5 Rekomendasi Drakor Komedi Paling Ngakak


Hello readers! Welcome back to my review board again! Kali ini saya mau share review tipis-tipis nih tentang beberapa drakor komedi paling ngakak yang wajib kalian tonton sekali seumur hidup. Pokoknya kalau lagi burn out di real life, capek sama drakor genre berat yang lagi trend, atau sedang bingung mau nonton drakor apa lagi, coba deh healing lewat beberapa drakor genre ngakak dan lawak berikut ini. 

The Sound Of Your Heart (2016)



Bisa dibilang drakor genre komedi yang satu ini menjadi drakor favorit saya kalau bener-bener suntuk sama dunia per-drakoran. Ada kali dalam setahun saya bisa rewatch drakor ini sampai berkali-kali. 

The Sound Of Your Heart sendiri menceritakan kisah seorang komikus yaitu Jo Seok yang diperankan oleh Lee Kwang Soo. Ia bercita-cita menjadi seorang komikus ternama, sayangnya komiknya terus ditolak oleh atasannya. Hingga pada suatu hari ia memutuskan untuk membuat komik tentang kesehariannya bersama keluarganya yang absurd. Tak ketinggalan, Jo Seok juga menceritakan hubungannya dengan pacarnya yaitu Ae Bong yang diperankan oleh Jung So Min. 

Selain diperankan oleh aktor dan aktris yang ternama, plot di dalam drama ini tuh asli dah bikin ngakak tiap detik. Mulai dari tingkahnya Kwang Soo yang nyeleneh, tingkah keluarganya yang absurd, sampai love story-nya Kwang Soo bareng So Min di drama ini tuh juga rada-rada aneh emang. Mana di drama ini banyak drakor yang dibuat parodi juga, gimana nih perut gak sakit ketawa cekikikan. 

Buat review lengkap tentang drakor komedi ini juga bisa kalian baca di link berikut The Sound of Your Heart.


Welcome to Waikiki (2018-2019)



Saya gak bosan-bosan merekomendasikan drakor Welcome to Waikiki Season 1 kepada siapapun yang butuh asupan ngakak tak berkesudahan sepanjang episodenya. Jadi, drama ini tuh berfokus sama tiga pria yang punya usaha penginapan. Tujuan mereka bikin bisnis ini tak lain dan tak bukan ialah untuk mendanai proyek film impian mereka. 

Sayangnya, ngurus bisnis penginapan ini gak mulus, mereka malahan lebih banyak kena musibah wkwkwk. Yang makin bikin seru drama ini tuh gara-gara kehadiran seorang single mother bersama bayinya yang lucu dan bikin gemess. Sejak kedatangan tamu tak terduga ini, isi penginapan Waikiki semakin menjadi-jadi. Pokoknya banyak scene lucu dan mengocok perut deh selama nonton drama ini. 


Modern Farmer (2014)



Dibandingkan drakor komedi lainnya, Modern Farmer termasuk drakor yang jarang dibahas sih, padahal plot dan setiap karakter di dalam drakor ini bikin ngakak terus. Cerita di dalam drama ini sendiri mengisahkan tentang band bernama Excellent Souls. 

Berhubung keempat personel band ini lambat laun mulai kehilangan pamor mereka pun memutuskan buat healing ke kampung halaman nenek salah satu personelnya. Nah, pas nyampe di desa tersebut, bertani menjadi visi utama mereka.

Kebanyang dong yes bagaimana gambaran anak band yang gak pernah bercocok tanam malah kepedean terjun langsung jadi petani. Selain berjibaku dengan lahan pertanian, para anak band ini juga mesti berhadapan sama para penghuni desa dengan karakter yang bermacam-macam.


Shopping King Louie (2016)



Sebenarnya cerita di dalam drama Shopping King Louie ini mau mirip-mirip lah sama sinetron Indonesia. Pemeran utamanya amnesia terus hidup jadi orang biasa lalu ketemu sama kekasih hatinya. Tapi, yang bikin beda tuh karena karakter Seo In Guk di dalam drama ini merupakan seorang pewaris sultan yang doyang banget belanja. 

Pas lupa ingatan dia ketemu sama gadis desa yang jauh banget sama pribadinya. Berhubung jiwa-jiwa anak sultannya masih nempel meskipun amnesia, si Louie ini tetep doyang belanja dong. Bedanya, yang dia porotin tuh si ceweknya yang gadis desa itu ckckck. Mana tingkahnya si Louie pas amnesia kayak anak kecil yang minta jajan terus sama emmaknya. Gimana si ceweknya kagak stress 😆 


Café Minamdang (2022)



Buat yang nyari drakor komedi yang masih hangat, kalian bisa cobain drama Café Minamdang yang baru-baru aja tamat bulan Agustus kemarin. Drama ini sendiri berkisah tentang seorang mantan profiler yang diperankan oleh Seo Inguk yang dituduh memalsukan bukti pembunuhan sahabatnya sendiri dan kemudian di penjara. 

Selama bertahun-tahun, pembunuh tersebut pun tak pernah tertangkap oleh pihak kepolisian. Gara-gara polisi gak becus ngurus kasus ini, selepas keluar dari penjara sang profiler memutuskan buat nyari pelaku pake caranya sendiri. Seo In Guk pun bekerja sama dengan adik dan juga sahabatnya dengan membuka kafe dukun palsu. 

Selama jadi dukun palsu, kafe yang mereka rintis akhirnya ramai oleh pengunjung yang sekedar mau nongki serta tamu yang memang punya tujuan khusus untuk bertemu sang dukun. Kalau kalian suka genre misteri, detective tapi dibalut sama komedi, pliss banget nonton Café Minamdang.

Sebenarnya beberapa tahun terakhir ini ada banyak drama Korea dengan genre komedi yang juga rame dibahas tapi so far, kelima drama di atas adalah drakor lawak yang paling saya favoritkan dan sering banget saya rewatch. Nah, kalau kalian butuh asupan ngakak tapi bingung mau nonton yang mana, yuk silahkan nonton dulu salah satu list drakor komedi di atas.

No comments