Skincare Review: Crazy Rich Juice Clay Mask By Kouru Beauty

 

Kouru Beauty Clay Mask


Hai! Selamat datang kembali di review board saya para readers sekalian! Kali ini saya ingin membagikan ulasan sebuah produk skincare dari brand terbaru yang bernama Kouru Beauty. Adapun jenis varian skincare keluaran terbaru dari brand kekinian yang satu ini ialah Crazy Rich Juice Clay Mask. Berhubung ini merupakan produk skincare terbaru dan banyak yang penasaran dengan efek yang dihasilkan, mungkin review saya berikut ini bisa menjawab rasa penasaran kalian yang masih maju mundur untuk menggunakan produk ini. Tanpa perlu lama-lama, here we go mari kita review!

Packaging

Kemasan dari clay mask yang satu ini cukup unik dan beda dengan jenis clay mask yang beredar di pasaran saat ini. Jika pada umumnya packaging clay mask atau masker memiliki bentuk sachet, jar hingga bentuk tube yang sedang ngetrend dalam waktu belakangan ini, kemasan dari Kouru Crazy Rich Juice Clay mask malah mengusung konsep cup eskrim yang lucu dan menggemaskan. Yang membuat kemasan clay mask ini semakin menarik ialah karena desain box yang digunakan didominasi oleh warna hijau dan gambar buah-buahan yang menjadi kandungan utama clay mask ini.

Saat membuka box dari clay mask ini kalian akan langsung disuguhkan oleh penampakan clay mask berbentuk cup eskrim. Di bagian depan produk ini kalian bisa melihat nama  brand serta informasi singkat tentang kandungan utama di dalam clay mask. Sedangkan di bagian lainnya kalian akan menemukan informasi lebih detail lagi mengenai berat netto sebanyak 125 gram, ingredients maupun cara penggunaannya.





Claim

Sesuai namanya, Kouru Crazy Rich Juice Clay Mask ini memang diperkaya oleh bahan-bahan alami pilihan yang sangat aman untuk kulit wajah seperti madu dan ekstrak buah-buahan. Adapun jenis-jenis kandungan buah-buahan yang terdapat di dalamnya ialah kiwi, nanas, timun, jeruk, stroberi, anggur, manggis serta oat yang sangat berkhasiat dalam membersihkan pori-pori kulit serta mengangkat sel kulit mati. Berikut merupakan beberapa khasiat lainnya dari penggunaan clay mask ini yang perlu kalian tahu.

·   Buah kiwi sebagai anti inflamasi dapat mencegah minyak berlebih dan bakteri penyebab munculnya jerawat

·      Buah anggur dapat mencegah pertumbuhan bakteri jerawat

·      Buah stroberi dapat meningkatkan ceramide sehingga menjaga skin barrier kulit wajah

·      Buah jeruk dapat meregenerasi kulit serta meratakan warna kulit

·      Buah manggis dapat menekan munculnya jerawat

·      Peppermint yang memberikan sensasi dingin dan menyegarkan

·      Madu membantu menenangkan dan melembabkan kulit

Tekstur, Warna dan Bau

Karena merupakan clay mask maka tekstur yang dihasilkan dari produk ini juga cukup padat dan mudah mengeras saat diaplikasikan di wajah.   Saat diaplikasikan kalian juga akan merasakan tekstur butiran-butiran oat yang mendominasi. Warna dari Crazy Rich Juice Clay Mask ini sendiri berwarna hijau yang persis mirip dengan warna kemasannya. Meskipun terdiri atas berbagai kandungan buah-buahan akan tetapi aroma peppermint yang cukup kuat lebih mendominasi saat menggunakan clay mask ini. 





Cara Pakai

Sebelum menggunakan clay mask silahkan mencuci wajah kalian dengan bersih terlebih dahulu. Setelah itu oleskanlah masker secara merata pada wajah kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit. Saat masker benar-benar telah kering maka bilaslah wajah dengan bersih hingga tak ada sisa scrub lagi yang menempel pada wajah. Agar hasil yang lebih maksimal gunakanlah produk clay mask ini sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

My Impression

Well, to be honest pas produk Crazy Rich Juice Clay Mask ini tiba di rumah, saya tidak menyangka kalau produk clay masknya ternyata dalam bentuk cup eskrim pemirsah! Malah warna hijau dari packagingnya seger banget pula. Plus ditambah aksen buah-buahan yang membuat kemasan clay mask yang satu ini semakin unyu-unyu lah. Ide desain kemasannya cukup keren sih, sangat-sangat eye catching dan out of the box bila dibandingkan dengan jenis kemasan clay mask pada umumnya. Pokoknya kalian jangan ngemil eskrim lah sambil pakai clay mask ini, bisa-bisa kalian bingung sendiri yang mana eskrim sama yang mana clay mask.

For your information, bau peppermint dari clay mask ini sangatlah menggoda jadi hati-hati pas buka cup clay masknya, jangan sampai kalian naksir pengen icip-icip tuh clay mask. Ingat! ini clay mask bukan eskrim ya pemirsahh. Nah, efek dingin dari peppermint ini nih yang bikin wajah tambah segar. Sensasi dinginnya benar-benar macam ngasih terapi ketenangan jiwa, asli! Sedikit tips juga nih buat yang pertama kali coba, tolong aplikasikan clay mask ini sesuai kebutuhan kalian karena kalau pakainya kebanyakan bukan sensasi dingin peppermint lagi yang akan kalian dapatkan tapi sensasi panas kayak makai koyo campur balsem. Trust me! Karena saya yang ngalamin sendiri kwkwkwkw. Gara-gara bucin sama sensasi dingin dan bau peppermintnya eh saya malah ketagihan nambahin clay masknya terus-terusan di muka saya. Alhasil, muka saya jadi panas banget cuy, tapi gak usah khawatir karena sensasi dingin dan panasnya tidak berlangsung lama kok. Malahan setelah beberapa kali pemakaian saya sudah terbiasa dengan sensasi dingin yang kuat dari clay mask ini. Efek yang dihasilkan setelah pemakaian clay mask ini sendiri asli bikin speechless sih. Muka saya langsung halus sama cerahan dikit cuy. Pori-pori kulit kayak langsung bernafas legah gitu, ditambah lagi sensasi dingin dari peppermintnya yang juga langsung bikin adem di wajah.

Overall, sebagai produk skincare yang baru debut, produk Crazy Rich Juice Clay Mask dari Kouru Beauty ini sangat-sangat worthy. Sebagai rookie atau anak baru dalam dunia per-skincare-an, clay mask yang satu ini gak kalah lah sama produk clay mask yang sudah banyak di pasaran saat ini. Buat kalian yang penasaran dan kepo dengan produk ini silahkan langsung mengunjungi official instagrammnya di Kouru Beauty Crazy Rich Juice Clay Mask

4 comments

  1. Wah..clay mask kiwi. Menarik untuk dicoba. Kaouru Beauty brand lokal kah?

    ReplyDelete
  2. baru tau ada brand ini dan beneran packagingnya unyuu bener dengan warna ijo seger, lucu liatnya
    jadi pengen cobain juga kan kalau gini :D

    terus bau kiwinya beneran terasa banget ya mbak? ehmmm pengen dimakan ntar bawaannya pas maskeran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bau peppermintnya lebih terasa banget mbak dibandingkan bau buah-buahannya. Tapi asli sih seger banget kayak mau ngemil eskrim rasa buah campur peppermint.

      Delete