Review Skincare: Whitelab Brightening Face Serum

 

Review Whitelab Brightening Face Serum


Hai! Selamat datang kembali di review board saya para readers sekalian. Sesuai judulnya kali ini saya akan membagikan review produk skincare dari Whitelab Brightening Face Serum. Lalu, bagaimana hasilnya? Here we go!

Packaging

Seperti kemasan serum-serum pada umumnya, packaging Whitelab Brightening Face Serum ini terbuat dari botol kaca bening dan dilengkapi dengan pipet serum dari bahan plastik. Berbeda dengan beberapa kemasan serum yang terbuat dari botol kaca berwarna gelap, kemasan serum dari Whitelab ini cukup transparant sehingga kalian bisa melihat jelas isi serum di dalam produk. Di bagian depan botol serum ini kalian bisa menemukan informasi singkat tentang produk ini seperti kandungan utama serum serta manfaatnya. Sedangkan di balik botol terdapat tata cara penggunaan serum dan juga jumlah kandungan serum  yaitu sebanyak 20 ml.




Claim

Whitelab Brightening Serum ini memiliki kandungan utama berupa niacinamide 10 % dan collagen. Seperti yang telah diketahui jika niacinamide memang sangat membantu dalam proses mencerahkan kulit wajah. Adapun kandungan collagen dalam serum ini juga membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti mengenyalkan kulit serta mengurangi garis-garis halus pada wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat lain dari Whitelab Brightening Serum:

·      Menjadikan kulit lebih cerah dan glowing

·      Menyamarkan noda hitam pada wajah

·      Menjadikan kulit lebih lembab

·      Mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit

·      Mencegah penuaan dini

·      Kulit lebih halus dan kenyal

·      Mencegah terjadinya peradangan dan kulit kemerahan pada wajah

Tekstur, Warna dan Bau

Serum dari Whitelab ini memiliki tekstur cair tapi agak sedikit kental. Meskipun agak kental tapi serum ini sangat cepat meresap masuk ke dalam kulit. Serum ini juga berwarna putih bening seperti warna cairan serum pada umumnya. Untuk urusan baunya sendiri, serum ini memiliki aroma yang cukup wangi tapi tidak terlalu menyengat.

Cara Pakai

Teteskan 2 hingga 3 tetes serum menggunakan pipet serum pada telapak tangan. Setelah itu oleskan serum secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Gunakan serum sebanyak 2 kali sehari. Untuk hasil maksimal gunakan serum ini sebelum menggunakan krim wajah.

My Impression

Dari segi tampilan produk Whitelab Brightening Serum ini memang sangat mirip dengan brand The Ordinary yang juga memiliki serangkaian produk skincare termasuk serum. Awalnya, saya mau coba serum dari The Ordinary tapi berhubung beberapa beauty influencer sudah ramai mereview produk serum ini akhirnya saya pun memutuskan untuk mencobanya. Daripada mati penasaran kan yes, mending dicoba aja dulu. Di awal-awal pemakaian sebenarnya saya katro menggunakan pipet serumnya, maklum saya anak IPA yang berjiwa IPS pas SMA jadi kurang menjiwai penggunaan pipet kalau lagi eksperimen di lab wkwkkw.

Dannn selama kurang lebih satu bulan pemakaian, produk serum ini memang cukup memberikan efek brightening di wajah saya. Sama seperti klaim produk ini yang memang menyebutkan manfaat mencerahkan dan glowing pada wajah. Ya meskipun klaim glowingnya  tidak berlaku atau mungkin belum berlaku di wajah saya karena baru jalan sekitar sebulanan pemakaian, tapi efek mencerahkan, menghaluskan serta mengenyalkan kulit pada wajah memang sudah terasa. Mungkin butuh pemakaian jangka waktu yang lebih lama lagi kali ya buat ngelihat hasil glowingnya di wajah saya. But, so far this product is really worth on me.

Meskipun terbuat dari botol kaca, serum ini tetap ringan dan mudah dibawa bepergian. Selain karena ukurannya yang cukup mini, produk ini juga tidak gampang tumpah. Harga yang dibandrol dari serum lokal asli Indonesia ini juga cukup terjangkau yaitu hanya Rp. 75.000. Harga serum ini termasuk murah sih kalau mau dibandingin dengan brand serum-serum dari luar lainnya.

Whitelab Brightening Serum ini bisa kalian dapatkan di online shop skincare tanah air. Kalian juga bisa berbelanja langsung melalui website official dari Whitelab di link berikut ini Whitelab Brightening Serum. Untuk kalian yang telah berusia 25-an ke atas dan berencana menggunakan skincare anti-aging, produk Whitelab Granactive Retinoid juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian.

39 comments

  1. Review-nya bagus kak, recommended nih buat cewe" pake skincare dari whitelab biar kulitnya terawat

    ReplyDelete
  2. Kayaknya menarik utk dicoba :). Tapi aku aku cek dulu kandungan lengkapnya mba, Krn kulitku alergi terhadap bbrp ingredients. Jd wajib tau komposisi full nya apa aja.

    Udh lama denger ttg whitelab sih. Cm msh blm mau pake, Krn blm baca banyak ttg testimoninya :D. Aku memang LG cari serum yg bisa ngilangin noda gelap di wajah . Kayaknya udh banyak pake produk, msh adaa aja di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain niacinamide sm collagen, ingredientsnya jg ada glycerin, phenoxyethanol, licorice glycyrrhiza glabra extract, castor oil, tetrasodium EDTA sm ada parfumnya mbak

      Delete
  3. Aku udah jalan 2bulan pake ini dan emang beneran nyerahin, untuk darkspots lumayan juga efek menyamarkannya, tapi kalo redness kayaknya engga deh atau mungkin belum(?). Pdahal ini serum pertamaku tapi untungnya gaada permasalahan sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk redness aku agak mendingan sih, mungkin efeknya bisa kerasa buat pemakaian yg lebih lama lagi

      Delete
  4. Kak kalau untuk kulit sensitif dan kombinasi gitu bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan kulit aku kombinasi mbak, dan so far dikulitku cocok2 aja.

      Delete
  5. kalo buat kulit berjerawat+berminyak gimna ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku termasuk jenis kulit berminyak kak dan alhamdulillah cocok2 aja. Sesuai klaimnya yang mampu meredakan redness dan peradangan kyknya serum ini cocok buat kulit berjerawat.

      Delete
  6. Klo pake serumnya aja tapi pake night cream merk lain gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai toner dan night cream merk lain alhamdulillah aman2 aja kak

      Delete
  7. Itu efektif gak ya produknya buat umur 30an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serumnya mengandung Kolagen mbak yang bagus buat mencegah kerutan di wajah

      Delete
  8. Produk whitelab dimulai dari umur berapa kak yg boleh pake ? Terus apakah ini bagus buat kulitnya kering ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya bukan pakar skincare nih tapi kalau liat dari segi kandungan serum ini kykx gak berat2 amatlah buat usia anak SMA. Untuk usia 25 ke atas malah bagus juga tuh buat mencegah penuaan dini. Oh iya, kulit saya kombinasi,kadang kering juga. Tapi semenjak pake serum ini kulit saya jadi lembab gitu.

      Delete
  9. untuk usia 17 thn gmn kak bisa gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak. Ingredientsnya juga aman kok buat remaja

      Delete
    2. kak, untuk umur 40 keatas efektif ga?

      Delete
    3. Bagus ko kak, serumnya mengandung collagen yang bagus untuk mencegah penuaan

      Delete
  10. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini, KLIK - > REVIEW NATURE REACTION CRYSTAL BRIGHT SERUM WAJAH...

    ReplyDelete
  11. untuk usia 14 tahun bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari kandungannya gak berat sih kak kayak serum2 lainnya tapi takutnya nnti breakout kalau belum pernah pake serum2 sebelum2nya

      Delete
    2. Gimana cara pesan nya mba?

      Delete
    3. Bisa klik link di akhir tulisan mbak atau langsung cari di shopee atau tokopedia

      Delete
  12. Kak ini serum whitelab cocok untuk pemula pakai serum kah ? Aku baru pertama kali mau nyobain nih..tapi takut breakout😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipe kulit orang beda-beda kak takutnya malah gak cocok. Tapi serumnya punya kandungan yang ringan kok. Insya Allah aman :)

      Delete
  13. Buat bumil dan busui apa aman...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar lebih aman coba konsul aja dulu mbak ama dokter atau bidannya.

      Delete
  14. Kalo untuk kulit wajah berjerawat, berminyak dan sensitif bisa gak kk???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Atika, kamu bisa pakai Whitelab acne serum sama acne cream untuk masalah kulit berjerawat :)

      Delete
  15. klo untuk umur 15 tahun bisa ga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok tp kalau masih baru dalam dunia skincare dan takut nyoba produk, kamu bisa pakai rangkaian Avoskin Your skin bae. Bisa lihat reviewnya di sini juga https://www.rostinaalimuddin.com/2021/04/review-skincare-avoskin-your-skin-bae_5.html?m=1

      Delete
  16. Kak mau nanya kulit ku saat ini gak ada jerawat aman2 aja sih tp kalau salah produk / gak cocok biasanya malah timbul jerawat2 kecil gitu. Kulit ku ini jenis ny berminyak ka. Jdi aku pakai serum whitelab yg mna ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, tipe kulit kita sama bdw, kamu bisa pake rangkaian whitelab brightening face serum.

      Delete
  17. Sekarang masih pakai whitelab kak? Kalau sama Scarlett bagus mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cocok2 dua2nya kak. Tapi sekarang lebih sering pakai Whitelab karena formulanya lebih ringan aja di kulit aku menurutku.

      Delete