Skincare Review: Whitelab Granactive Retinoid Intensive Care Serum

 

Review Whitelab Granactive Retinoid

Hai! Selamat datang kembali di review board saya para readers sekalian. Well, menyambut tahun baru yang fitri ini izinkanlah saya membagikan review salah satu produk anti-aging dari Whitelab yaitu Whitelab Granaticve Retinoid Intensive Care Serum. Sebagai salah satu Whitelab user, ceileh! Saya sebenarnya sudah cukup lama penasaran dengan rangkaian skincare anti-aging dari Whitelab ini. Dannnnn setelah perdebatan batin yang cukup lama akhirnya saya pun memutuskan untuk mencoba Whitelab Granaticve Retinoid ini sebagai produk anti-aging pertama saya.

Lalu, bagaimanakah hasil percobaan serum anti-aging perdana ini di muka saya? Yuk, langsung saja kita bahas epribadehh. Here we go!

Packaging

Sama seperti packaging serum-serum lainnya dari Whitelab, Whitelab Granaticve Retinoid Intensive Care Serum ini juga terbuat dari botol kaca bening yang juga dilengkapi dengan pipet serum berbahan plastik. Karena kemasan serumnya bening, jadi kalian bisa langsung melihat isi serum dari produk anti-aging ini dengan jelas. Di bagian depan botol serum ini sendiri kalian bisa langsung melihat informasi singkat tentang kandungan utama serum dan manfaatnya. Adapun di bagian belakang botol serum, kalian akan menemukan informasi tentang cara pakai serta jumlah kandungan serum di dalam satu botol yaitu sebanyak 15 ml.






Claim

Whitelab intensice care serum ini sendiri memiliki kandungan utama berupa Granactive Retinoid sekitar 1 % yang merupakan Advanced Retinoid generasi terbaru. Kandungan utama ini pada dasarnya memiliki manfaat yang sama dengan Retinol. Seperti yang diketahui bahwa Retinol merupakan salah satu kandungan yang sangat ampuh dalam melawan tanda-tanda penuaan dini, namun kali ini Whitelab memilih untuk menggunakan Granactive Retinoid yang lebih minim terhadap iritasi serta bisa digunakan setiap harinya.

Tak hanya menyamarkan tanda-tanda penuaan dini seperti menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah, serum anti-aging dari Whitelab ini juga mampu menyamarkan noda bekas jerawat. Selain itu, kandungan Peptide diklaim ampuh dalam meningkatkan elastisitas serta kekencangan kulit. Adapun kandungan Beta Glucan sangat bermanfaat dalam memperkuat fungsi pertahanan kulit sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Secara keseluruhan, berikut ini merupakan beberapa manfaat utama yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan Whitelab Granactive Retinoid Intensive Care Serum:

  •          Menyamarkan garis halus serta kerutan di wajah
  •          Menyamarkan noda bekas jerawat
  •          Meningkatkan produksi collagen sehingga kulit wajah menjadi lebih lembut dan kenyal
  •          Memperkuat skin barrier pada kulit wajah
  •          Mempercepat regenerasi sel kulit sekaligus mencerahkan kulit wajah
  •          Menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah 

Tekstur, Warna dan Bau



Tekstur dari serum anti-aging dari Whitelab ini pada umumnya mirip dengan tekstur dari Whitelab Brightening Face Serum, keduanya sama-sama kental. Namun, meskipun kental, serum ini termasuk sangat cepat meresap masuk ke dalam kulit. Begitu juga dengan aromanya, serum yang satu ini juga memiliki wangi yang mirip-mirip dengan Brightening Face Serum dari Whitelab yang tidak terlalu menyengat di hidung. Dari segi warna, Whitelab Granactive Retinoid Intensive Care Serum ini termasuk serum dengan warna yang antimainstream jika dibandingkan produk serum Whitelab lainnya. Serum anti-aging ini memiliki warna yang kuning pucat dan nyaris mirip susu kental manis vanilla kalau dari pengelihatan saya sih.  

Cara Pakai

Tuangkanlah sekitar 2-4 tetes serum kemudian oleskan langsung pada kulit wajah yang telah dibersihkan secara merata. Pada awal pemakaian, gunakanlah serum ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Selanjutnya, silahkan menggunakan serum ini setiap hari pada malam hari.

