Skincare Review: Scarlett Brightening Body Care

Scarlett Body Care

Hai! Selamat datang kembali di review board saya para readers sekalian! Jika sebelumnya saya sibuk mereview produk face care di blog ini, pada kesempatan ini saya akan mereview produk brightening body care dari Scarlett. Beberapa produk Scarlett Brightening Body Care tersebut adalah Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante dan Scarlett Fragrance Body Lotion Freshy. Lalu, bagaimana hasilnya di kulit saya? Here we go!

Packaging

Pertama mari membahas packaging dari Scarlett Body Scrub Romansa terlebih dahulu. Sama seperti body scrub lainnya,  kemasan dari body scrub ini berbentuk jar besar dengan netto 250 ml. Tutup jar body scrubnya juga terlihat cantik dengan hiasan bunga berwarna merah mudah segar. Setelah tutup jar ini kalian buka, kalian juga akan menemukan segel atau pelapis body scrub berbahan alumunium yang berfungsi untuk menjaga scrub agar tidak tumpah.


Body Scrub Romansa Scarlett

Untuk packaging dari Scarlett Brigthening Shower Scrub ini sendiri terbuat dari bahan plastik yang cukup kuat. Karena terbuat dari plastik bening jadi, kalian bisa melihat langsung sabun gel berwarna ungu beserta bulir-bulir scrub di dalamnya. 

Brightening Body Care Scarlett

Sama seperti sabunnya, body lotion varian terbaru dari Scarlett ini juga memiliki kemasan botol plastik bening berbentuk pump pada bagian mulutnya. Body lotion ini juga bisa dibilang sangat safety karena memiliki lock dan unlock pada bagian tutup botolnya. 

Freshy Scarlett

Claim

Untuk ketiga produk Scarlett Brightening Body Care ini sendiri memiliki kandungan utama berupa Gluthathione dan juga vitamin E. Gluthathione ini juga diklaim sebagai salah satu jenis vitamin pencerah kulit paling cepat. Sedangkan vitamin E merupakan jenis vitamin yang akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan lebih ternutrisi. Nah, semua produk Scarlett ini juga telah terdaftar di BPOM serta tidak diujicobakan kepada hewan sama sekali. Pokoknya aman deh buat kulit.

Tekstur, Warna dan Bau

Tekstur dari  Scarlett Body Scrub Romansa ini cukup lembut dan halus sehingga kulit kalian tidak akan terasa sakit saat menggunakannya. Body scrub ini juga semacam mengandung cream yang lembut jadi terasa sangat nyaman waktu dipakai luluran. Kemudian, body scrub ini juga berwarna putih kayak susu vanilla kental tapi wanginya tuh lebih ke aroma bunga campur permen. Pokoknya wanginya enak banget deh.  

Romansa Scarlett

Kemudian, untuk Scarlett Brigthening Shower Scrub ini sendiri memiliki tekstur gel yang sangat lembut di kulit. Butiran scrub warna-warni di dalam sabun ini juga semakin memudahkan kalian untuk membersihkan tubuh. Warna ungu yang mendominasi di antara butiran-butiran scrub di dalam sabun semakin membuat gel ini terlihat cantik dan unik. Di tambah aroma yang harum pake banget bikin acara mandi bakal berdurasi lebih lama dari biasanya.

Tekstur dari Scarlett Fragrance Body Lotion Freshy ini cukup lembut, mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Body lotion yang satu ini juga memiliki warna perpaduan antara kuning dan cream. Pokoknya warnanya kalem-kalem lembutlah kalau kalian lihat. Nah, sedangkan aromanya sendiri mirip seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.


Hand Body Freshy

Lotion Scarlett


Cara Pakai

Sama seperti body scrub lainnya, cara pakai Scarlett Body Scrub Romansa ini juga hanya perlu diaplikasikan keseluruh tubuh lalu didiamkan selama dua hingga tiga menit. Setelah itu silahkan menggosoknya secara perlahan.

