Skincare Review: Rose Jelly Mask By Eileen Grace

 

Rose Jelly Mask Eileen Grace


Hai! Selamat datang Kembali di review board saya para readers sekalian! Well, berhubung beberapa waktu belakangan ini saya vakum ngereview produk skincare, maka pada kesempatan kali ini izinkanlah saya mereview salah satu produk dari Eileen Grace yaitu Moisturize Rose Jelly Mask. Tanpa perlu intro panjang kali lebar lagi, yuk mari kita bahas. Here we go!

Packaging

Kemasan dari Rose Jelly Mask ini sendiri berbentuk jar besar dengan ukuran 300 ml. Selain itu, jar ini juga terbuat dari bahan plastik putih yang sangat kuat dan kokoh, jadi tidak gampang rusak ataupun retak saat terjatuh. Kemudian, di bagian dalam penutup jelly mask ini juga dilengkapi oleh lapisan lain sehingga membuat masker tidak akan mudah tumpah. Berbeda dengan jenis mask lainnya, jelly mask yang satu ini ternyata telah dilengkapi dengan sendok spatula yang akan lebih memudahkan kamu untuk mengambil sekaligus mengaplikasikan jelly mask ke wajah kamu. 

Bisa dibilang desain kemasan dari produk Eileen Grace ini cukup simple karena hanya didominasi oleh warna putih yang sama sekali tidak mencolok. Namun, meskipun simple, kesan elegant dari botol jar ini juga tetap menonjol loh. Hal tersebut bisa kalian lihat dari perpaduan warna peach dan motif peach polkadot yang mengelilingi kemasan jelly masknya.


Masker Jelly Mawar

Di bagian depan jar kalian juga bisa menemukan informasi singkat tentang produk Rose Jelly Mask ini serta manfaat yang bisa kalian dapatkan selama menggunakannya seperti memperbaiki tekstur kulit, memperbaiki warna kulit dan juga melembabkan kulit. 



Kemudian, di bagian belakang kemasan jar jelly mask ini kalian akan melihat informasi yang lebih jelas lagi tentang produk ini. Mulai dari manfaat, cara pakai, peringatan, hingga nomor BPOM dari produk ini.

Claim

Sesuai nama produknya yaitu Moisturize Rose Jelly Mask, produk dari Eileen Grace ini memang diklaim mampu memberikan kelembapan ekstra maksimal pada kulit wajah. Karena diformulasikan dengan menggunakan bahan-bahan alami jadi jelly mask ini tentu juga sangat aman untuk wajah kalian.

Kepingan-kepingan kelopak mawar asli (Bulgarian Damask Rose) yang terdapat di dalam jelly mask ini dianggap mampu meredakan jerawat serta iritasi. Bulgarian Damask Rose ini juga diklaim memiliki tingkat kelembapan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis mawar lainnya. Selain itu, kandungan 300 vitamin di dalam Rose Jelly Mask ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kulit kalian agar tetap ternutrisi dengan baik.

Kehadiran 1 % Non-Animal Stabylized Hyaluronic Acid atau NASHA juga memiliki manfaat dalam meningkatkan kelembapan dan kadar air di kulit kalian bahkan hingga setelah berjam-jam pemakaian jelly mask. Kalian perlu tahu bahwa kadar 1 gram NASHA mampu mengikat hingga 1000 ml kadar air pada kulit. Kemudian, kandungan Aloe Vera pada masker jelly ini juga membantu regenarasi kolagen sehingga menjadikan kulit wajah lebih kenyal dan sehat.

Beberapa klaim lainnya yang perlu kalian tahu juga dari Rose Jelly Mask ini di antaranya seperti;

  •          Bebas alcohol
  •          Bebas paraben
  •          Bebas mercury
  •          Aman untuk kulit yang sensitive
  •          Aman untuk ibu hamil dan menyusui
  •          Telah tersertifikasi oleh BPOM RI

Full Ingredients

Aloe Vera Gel, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chondrus Crispus Extract, Glycolic Acid, Lactic Acid, Activate Carbon, Bamboo Charcoal, Water, Propylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Triethanolamine, Fragrance, Methylisothiazolinone.

