Perfume Review: Scarlett Dreamy Eau de Parfum

Review Parfum Scarlett


Hello Readers! Selamat datang kembali di sesi utak-atik parfum pada blog saya. Sesuai judulnya, kali ini saya mau bahas parfum keluaran Scarlett lagi nih, yaitu Scarlett Dreamy Eau de Parfum. Gara-gara penasaran sama seri parfum Scarlett lainnya, jadi yuk mari kita sekalian checkout aja seri lainnya hehe. Ya sudah, gak usah kelamaan opening, yuk langsung aja kita bahas parfum lokal dengan vibes global ini. 

 

Packaging


Kalau soal packaging mah, produk-produknya Scarlett gak usah diraguin lagi. Dari skincare sampai parfum pun selalu punya desain dan tampilan unik dan beda dari brand lainnya. Gak jauh beda dari kemasan parfum seri Sweet Memories yang sudah pernah saya review sebelumnya, kesan pertama saat buka box parfum Dreamy ini tetap bikin saya berdecak wow sih. Tampilan kotak luarnya saja sudah menarik banget di mata saya, lebih-lebih pas lihat botol parfumnya yang memang punya vibes mahal dan berkelas.



Kalau Sweet Memories ngasih kesan manis dan imut, Scarlett Dreamy Eau de Parfum ini tuh lebih menghadirkan aura super mewah dan megah gitu. Pokoknya, tampilannya itu macam parfum-parfum luar yang super stunning. 

 

 

Claim 


Scarlett Dreamy Eau de Parfum memberikan kesegaran dan keharuman mewah untuk setiap semprotannya. Karena diusung dengan konsep dan desain kemasan ready to go, jadi  parfum Dreamy ini sangat cocok untuk kalian bawa kemana pun dan di mana pun juga. Gak perlu khawatir juga botol parfumnya bakal pecah saat di bawa bepergian, soalnya produk parfum dari scarlett ini memang benar-benar safe to go. 

 

Selain itu, produk parfum keluaran Scarlett yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan advanced technology for your well being yang dapat memberikan kenyamanan pada setiap satu kali semprotannya. Jadi, setiap semprotannya selalu menghasilkan spray yang super halus. Teknologi Dream Drifter dan Odour-Free Scent memberikan kesan karakteristik dreamer, bold, dan mystical yang akan terpancar di setiap semprotan perfumenya.

 

Aroma


Wangi Cashmeran, Vanilla dan Amber yang dimiliki oleh perfume Dreamy dijamin akan membuat siapapun yang menggunakannya akan merasa happy. Feeling moment saat menggunakan perfume dreamy seperti membuat kaliansedang berada di kamar yang super aesthetic dan nyaman.

 

Parfum ini sendiri mengusung aroma utama yaitu floral white floral ambery. Adapun tiga tingkatan aroma dari parfum dreamy dibagi menjadi tiga bagian yaitu top notes, middle notes, dan base notes. Pada tingkatan top notes terdiri atas wangi Bergamot, Mandarin, Ginger, dan juga Pear. Kemudian, untuk bagian middle notes terdiri atas aroma Jasmine, Tuberose, Orange Flower, dan Gourmand. Adapun pada bagian base notes terdiri atas aroma Amber Dry, Cashmeran, Heliotrope, dan juga Vanila

 

Cara Pakai


Cara pakai Dreamy perfume ini tetap sama dengan jenis parfum lain pada umumnya. Kalian cukup menyemprotkan parfum ini secukupnya pada area tubuh dan pakaian, then you ready to rock! Agar wangi parfum ini lebih awet dan tahan lama, maka sangat disarankan untuk melakukan spray pada bagian titik nadi dan area leher kalian.  

 

 

My Impression


Seperti yang sudah saya jelaskan panjang kali lebar kali alas dan tinggi (ehh) pada artikel review parfum Scarlett sebelumnya, bahwasannya saya adalah tipe orang yang kurang relate sama wangi-wangian. Pokoknya, cukuplah aroma lotion dan sabun saja yang ada di badan saya. Tapiiiii, itu duluuuuu… sebelum rutinitas duniawi ini menyerang hidup saya. 