Sedangkan untuk Shower Scrubnya sendiri, kalian juga hanya perlu membasahi tubuh kalian lalu mengusap sabun ke seluruh tubuh. Selanjutnya bilas tubuh hingga tidak ada lagi busa dan sabun yang menempel.

Adapun untuk cara pakai dari Scarlett Fragrance Body Lotion Freshy juga sama dengan body lotion lain pada umumnya. Silahkan mengaplikasikannya secara merata di tangan dan di seluruh tubuh kalian. Untuk hasil yang lebih maksimal, silahkan menggunakan body lotion Freshy ini setiap pagi dan malam hari.

My Impression

Well, sama seperti produk-produk face care dari Scarlett, produk-produk body care dari Scarlett juga selalu tampil beda baik dari segi packaging dan juga isi produknya. Konsep warna-warni ini juga berbanding lurus dengan berbagai jenis aroma yang dihasilkan dari setiap produk body carenya. Sama halnya dengan ketiga produk body care yang baru sekitar semingguan ini saya pakai. Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante dan Scarlett Fragrance Body Lotion Freshy, ketiga produk ini pas dipakai bersamaan tuh rasanya kayak mandi sama bunga campur parfum gitu. Saya berasa mandi bukan cuma buat bersihin badan doang tapi juga sambil menikmati aroma wangi dari sabun sama body scrubnya. Gel shower scrubnya juga lucu banget gais. Lucu aja gitu liat gel sabun warna ungu kecampur sama bulir-bulir warna-warni. Kayaknya shower scrub dari Scarlett ini adalah sabun paling cantik dan harum yang pernah saya pakai deh so far.

Belum lagi kalau sebelum pakai shower scrub, pakai body scrub yang varian Romansa dulu. Sudah luluran pakai body scrubnya, abis itu ditimpa lagi sama sabun gel yang ada bulir-bulir scrubnya juga. Badan jadi bersih maksimal pakai banget deh pokoknya. Kalau urusan wangi, intinya badan sama kamar mandi kalian bakal kayak bau taman bunga campur wangi permen. Nah, yang paling bikin hidung saya gagal move on ya gara-gara varian produk body lotion terbarunya Scarlett. Scarlett Fragrance Body Lotion Freshy ini punya wangi yang mewah banget. Selain gak lengket sama sekali, wanginya juga tahan lama loh.  

Overall, saya gak nyesel beli ketiga produk Scarlett Brightening Body Care ini meskipun awalnya cuma iseng-iseng beli. Mulai dari body scrub, shower scrub, sampai body lotionnya bikin kulit saya jadi lebih segar, sehat dan wangi sepanjang hari. Badan kalau lagi terasa capek seharian karena bekerja atau karena mumet terus mandi pakai rangkaian Scralett Body Care ini tuh rasanya kayak terapi fisik dan mental cuy. Kalau kalian tertarik menggunakan produk-produk body care dari Scarlett juga, silahkan belanja di salah satu tempat favorit saya guys, tepatnya di official Instagram Scarlett (@Scarlett_Whitening). Nah, seluruh harga produk satuan Scarlett cuma Rp. 75.000. Untuk harga paket hemat yang terdiri atas 5 item harganya cuma Rp. 300.000 saja. Selain dapat box exclusive, kalian juga bakal dapat free gift loh. Paket kalian juga akan tetap aman hingga tiba di rumah karena semua produk Scarlett sudah dibaluti sama bubble wrap. So, tunggu apa lagi? Kuy manjakan diri dengan produk-produk Brightening Body Care dari Scarlett!

2 comments

  1. aku suka lama lamain kalau pas pake scrubnya, wangi banget dan tahan lama juga dikulit, awet wanginya
    dan body lotionnya yang warna kuning alias si freshy ini juga seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. freshy paling andalan sih kalau urusan wangi. asli segerrr

      Delete