Tekstur, Warna dan Bau


Karena merupakan masker jelly jadi tekstur dari masker ini sendiri sangat lembut di kulit wajah. Berbeda dengan clay mask atau jenis masker lainnya yang hasil akhirnya memberikan rasa kaku dan keras di wajah, jelly mask yang satu ini justru tetap berbentuk jelly yang sangat lunak selama diaplikasikan di wajah. Warna orange yang cenderung agak kecoklat-coklatan merupakan warna dasar dari Rose Jelly Mask ini.  Dari segi bau, aroma yang dihasilkan dari produk yang satu ini memiliki bau yang cukup khas antara aloe vera dan wangi bunga mawar.

Cara Pakai


Sama halnya dengan masker-masker pada umumnya, cara pakai dari jelly mask ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu membersihkan wajah kamu menggunakan facial wash lalu setelah itu silahkan mengaplikasikan jelly mask ini ke seluruh wajah kamu. Diamkan Rose Jelly Mask ini sekitar 15 hingga 20 menit. Setelah itu silahkan membilasnya menggunakan air bersih.

My Impression

Before


After


Well, to be honest saya membeli produk Rose Jelly Mask dari Eileen Grace ini tidak lain dan tidak bukan ialah karena rasa penasaran saya sama bentukan maskernya yang menyerupai Jelly itu. Pas produknya tiba di rumah ternyata maskernya emang asli kayak jelly. Iya, jelly macam agar-agar yang sering kalian jadikan cemilan itu pemirsahh. Malah spatula maskernya udah kayak sendok cemilan agar-agar pula. Bukannya pengen maskeran, saya berasa pengen ngemil jelly beneran ini ceritanya kwkkwkw.

Kalau bahas aroma atau wanginya, bau dari masker ini tuh juga kayak ada manis-manisnya gitu. Mungkin hasil perpaduan bau bunga mawar sama Aloe Vera dari tanah Eropa emang kayak gitu kali yah, lebih bersahabat di hidung pribumi kayak saya hihihi. Kalau kalian kurang terlalu suka sama wangi yang agak menyengat gak usah khawatir soalnya aroma dari masker jelly ini akan berdamai dengan sendirinya kok di hidung kalian. Baunya bakal hilang sendiri setelah maskernya kalian aplikasikan pada wajah.

Nah, salah satu hal yang bikin saya naksir sama produk ini tuh karena bentukannya yang seperti jelly yang kenyal, lembut dan pastinya gak bikin kaku saat diaplikasikan di wajah. Jadi, mau  ngakak, ngobrol bahkan ngemil pun masker ini tidak akan berpengaruh sama sekali. Pokoknya mau ngemil sambil ngakak pun masker ini kagak ada retak-retaknya sama sekali. Selain itu, Rose Jelly Mask ini juga bisa kalian gunakan setiap hari loh. Kalau pulang kerja dan butuh yang dingin-dingin, nih jelly mask bisa banget kalian gunakan setiap selesai beraktifitas.

Anyway, selama semingguan  ini saya belum pernah absen sama sekali dari memakai jelly mask ini. Pokoknya tiap abis mandi, ni masker pasti langsung nongkrong lagi di wajah saya. Selain karena memang bisa dipakai tiap hari, produk ini tuh memang asli bikin adem di wajah. Kayak ada sensasi dingin-dinginnya gitu. Ya, meskipun saya baru memakai skincare ini tuh sekitar semingguan lebih tapi efek melembabkan sama menghaluskan tekstur di wajah tuh langsung kerasa cuy. Muka saya lebih halusan dan lebih kenyal aja gitu kalau dipegang.

Trust me! Kalau kalian memang cari produk buat menghaluskan tekstur kulit plus bikin wajah jadi lembab seharian, kuy lah pakai Rose Jelly Mask dari Eileen Grace ini. Buat yang kepo soal jelly mask ini, langsung aja mampir di alamat berikut ini;

Happy maskeran tanpa ribet guys!

No comments