Skincare Review: Toner Sejuta Umat Azarine

Toner terbaru Azarine

 

Hai! Selamat datang kembali di review board saya para readers sekalian. Kali ini, segment review skincare saya di blog akan kembali membahas produk dari Azarine. Sesuai judulnya, saya akan mereview toner sejuta umat Azarine yang terdiri dari empat rangkaian jenis toner. Seperti biasa, Azarine memang selalu menghadirkan produk skincare untuk berbagai jenis kulit. Pokoknya kamu tinggal pilih deh, mana produk Azarine yang paling cocok di kulit kamu. 

Tanpa perlu lama-lama, yuk kita langsung bahas saja keempat toner sejuta umat dari Azarine ini. Here we go! 

Packaging 

Pertama, mari membahas packaging dari keempat toner Azarine. Secara keseluruhan, semua produk toner yang terdiri atas Moisture Rich Hydrating Toner, Daily Beginner Exfoliating Toner, Multi-Acid Glowing Toner, dan Mild Purifying Toner memiliki kemasan dan bentuk yang serupa. 

Kemasannya dibuat dari bahan plastik kokoh dengan bentuk yang menyerupai tabung. Keempat toner sejuta umat Azarine ini juga dikemas dalam botol berukuran 90 ml. Menariknya, mulut dari semua toner Azarine ini memiliki fungsi seperti botol pump up skincare pada umumnya tapi dengan bentuk menyerupai cawang. Jadi, kamu bisa mengontrol jumlah toner yang akan digunakan. 

Claim 

Toner sejuta umat dari Azarine terdiri atas empat varian yang diformulasikan untuk berbagai jenis permasalahan kulit. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas satu persatu setiap varian toner ini. 

Moisture Rich Hydrating Toner 

Toner ini mengandung Extract Ice Plant dan Aquacxyl yang mengikat air dan menjaga kelembapan kulit dalam jangka waktu panjang.  Terdapat pula kandungan zat aktif Synchrolife yang memiliki fungsi untuk mencegah kelelahan pada kulit serta mampu mencegah penuaan dini akibat Blue Light atau radiasi layar gadget. 

Beberapa manfaat lain yang dihadirkan oleh toner ini di antaranya seperti menghindrasi kulit hingga lapisan terdalam, melembabkan dan mempercepat penyembuhan kulit, melindungi kulit dari kusam hingga mencegah terjadinya penuaan dini. Moisture Rich Hydrating Toner bisa digunakan mulai dari usia remaja, cocok untuk semua jenis kulit serta aman digunakan untuk bumil dan busui.  

Multi Acid Glowing Toner 

Toner kedua dari Azarine ini diformulasikan khusus untuk pemilik kulit wajah kusam, berminyak, hingga kulit kering dan kombinasi. Adapun kandungam utama di dalam toner ini terdiri atas vitamin C, Tranexamic Acid, Ferulic Acid, dan Mandelic Acid.  

Multi Acid Glowing Toner ini juga berperan penting dalam mencerahkan kulit kusam, mencegah penuaan dini karena memiliki antioksidan tinggi, menstimulasi produksi kolagen, serta mampu menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Toner ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit mulai dari kulit sensitive, kering, berminyak maupun pemilik kulit kombinasi. Multi Acid Glowing Toner juga cocok digunakan oleh para remaja.

Daily Beginner Exfoliating Toner

Toner dengan kemasan biru cerah ini memiliki kandungan alami yang mild/lembut tapi ampuh dalam mengeksfoliasi kulit. Beberapa kandungan lain di dalam toner juga terdiri atas Azeclair, Keratoline, Lactic Acid serta Salicylic Acid.  

Karena merupakan toner jenis exfoliating, toner yang satu ini mampu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi lapisan kulit, menghaluskan tekstur kulit, mencerahkan dan mengontrol kadar sebum. Daily Beginner Exfoliating Toner sangat cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kamu yang memiliki masalah kulit kusam, penuaan/flek, bruntusan, jerawat, ataupun luka bekas jerawat. 

Mild Purifying Toner

Rangkaian toner sejuta umat terakhir Azarine ialah Mild Purifying Toner. Kandungan utama dari toner ini di antaranya berupa Bakuchiol, Centella Asiatica, Succinic Acid serta Hyaluronic Acid. Toner ini  diformulasikan khusus untuk pemiliki kulit berminyak, berjerawat, berkomedo serta yang memiliki pori besar. 

Beberapa manfaat lain dari Mild Purifying Toner di antaranya ialah mencegah munculnya bruntusan, anti inflamasi dan anti bakteri, mampu memudarkan bekas jerawat atau luka di wajah, melembabkan kulit, mengontrol sebum, anti aging, serta merapatkan dan membersihkan pori. Toner ini juga bisa digunakan oleh para remaja serta aman untuk para ibu hamil dan menyusui. 

