5 Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah



Skincare untuk mengecilkan pori



Hello Readers! Selamat datang kembali di bagian review skincare pada blog saya. Berbeda dengan artikel review sebelum-sebelumnya, kali ini saya akan membagikan review tipis-tipis mengenai 5 skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah.

 

FYI, semua rekomendasi skincare yang saya bagikan ini pure based on my experience. Jadi, gak ada bias sama sekali sama produk manapun di dalam artikel ini. 


5 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Bagi kalian yang punya tipe kulit kombinasi macam wajah saya, beberapa skincare berikut mungkin bisa menjadi referensi untuk mengecilkan pori-pori wajah. 

 

Whitelab Intense Brightening Serum




Bisa dibilang produk-produk keluaran Whitelab kayaknya memang gak pernah gagal di wajah saya. Selain seri Brightening Face Serum-nya, Intense Brightening Serum dari Whitelab juga sangat membantu dalam mencerahkan wajah dan mengecilkan pori-pori wajah. 

 

Kandungan serum ini sendiri terdiri dari Niacinamide 10%, HyaluComplex-10 dan Marine Collagen. Ketiga ingredients-nya ternyata cukup ampuh menghaluskan tekstur muka saya. Untuk hasil maksimal, saya sering apply serum ini sebelum menggunakan sunscreen, baik saat beraktifitas di luar rumah maupun saat stay di rumah.  

 

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum




Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori wajah selanjutnya datang dari Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Karena sudah memasuki fase usia TUA, maka perburuan skincare saya berlanjut ke dunia per-retinol-an. 

 

Awalnya, saya gak expect sama sekali sih kalau serum retinol dari Scarlett ini tuh ngasih efek sebagus itu dalam merawat pori-pori wajah. Selama pemakaian dua mingguan saja, serum ini ternyata bikin tekstur wajah saya agak mendingan dari sebelumnya. Gak cuma itu, kulit wajah saya juga jadi lebih kenyal dan juga halus. 

 

Buat kalian yang yang lagi cari anti-aging, gak ada salahnya buat nyobain Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini. Oh iya, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum sangat tidak direkomendasikan untuk ibu hamil yah. Review lebih lengkap tentang serum ini bisa kalian cek di sini.

 

Benton Aloe Propolis Soothing Gel




Moisturizer keluaran Benton ini sebenarnya punya fungsi yang lebih ke arah melembabkan dan menenangkan kulit wajah, tapi semenjak pakai produk ini, tekstur wajah saya gak cuma terhidrasi tapi juga jadi lebih lembut dan halus.

 

Meskipun bukan sebagai skincare utama saya dalam mengecilkan pori-pori, Benton Aloe Propolis Soothing Gel ini sudah jadi jadi semacam booster yang menjembatani rangkaian skincare lainnyajadi kulit wajah saya gak gampang minyakan dan bikin pori-pori terbuka lebar lagi. 

 

Pelembab ini tuh bikin kulit wajah jadi lebih calm, apalagi setelah seharian melakukan rutinitas di luar rumah. Kalau punya kulit wajah yang sensitif, kemerahan, berminyak, silahkan cobain moisturizer gel dari Benton ini setiap harinya. 

 

Cosrx Two in One Power Poreless Power Liquid




Sesuai namanya, Cosrx Two in One Power Poreless Power Liquid memang memiliki kandungan yang berperan penting dalam mengecilkan tampilan pori, merawat tekstur wajah, dan mencerahkan kulit wajah. So far, produk-produk keluaran COSRX memang belum pernah ada yang ngecewain wajah saya. Bahkan, sejak pemakaian pertama kali, toner yang satu ini juga ngasih efek yang kerasa sampai ke dalam pori-pori. Sensasi dinginnya benar-benar nembus sampai lapisan kulit terdalam. 

 

Rata-rata skincare COSRX memang punya harga yang cukup bikin kantong bolong sih, tapi harganya tetap sebandinglah sama hasilnya. Toner sebanyak 100ml juga udah worthy banget kok dipakai dalam waktu yang lama. FYI, saya pakai Cosrx Two in One Power Poreless Power Liquid ini sendiri udah jalan hampir setahun loh, jadi buat kalian yang jadi tim mendang-mending gara-gara harga COSRX atau brand skincare Korea lainnya cukup kemahalan, kayaknya kalian mesti cobain produknya dulu deh dan rasakan efeknya di wajah kalian. 

 

Skintific Alasca Volcano Pore Clay Stick 




Buat yang nyari masker anti ribet, I really really recommend this product to you guys. Cara pakainya cukup simple dan dijamin gak bikin blepotan. Untuk hasilnya sendiri cukup memuaskan sih. Pori-pori jadi lebih bersih, muka juga jadi lebih enteng dari beban komedo dan minyak-minyak yang membandel. 

 

So far, produk yang viral di TikTok ini lumayan ampuh untuk merawat tekstur wajah dan mengecilkan tampilan pori-pori wajah. Sayangnya, Skintific Alasca Volcano Pore Clay Stick ini belum cukup ampuh buat  ngangkat blackhead di bagian dagu saya, but overall I am still amazed sih sama kemampuannya yang bisa nyamarin tampilan pori-pori paling gede di pipi saya. Semakin rutin pakai maskernya, semakin kerasa juga perubahan pori-pori di wajah saya. 

 

Well, jadi itu dia 5 rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah versi saya yang barangkali bisa kalian jadikan referensi saat bingung mau nyobain skincare apa saja buat memperbaiki tekstur wajah. Kalau punya pertanyaan yang belum terjawab di dalam artikel ini, feel free buat tinggalin comment di bawah sini. 


No comments