Perfume Review: Scarlett Sweet Memories Eau De Parfum

 

Scarlett-Parfum-Sweet-Memories



Hello Readers! Selamat datang kembali di segmen review board pada blog saya. Kali ini, saya akan mengulas sebuah produk dari brand lokal ternama di tanah air yaitu Scarlett Sweet Memories Eau De Parfum. 


Anyway, review yang satu ini merupakan konten perdana saya yang membahas soal parfum. Kenawhy? Because karena saya termasuk tipe orang yang sulit cocok sama parfum. Saya masih ingat tuh, parfum terakhir saya beberapa tahun silam gak habis-habis, ya karena hidung saya memang punya hate relationship sama wewangian jenis parfum. 

 

Long story short, beberapa aktifitas di luar rumah akhir-akhir ini membuat saya kepikiran, apa iya saya mesti pakai parfum lagi? Soalnya, sejauh ini saya cuma selalu ngandelin handbody doang. I mean aroma dari lotion tuh buat saya udah cukup dibandingkan harus pakai parfum. Then, I realized that wangi dari bodylotion memang sangat gampang ngilang. Apalagi saya orangnya kadang lupa pakai lotion di saat-saat tertentu. 

 

Setelah nyari-nyari review di sosmed, saya pun menjatuhkan pilihan sama produknya Scarlett. Apakah wanginya berjodoh dengan tipe hidung yang gampang mual sama wewangian ini? Yuk, mari kita review!


Packaging




Sesuai namanya yaitu Sweet Memories Eau De Parfum, kesan manis, imut dan juga elegant langsung muncul saat melihat box parfum ini sejak pertama kali tiba di rumah. Warna merah mudah yang menjadi base packagingnya tuh memang cakepppp dan mewakilkan parfum sweet memories ini sih. 

 

Nah, pas boxnya dibuka, kalian akan disambut deh sama botol parfumnya. Di bagian depan botol parfum kalian bisa melihat dengan jelas nama brand dan tipe parfum dari Scarlett yaitu Sweet Memories. Botol parfum ini sendiri terbuat dari bahan kaca yang kuat banget dan rasanya memang cukup berat sih buat parfum berukuran 30ml.

 

Dari segi desain, botol parfum keluaran Scarlett ini cukup unik dan beda dari jenis-jenis parfum yang pernah dan sering saya lihat di minimarket ataupun di beauty store lainnya. Hampir sama dengan parfum lainnya, sweet memories memiliki mulut botol jenis spray berwarna rose gold. Di bagian atas penutup mulut parfum kalian juga bisa melihat ukiran brand Scarlett. 


Claim


Scarlet Sweet Memories Eau De Parfum diklaim mampu memberikan kesegaran dan keharuman mewah dalam setiap semprotan dengan kemasan yang Ready To Go cocok untuk temani hari. Parfum ini mudah dibawa kemana pun dan kapan pun tanpa takut pecah! dengan wangi Amber Fougere yang menjadikan parfum ini mempunyai wangi yang mewah.

 

Saat menggunakan parfum ini pastikan untuk menghindari kontak dengan area mata. Hentikan penggunaan produk jika mengalami iritasi pada kulit. Jangan lupa untuk selalu menyimpan produk di tempat yang sejuk dan kering serta jauh dari sinar matahari langsung. 

 


 

Aroma


Parfum sweet memories dari Scarlett memiliki tiga tingkatan aroma yaitu Top Notes, Middle Notes, dan Base Notes. Top Notes terdiri atas Egyptian Balsam, Grapefruit, dan Damask Rose. Pada bagian Middle Notes terdiri atas wangi Vanilla, Honeysuckle, Jasmine, dan Peach. Kemudian untuk Base Notes terdiri atas Musky, Cedarwood, dan Amber. 

 


Cara Pakai


Gak jauh berbeda dengan cara pakai parfum pada umumnya, parfum keluaran Scarlett ini juga diaplikasikan dengan cukup simple. Kalian hanya perlu menyemprotkan parfum secukupnya pada area tubuh dan pakaian. Agar lebih tahan lama, silahkan menyemprotkan parfum di bagian titik nadi dan area leher agar wangi tahan lebih lama. 