Tekstur, Warna dan Bau

Secara keseluruhan, keempat rangkaian toner sejuta umat dari Azarine memiliki tekstur, warna dan bau yang sama. Memiliki tekstur yang cair, tidak lengket dan gampang meresap pada kulit. Kemudian, toner ini juga tidak mengandung parfum sehingga tidak menimbulkan aroma yang menyengat sama sekali. 

Cara Pakai

Karena memiliki kandungan dan fungsi yang berbeda-beda, setiap varian toner sejuta umat Azarine juga memiliki cara pakai yang berbeda-beda. 

Moisture Rich Hydrating Toner 

Bisa di pump menggunakan kapas tipis lalu usapkan pada wajah. Kamu juga bisa menggunakan teknik CSM (meredakan sunburn/soothing kulit yang sedang sensitive) atau menuangkannya langsung ke tangan lalu ditap pada wajah. Gunakanlah pada pagi dan malam hari. 

Multi Acid Glowing Toner 

Pump menggunakan kapas tipis lalu usap pada wajah. Kamu juga bisa menggunakan teknik CSM (meredakan sunburn/soothing kulit yang sedang sensitive) atau menuangkannya langsung ke tangan kemudian tap-tap pada wajah. Penggunaan terbaik pada pagi hari lalu mengaplikasikan sunscreen setelahnya. Kamu bisa menggunakannya pada pagi dan malam hari. 

Daily Beginner Exfoliating Toner

Karena merupakan jenis exfoliating toner maka kamu wajib menggunakan kapas saat mengaplikasikan toner pada wajah. Dengan begitu sel kulit mati akan terangkat secara maksimal. Pastikan untuk menggunakan toner saat malam hari saja. 

Mild Purifying Toner

Pump menggunakan kapas tipis lalu kompres area berjerawat di wajah kamu. Selain menggunakan teknik CSM kamu juga bisa mengeluarkan toner ke telapak tangan lalu mengaplikasikannya langsung pada wajah. Gunakan toner pada pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih maksimal. 

My Impression

Berhubung jenis kulit saya termasuk kulit kombinasi, kadang kering, kadang berminyak, kadang burn out juga kalau lagi masa-masa menstruasi jadi keempat toner sejuta umat Azarine ini bermanfaat banget buat wajah saya. Seluruh rangkaian toner ini juga tidak mengandung alkohol plus anti bau-bauan. Pokoknya aman banget buat hidung saya yang agak sensitive sama aroma menyengat. 

Di antara semua produk toner Azarine, bisa dibilang Moisture Rich Hydrating Toner adalah toner yang paling sering banget saya gunakan. Mau pagi, siang, sore, malam, pokoknya kalau wajah saya terasa kering banget pasti langsung lari ke produk ini. Toner ini ampuh bikin kulit jadi lembut dan kenyal. Kulit terjaga kelembapannya, skin barrier juga lebih terjaga. 



Untuk kebutuhan eksfo kulit, Daily Beginner Exfoliating Toner juga menjadi skincare andalan saya di malam hari. Toner eksfoliasi ternyaman, tanpa bikin cekat-cekit/iritasi untuk mengangkat sel kulit mati. Toner exfo ini cocok digunakan untuk para pemula yang baru mau nyobain produk eksfolisiasi. 



Kalau kulit kamu mulai terasa kusam banget karena capek bekerja di luar seharian, kamu bisa pakai Multi Acid Glowing Toner ini. Kandungan vitamin C di dalamnya ampuh bikin kulit jadi glowing dan kaya antioksidan. Cerahkan kulit kusam dan hambat tanda penuaan dini. 


Nah, Mild Purifying Toner ini selalu menjadi andalan kalau muka saya sedang break out parah. Toner andalan untuk kontrol minyak berlebih dan hempaskan jerawat dan komedo.


Tunggu apa lagi, yuk langsung aja checkout produk toner sejuta umat dari Azarine di online shop skincare langganan kamu. Buruan! Biar kamu bisa ngerasain langsung hasil keempat varian toner ini di wajah kamu. 


4 comments

  1. Satu2nya produk azarine yg aku pale cuma sunscreen nya mba, yg memang enaaaaaak byangetttttttt, ya ampuuuun aku sukaaa 😍😍😍. Senyaman itu di wajah.

    Nah kalo toner dll nya blm coba. Krn sebenernya udh telanjur cocok Ama brand lain. Tapi bagus sih produk ini, Krn range produknya makin lengkap 👍. Dan packaging pun cakeep.

    ReplyDelete
  2. Banget mbak, sejodoh itu saya sama produk2nya Azarine 🥳

    ReplyDelete
  3. Saking banyaknya yang pake ya kak jadi sejuta umat hehehe

    ReplyDelete
  4. Hehe bener kak, holy grail nya cewek2 kebanyakan

    ReplyDelete