 

Karena merasa sudah butuh banget sama yang namanya parfum, at the end, prinsip anti wewangian dalam diri pribadi saya pun runtuh juga. Nah! Tapi kok kenapa mesti beli parfum lagi? Kan satu parfum seharusnya sudah enough banget dong dan gak perlu koleksi banyak-banyak juga, kan hidung saya memang gak ramah juga sama macam-macam aroma.

 

Well, jadi begini ceritanya kisanak kenapa saya memutuskan kembali membeli parfum Scarlett untuk seri Dreamy. Pertama, kalian harus tahu kalau parfum sweet memories saya sudah menunjukkan tanda-tanda sekarat alias menuju ambang kehabisan. Ini bukan karena saya suka banget ya sama parfum. Lagian, secinta-cintanya saya sama parfum, ya gak mungkin juga kali saya semprotin beratus-ratus spray buat sekali pakai doang. Mabok dong saya gara-gara mandi parfum 🤮

 

Isi parfum saya yang berkurang secara mendadak ini ternyata disebabkan oleh penggunaan parfum yang dipakai secara berjamaah epribadeh. Gak cuma orang rumah, ternyata tetangga, bocil-bocil, sampai teman-teman saya pun menjadi pelaku dalam aksi ini. Ya, tindakan mereka gak kriminal-kriminal amat sih, I am happy to share anything apalagi kalau banyak yang suka sama pilihan saya. Tapi minesnya yah itu, tiap sudut rumah dan di luar rumah baunya sweet memories semua cuy. Takut hidung saya yang nolep sama dunia per-parfum-an ini sudah gak bisa bedain aroma parfum lainnya lagi selain sweet memories doang 😮‍💨Anyway, selain karena perkara parfum sweet memories saya dijarah, saya memutuskan buat checkout seri parfum Dreamy ini juga karena promo sale 3.3 di toko orange kemarin. Mumpung diskon ya mari kita gasskeun hehe. 

 

Untuk urusan wangi, lagi-lagi saya mau bilang kalau saya awam banget dalam hal top notes, middle notes, dan base notes. Dari versi hidung saya nih yah, aroma dari parfum Dreamy cukup menyengat sih kalau mau dibandingkan sama Sweet Memories. Baunya juga bikin saya de javu, macam aroma parfum dari Timur Tengah gitu. Pokoknya buat yang suka dengan wewangian yang semerbak, parfum Dreamy ini bisa banget kalian coba. Cocok tuh buat dipakai di moment Ramadan macam taraweh di Masjid, acara bukber atau pas Idul Fitri nanti. Gak usah takut wanginya gampang hilang, aroma parfum Dreamy bisa bertahan sampai 8 jam kok. Saya udah buktiin tuh pas saya pake di beberapa kegiatan kantor dan bukber kemarin. Dijamin, parfum ini ngasih kalian aroma super semerbak seharian. 

 

Anyway, aroma buah jeruk dan bunga melati adalah aroma pertama yang langsung dikenali sama hidung saya pas pertama kali spray parfum ini. Tapi, lama kelamaan wangi buah dan bunganya itu mulai hilang dan digantiin sama aroma vanila dan bau kayu-kayuan gitu. Kedua aroma ini nih yang paling nempel banget selama berjam-jam di hidung saya. 

 

Kalau mau diibaratkan sama perempuan nih yah, Sweet Memories tuh lebih ke arah cewek feminim dan manis. Nah, kalau parfum Dreamy ini macam perempuan cantik, anggun, dan berkelas gitu cuy. Pokoknya jenis cewek yang banyak di-insecure-in sama cewek-cewek lain lah. Dari tampilan packaging-nya saja udah kelihatan banget tuh aura mewah dari parfum Dreamy ini. Lebih-lebih pas cium aromanya, vibes luxury di setiap semprotannya udah berasa kayak pakai parfum-parfum harga jutaan yang dipakai sama crazy rich 😍

 

Vibes hari raya nanti kayaknya cocok banget deh dibarengi dengan wangi dari Scarlett Dreamy Eau de Parfum ini. Kapan lagi bisa menebar semerbak kemewahan dari brand lokal yang wanginya nggak kalah saing sama merek luar. Harganya yang di bawah 70k sudah pasti affordable dong. Jadi, tunggu apa lagi? Sebelum lebaran tiba, yuk segera checkout produknya di siniUntuk mengecek keaslian produk, kalian juga bisa mengunjungi link berikut. Happy Shopping!

 

No comments