 

 

My Impression

 

Sebenarnya memutuskan untuk membeli parfum sweet memoriesnya Scarlett ini punya perjalanan yang cukup panjang sih ya. Seperti yang sudah saya sampaikan di opening tulisan ini, kalau saya termasuk orang yang agak kurang nyaman dengan jenis wewangian terutama parfum. Gak cuma parfum, segala jenis skincare atau bodycare lain pun saya sangat amat picky apalagi kalau produknya mengandung aroma yang tidak ramah di hidung saya

 

Gara-gara rutinitas yang cukup hectic beberapa minggu ini, saya tuh kalau buru-buru kadang lupa pakai lotion lagi pas keluar rumah. Padahal pengganti parfum selama beberapa tahun ini, saya tuh cuma bisa mengandalkan wangi dari lotion aja. Dengan pertimbangan yang cukup alot dengan otak yang menolak wangi parfum untuk hadir kembali di hidup saya serta hati yang selalu ngomong “kayaknya udah saatnya pakai parfum lagi deh”, akhirnya saya pun memberanikan diri untuk memakai parfum kembali. 

 

Gak sampai di situ, saya pun mencoba buat nyari beberapa jenis parfum yang dijual di Indo sama Alfa, sayangnya belum ada yang cocok sama hidung saya padahal harganya cocok sama dompet. Saya cari lagi deh tuh di e-commerce hijau sama oranye, tapi harganya cukup bikin syokkkk ckckc. 

 

Ya udah, saya pun nyari lagi review di sosmed, muncullah si parfum sweet memoriesnya Scarlett. Di antara beberapa jenis parfumnya Scarlett yang nyantol di pikiran saya setelah nonton dan baca review orang-orang, ya emang sweet memories doang sih yang paling masuk akal. Kayaknya wanginya lebih aman dan nyaman di hidung saya dibandingkan jenis parfum lainnya.

 

Pas parfumnya nyampe, saya sebenarnya agak deg-degan juga. Takut gak sesuai ekspektasi, but Alhamdulillah wanginya gak macem-macem ternyata. Gak tau yah, apa hidung saya yang sensitif banget sama bau-bauan atau nggak, yang jelas pas boxnya saya buka, aroma vanilla segernya tuh langsung kecium. 



Saya juga super awam banget ya dalam dunia per-parfum-an. Kurang paham juga sama istilah top notes, middle notes, dan base notes. Yang jelas pas pertama kali nyemprotin parfum ini, aroma vanila sama bunganya gitu cukup solid di hidung saya. Tapi kalau udah dipakai dalam waktu lama, aroma vanila dan cedarwoodnya menang sih dibandingkan kandungan aroma lainnya di dalam satu botol parfum ini.  

 

Ukuran dan bentuknya yang cukup simple, sebenarnya memudahkan banget buat dibawa bepergian, tapi saya cenderung mager aja bawa banyak barang kemana-mana. Ditambah lagi packaging parfum ini tuh terbuat dari kaca super kuat yang menurut saya cukup berat buat dimasukin ke tas. Gak cuma itu, saya memang menghindari aroma parfum yang pekat like what I have told before, saya nyemprot parfum ini tuh sekitar 1-2 kali aja gak lebih. Satu kali aja kadang udah cukup buat dipakai seharian. Jadinya, saya memang gak pernah bawa parfum ini kemana-mana. 

 

Well, buat kalian yang lagi nyari parfum yang wanginya classy, ringan di hidung yang super sensitif sama bebauan, dan dengan harga yang affordable, gak ada salahnya buat nyobain Scarlett Sweet Memories Eau De Parfum. Silahkan check out di e-commerce favorit kalian, atau langsung saja klik link yang satu ini. Jangan lupa juga untuk mengecek keaslian produk melalui link berikut.

No comments