My Impression

Then now, let me tell you about my impression selama memakai produk anti-aging dari Whitelab ini. FYI, skincare Whitelab Granactive Retinoid Intensive Serum Care ini adalah produk anti-aging perdana yang saya coba so far. Berhubung usia saya juga udah 25 ke atas menuju ke usia 30-an, saya pun memutuskan buat nyari-nyari serum anti-aging. Karena selama ini serum yang saya pakai juga produk dari Whitelab and it’s really ngefek in my muka so, untuk mengurangi resiko breakout, saya akhirnya memilih produk intensive care serum dari Whitelab juga.

Dannnnn selama pemakaian kurang lebih 2 mingguan, serum anti-aging perdana saya ini ternyata gak munculin hal aneh-aneh loh di wajah saya. Mungkin karena kandungan Granactive Retinoid-nya juga kali ya, yang katanya memang lebih ramah sama kulit dibandingkan dengan kandungan Retinol yang pada umumnya digunakan juga di kebanyakan produk-produk anti-aging lainnya. Sebenarnya yang bikin saya takut nyoba-nyoba produk anti-aging itu ya karena adanya kandungan Retinol ini, yang katanya memang cukup bikin wajah agak ketarik dan kadang bisa bikin breakout juga. Tapi yang namanya skincare ya emang sama kayak nyari jodoh sih epribadehh, mesti cocok-cocokkan sama kulit wajah juga. Jadi gak boleh nge-judge kalau produk A atau produk B itu jelek, ya emang dasarnya muka kalian aja yang belum ketemu skincare yang cocok. Atau mungkin udah nemu skincare yang cocok tapi selalu pengen hasil yang instan alias gak sabaran nungguin proses skincarenya bekerja, jadinya gonta-ganti skincare lagi deh wkwkwk. Cobalah untuk setia bestie, kalau emang udah bener-bener toxic baru dah kalian ganti.

Lah! ini ngebahas skincare berkedok curhat kayaknya heuheuheu. Anyway, soal klaim menyamarkan tanda-tanda penuaan di wajah memang belum terlihat sih di wajah saya. Wajah saya kan emang belum keriput-keriput amat kelesss. Mungkin, pemakaian yang rutin malah bakal ngefek banget buat wajah saya untuk waktu jangka panjang. Nantilah kalau panjang umur dan jadi nenek-nenek saya bakal buat testimoni hasil serum anti-aging ini di blog saya lagi. Tapi, kalau soal mencerahkan dan mengencangkan kulit memang udah terlihat di 2 mingguan ini. Bekas jerawat hasil getting period saya bulan ini terbukti memudar cukup cepat sih. Tingkat kecerahan, kehalusan, dan kekenyalan kulit 11-12 lah sama Whitleab Brightening Face Serum yang juga sudah sering saya pakai.

Buat yang penasaran soal harganya, harga dari Whitelab Granactive Retinoid Intensive Care Serum ini dibandrol dengan harga Rp. 95.000. Kalian bisa cek produk ini di link berikut Whitelab Granactive Retinoid Intensive Care Serum atau langsung aja belanja di marketplace-marketplace skincare langganan kalian.  

2 comments

  1. Naaah dari yg aku baca granactive retinoid itu memang bagus buat pemula yg mau coba retinol mba. Utk kulitnya biar terbiasa. Pengen banget sih coba, tapi masih mikir, Krn kulitku super duper sensitif.

    Tapi sepertinya kalo ada yg jual tester, aku mau coba dulu size kecil :D.

    Asal rutin dipake dari skr, dan konsisten, hasilnya pasti kliatan saat umur mba makin tinggi nanti. Aku terbiasa pale skincare anti aging sejak usia 30, at least efeknya di umur yg bntr lagi 40, aku juga belum nemuin kerutan 😁. Intinya memang rutin dan disiplin pakai sih.

    ReplyDelete
  2. Semoga ngefeknya beneran nyampe di usia kepala 4,5 dan seterusnya ya mbak 😄, doakan semoga virus males skinkeran ini bener2 bisa ngilang demi dapetin kulit glowing till tua hihihi

    ReplyDelete