Skincare Review: Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series

 

Review Scarlett 7x Ceramide


Hello Readers! Selamat datang kembali di sesi review skincare pada blog ini. Sesuai judulnya, kali ini saya akan mereview Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series. Anyway, body care keluaran Scarlett yang satu ini memang lagi cukup hype sih di antara rangkaian body care Scarlett lainnya. 

 

Menjadi Pioneer body care pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide mungkin menjadi alasan mengapa banyak orang, termasuk saya yang penasaran untuk mencoba body serum dan body lotion yang satu ini. 

 

Kalau sedang berencana buat nyobain kedua produk ini, review berikut mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kalian. 


Packaging


Kemasan dari setiap produk Scarlett memang selalu menghadirkan vibes yang unik, colorful, dan ceria. Packaging body lotion dan body serum ini sendiri dikemas dalam botol plastik bening sehingga kalian bisa melihat secara langsung isi kedua produk. 

 

Kemasan body lotion dan body serum Loving Series Scarlett ini juga didesain dengan bentuk botol pump up atau botol tekan yang lebih memudahkan kalian untuk mengeluarkan isi produk. Meskipun sama-sama menggunakan botol pump up, akan tetapi kedua produk menggunakan model mulut botol pump up yang berbeda. 


Review Scarlett Loving Series

 

Body lotion Loving Series Scarlett dengan berat 300 ml memiliki bentuk mulut pump up yang lebih besar, sedangkan untuk mulut botol body serum Scarlett berukuran 250 ml memiliki ukuran yang lebih kecil. Botol body serum ini juga dilengkapi oleh tutup plastik bening yang membuatnya tidak mudah tumpah. 



Kemudian, tampilan depan botol pada kedua produk ini didominasi oleh warna merah muda. Di bagian depan produk kalian bisa melihat dengan jelas nama brand Scarlett serta kandungan utama di dalam setiap produk. 



Claim


Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series sering disebut worth the hype atau series yang paling ampuh untuk  merawat kulit secara menyeluruh. Kedua produk juga menjadi inovasi perawatan skin barrier yang berfokus pada kulit badan melalui kandungan 7x Ceramide. Sehingga, sangat ampuh dalam mencerahkan dan melembabkan seketika bahkan sejak sekali pakai. Tak hanya itu, baik body lotion maupun body serum ini mengandung ingredients aktif yang aman untuk kulit sensitif.

Body Serum Loving Series Scarlett memiliki manfaat 3x mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan non sticky ingredients. Kandungan Glutathione dalam Body Lotion Loving Series Scarlett juga mampu mencerahkan kulit secara maksimal bahkan sejak pemakaian pertama. Berikut adalah beberapa manfaat pada setiap kandungan pada body lotion dan body serum Scarlett.

 


7x Ceramide

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini; Ceramides dapat menyamarkan kerutan serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging)
  • Membantu menghaluskan kulit

Glutathione

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Titanium Dioxide

  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB

Niacinamide

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit

Shea Butter

  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Vitamin E

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

5 Phyto Oil

  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Membantu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit
  • Meredakan iritasi pada kulit
  • Memudarkan noda pada kulit

Tekstur, Warna, dan Bau

 

Sekilas, Body Lotion dan Body Serum Scarlett memiliki tekstur yang sama. Namun, jika kalian perhatikan secara lebih detail lagi, tekstur dari body serum ini ternyata lebih cair saat dioleskan pada kulit. Sedangkan tekstur pada body lotionnya terasa lebih kental. Meskipun begitu, kedua produk ini termasuk sangat mudah meresap ke dalam kulit dan tidak terasa lengket sama sekali



Beberapa produk body lotion dan body serum keluaran Scarlett umumnya memiliki warna yang bermacam-macam. Adapun varian Loving Series yang satu ini memiliki lotion dan serum berwarna merah muda yang sangat lembut. Warna kedua produk yang sangat calm ini juga senada dengan aroma yang dihasilkannya. Wangi mewah rose dan berries yang tahan lama membuat kalian serasa menggunakan parfum seharian. 

 


Cara Pakai


Penggunaan body serum dan body lotion Loving Series ini pada dasarnya hampir sama dengan produk sejenis lainnya. Berhubung rangkaian body care dari Scarlett ini terdiri atas dua jenis produk, maka pastikan untuk menggunakannya secara benar dan tepat. 

 

Pertama, silahkan mengoleskan body serum secara merata terlebih dahulu. kemudian dilanjutkan dengan menggunakan body lotion ke seluruh tubuh. Ingat! Step pemakaian tidak boleh terbalik atau di-mix. 


My impression


Kalau menyebut nama brand Scarlett, maka sudah pasti, my first impression langsung fokus sama wangi dan ukuran setiap produknya yang super gede, terutama untuk rangkaian body carenya. Anyway, saya udah pernah nyobain beberapa jenis body carenya Scarlett dan untuk urusan wangi, produk-produknya Scarlett memang gak perlu diraguin lagi sih. 

 

Nah, berhubung Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series ini punya skincare ingredients yang beda dengan beberapa produk body care Scarlett sebelumnya, saya jadi penasaran dong buat nyobain. Affah iya kandungan 7x Ceramide ini benar-benar ampuh buat melembabkan sekaligus mencerahkan kulit? Dannnnn selama pemakaian kurang lebih 2 minggu ini hasilnya cukup OK sih.



Rutin pakai produk ini baik di dalam maupun di luar rumah selama bulan Agustus yang asliiii super panas ini, ternyata cukup bikin kulit saya jadi lembap dan anti kering kerontang. Untuk efek mencerahkannya emang belum terasa banget, mungkin karena baru pakai 2 mingguan juga, tapi sejak pakai body serum dan body lotion ini, bekas luka dan bentol-bentol saya jadi agak mendingan. Warna kulit saya juga jadi lebih rata.

 

Kemudian, tekstur dari kedua produk ini cukup gampang diblend dan cepat banget nyerap ke kulit. To be honest, kalau mau bandingin sama beberapa varian body lotion Scarlett yang udah pernah saya coba, body lotion dan body serum varian Loving Series ini paling nampol di kulit saya. Bukan cuma teksturnya yang lebih ringan dan gampang nyerap, tapi lotion dan serumnya juga gak berasa lengket sama sekali. 

 

Dannnnn yang paling bikin saya kecantol dari Loving Series ini adalah wanginya yang ramah banget di hidung. Produk-produk keluaran Scarlett memang sudah dikenal dengan wanginya yang super semerbak, tapi aroma rose yang kalem dan mewah dari kedua produk ini kayak lebih ramah dan nyaman aja gitu di hidung saya. Pokoknya, aromanya itu pas lah untuk saya yang punya indra penciuman sensitif dengan aroma yang terlalu nyengat dan agak gentle. Makanya saya suka banget reapply body lotion dan body serum ini, karena selain bikin halus dan bikin lembab kulit, aromanya juga lembut banget.

 

Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series yang memiliki karakter flirty, graceful, hopeless romantic ini cocok buat kalian yang pengen punya kulit lembap, kenyal dan, wangi seharian. Yang mau nyobain produk ini bisa checkout di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening. Link keaslian produk juga bisa kalian cek di sini produk: https://verify.scarlettwhitening.com

 

Disclaimer: hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang

No comments