan following saya. Selain karena kandungan dan manfaatnya, hal lain yang bikin saya tertarik dengan produk ini itu yah karena packagingnya dan warnanya yang memang lucu. Tapi terlepas dari penampilannya yang menggemaskan, saya memang sedang butuh-butuhnya produk masker yang bisa mengatasi masalah pori-pori dan kulit kusam saya. Dan setelah sekitar dua bulan pemakaian memang hasilnya cukup memuaskan di wajah saya. Sayangnya saya termasuk orang yang malas banget buat cuci muka dua kali sehabis pakai pencuci muka terus pakai masker lagi. Kayak malas aja gitu kena air lagi jadinya dalam seminggu cuma pakai sekali clay mask. Padahal untuk hasil maksimal sebaiknya ya memang harus 2 sampai 3 kali seminggu. Dasar akoh!

Sesuai klaimnya, clay mask dari Everwhite ini memang memberikan efek yang lumayan mencerahkan di wajah saya. Minyak di wajah saya juga cenderung berkurang tapi untuk masalah mengecilkan pori-pori memang belum terlalu ngefek sih, mungkin kalau saya rajin ngemasker sebanyak yang disarankan hasilnya akan jauh lebih maksimal. Dasar akoh lagi!

Meskipun saya jarang pakai, ternyata produk Everwhite Green Tea Clay Mask ini cukup membantu mengurangi beberapa dosa di wajah saya.  Ukurannya yang cukup besar yaitu 125 ml tentu akan sangat awet dipakai dalam waktu yang sangat lama. Kalau kalian malas pakai masker kayak saya mungkin clay mask kalian bisa awet sampai setahun wkwkkw. But, I really don’t recommend you to do that. Jadi, silahkan menggunakan clay mask dari Everwhite ini sesuai dengan aturan yang seharusnya. Untuk masalah harga, produk ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 97.000.  Kalian juga bisa cek produk ini di Shopee, Lazada atau di online shop kesayangan kalian. Kalau mau belanja langsung di official storenya kalian bisa mengunjungi langsung website resmi Everwhite di alamat ini https://everwhite.co.id/


3 comments: