Mr. Queen (Review)

Review Mr. Queen

 

Hello readers! Welcome back to my review board again! Sesuai judulnya kali ini saya akan membagikan ulasan tentang drama Korea yang berjudul Mr. Queen. Berhubung saya juga sudah lama tidak mengikuti drama genre Saeguk maka di tahun baru ini saya memutuskan untuk mengikuti drama on going yang punya rating tinggi ini.  Saya sendiri sebenarnya juga sudah lupa kapan saya terakhir kali nonton drama Korea tema kerajaan macam beginian.

Dannnn karena tahun kemarin saya kebanyakan nonton drama Korea dengan genre thriller, fantasy dan misteri yang bikin pusing tujuh keliling itu maka untuk mengawali tahun baru 2021 ini saya mencari nuansa baru yang sedikit lebih ringan. Drama Mr. Queen ini sendiri bercerita tentang Jang Bong Hwan, seorang koki yang tiba-tiba kembali ke masa lalu di era dinasti kerajaan Cheoljong setelah jatuh ke dasar kolam renang. Scene jatuh ke dalam air ini malah ngingatin saya sama drama Moon Lovers waktu mbak IU juga jatuh ke dalam danau. Habis tenggelam eh malah travelling ke masa lalu juga kayak Jang Bong Hwan. Cara kembali ke masa kerajaan ala drakor kayaknya mesti pakai rumus yang sama kali ya, harus tenggelam dulu baru bisa jalan-jalan ke jaman dinasti Korea Selatan.   

Well, kita lanjut ke alur cerita di dalam drama Mr. Queen ini. Masalah dimulai ketika Jang Bong Hwan mendapati dirinya terbangun di dalam tubuh ratu Kim So Yong.  Jang Bong Hwan tentu tidak menerima jika jati dirinya sebagai seorang pria maskulin harus terkurung di dalam tubuh seorang perempuan dengan status ratu di kerajaan. Tidak sampai di situ, Jang Bong Hwan semakin frustasi saat mengetahui jika sang ratu akan segera menikah dengan sang raja. Tentu itu adalah petaka sekaligus musibah baginya.

Sesuai judulnya yaitu Mr. Queen (Tuan Ratu), kisah di dalam drama Korea dengan jumlah 20 episode ini memang secara garis besar menceritakan tentang perjuangan hidup Jang Bong Hwan di dalam tubuh seorang ratu. Yang namanya seorang ratu tentu harus lemah lembut, feminim dan mesti mempercantik diri. Tentu ini sangat bertolak belakang dengan kepribadian Jang Bong Hwan yang maskulin, suka ngomong blak-blakkan, dan tentu saja kelakuan fuck boynya masih tetap awet hingga ke masa lalu.

Drama Mr. Queen ini cocok buat kalian yang lagi cari drama Saeguk dengan tema ringan, lucu, kocak, dan romantis. Coba deh, dijamin pasti kalian ngakak sengakak-ngakaknya tiap episode. Meskipun bergenre komedi, plot di drama ini juga penuh intrik loh. Namanya juga cerita kerajaan kolosal, tentu ada konflik perebutan kekuasaan, pengkhianatan hingga peperangan.

Berbeda dengan jenis drama kolosal lainnya yang sama-sama memasukkan unsur “gender” di mana peran perempuannya menyamar menjadi seorang pria kayak di drama Sungkyunkwan Scandal, Love in the Moonlight ataupun di Queen Seon Dok, di drama Mr. Queen ini, pemeran prianya malah harus jadi sosok perempuan. Meskipun sosok Choi Jin Hyuk yang berperan sebagai Jang Bong Hwan ini cuma tampil beberapa episode tapi karakter dari sosok Jang Bong Hwan di dalam tubuh ratu Kim So Yong ini tetap punya kesan yang sangat kuat. Aktingnya Shin Hye Sun yang memerankan dua karakter sekaligus ini epic parah sih. Jiwa bar-bar campur feminim jadi menyatu gitu di dalam tubuhnya.

Selain itu, di drama Mr. Queen ini kalian juga bakal dibuat ngakak sama karakter dayang Choi yang harus suka rela melayani kelakuan  sang ratu bar-bar. Belum lagi ditambah peran Kim In Kwon yang memerankan koki utama istana kerajaan yang tiap hari mesti perang resep dulu sama sang ratu di dapur. Ya wajarlah yah soalnya koki dari zaman modern dipertemukan dengan koki model tradisional ala kerajaan ya bagaimana kagak berantem kwkwkw. Namun, meskipun tuan ratu beda mazhab sama koki istana soal menu makanan, pada akhirnya mereka akur juga dan saling berbagi resep satu sama lain. Mungkin ini yang namanya teamwork kwkwkkw.

Selama nonton drama Mr. Queen ini akhirnya mata saya juga jadi segar lagi setelah sekian lama tidak melihat pakaian Hanbok. Baju-bajunya ratu di drama ini bikin adem banget. Warnanya cantik-cantik dan manis-manis. Suka banget liat ratu pakai pakaian Hanbok yang warna hijau tua sama biru. Kesan anggun dan elegantnya terasa gitu di mata. Belum lagi dengan latar kerajaan dan pemandangan istana. Wahhh rasanya pengen liburan ke Korea Selatan langsung. Tapi beda cerita lagi kalau jiwa bar-bar sama naluri fuck boynya Jang Bong Hwan keluar. Kesan feminimnya ratu langsung ambyar seketika kwkwkwk.

Tidak cukup dengan jumlah 20 episode, drama Mr. Queen juga menghadirkan dua episode spesial dengan judul Bamboo Forest. Dua episode ini menjadi semacam epilog dari tiap karakter di dalam drama Mr. Queen. Mulai dari awal kisah pertemuan ratu dan raja, hingga kelakuan asli para penghuni istana lainnya. Nah, buat kalian yang sudah nonton, bagaimana pendapat kalian tentang drama ini?

4 comments

  1. Hahahahaha ku baru baca reviewnya aja udh ngakak mba. Ga kebayang itu koki zaman dulu hrs berantem Ama koki modernnya :D.

    Ini drakor udh aku masukin ke list sih, tp msh nunggu giliran utk ditonton. Kalo pas msh on running aku ga pgn nonton, Krn mau mastiin dulu endingnya hrs happy :D. Baper lama ntr kalo ending ga happy hahahaha.

    Tp spertinya Mr queen ini kocak dan bgus lah yaaa. Selesai nonton drakor yg skr ini sdg aku maratonin, aku mo ke Mr queen deh :D

    ReplyDelete