Skincare Review: Viva Glowing White Serum & Viva Anti Aging Serum

Review Serum Viva


Hello Readers! Welcome back to my review board again. Setelah sekian lama hiatus membahas dunia per-serum-an, finally I am here again! Sesuai judulnya, kali ini saya akan mereview produk Viva Glowing White Serum dan Viva Anti Aging Serum. 

 

Anyway, Viva sendiri punya empat produk serum terbaru ygy, however produk yang saya beli dan pakai cuma serum glowing white sama serum anti aging-nya doang. Kenawhy? Because karena saya memang butuhnya ya cuma dua produk ini saja hehe. Nah, tanpa perlu kelamaan intro, yuk langsung saja kita review serum lokal yang lagi viral ini. Here we go!


Packaging

Dari segi tampilan dan desain botolnya, dua serum keluaran Viva gak jauh beda kok dengan beberapa produk serum lainnya. Viva juga tetap sama mengusung konsep botol serum yang menggunakan pipet serum. Kemudian, botol serumnya sendiri terbuat dari kaca kokoh transparan yang memudahkan kalian untuk melihat isi serumnya secara langsung. 

 

Di bagian depan botol produk, kalian bisa melihat dengan jelas nama brand Viva, nama produk, kandungan di dalam serum, serta jumlah kandungan serum yaitu sebanyak 20 ml.





 

Claim

Karena kedua produk memiliki kandungan dan fungsi yang berbeda, so mari kita bahas secara lebih detail kandungan dari dua serum lokal ini. 

 

Viva Glowing White Serum

 

Penduduk Indonesia tersebar dari berbagai daerah, dengan keunikan warna kulit masing – masing yang dikenal eksotis dan menawan. Namun tak dapat dipungkiri warna kulit yang cerah merona tanpa noda menjadi dambaan setiap wanita. 

 

Viva kini menghadirkan Viva Glowing White Serum, serum perawatan kulit wajah yang membantu agar kulit wajah makin cerah bersinar, memudarkan flek atau noda hitam dan bekas jerawat, serta meratakan warna kulit wajah. Viva Glowing White Serum ini dirancang dengan kombinasi bahan – bahan aktif, antara lain :

 

5% Niacinamide

Niacinamide adalah vitamin B3 yang sudah terbukti berperan dalam mencerahkan rona kulit wajah dengan menghambat transport melanin (zat warna hitam pada kulit kita) ke permukaan kulit, sehingga rona kulit wajah akan tampak lebih cerah bersinar.

 

1% Licorice

Licorice memiliki kandungan utama Glabridin di dalamnya, Glabridin memiliki peranan penting dalam menghambat aktivitas enzim tirosinase (enzim yang berperan dalam proses pembentukkan melanin), sehingga produksi melanin dapat terkendali. 

 

Glutathione

Glutathione adalah bahan aktif yang berperan sebagai antioksidan yang poten di kulit. Glutathione secara langsung dan tidak langsung bekerja menghambat enzim tyrosinase di kulit, sehingga dapat mencegah terjadinya melanogenesis (proses pembentukan melanin) berlebihan pada kulit. Selain itu glutathione juga berperan dalam pembentukkan phaeomelanin (zat warna kulit yang lebih terang atau kekuningan). Kulitpun akan tampak cerah dan makin putih terawat.

 

Ketiga bahan aktif tersebut  secara sinergis bekerja efektif dalam mencerahkan rona kulit wajah.

 

Viva Anti Aging Serum

 

Viva kini menghadirkan Viva Anti Aging Serum, serum perawatan kulit wajah yang membantu agar kulit wajah terhindar dari tanda – tanda penuaan kulit seperti kerutan atau garis halus hingga kulit wajah yang mengendur. Viva Anti Aging Serum ini dirancang dengan kombinasi bahan – bahan  aktif di dalamnya, antara lain :

 

1% Sodium Hyaluronate

Sodium Hyaluronate merupakan salah satu turunan Hyaluronic Acid yang bekerja serupa dengan HA. Viva Anti Aging Serum ini menggunakan low molecular weight HA, sehingga memungkinkan HA terserap lebih baik ke lapisan epidermis dan bekerja maksimal memperbaiki struktur kulit, menjadikan kulit tetap terawat kekencangannya, serta membantu mengurangi tanda – tanda penuaan kulit seperti kerutan atau garis – garis halus.

 

1% Collagen

Collagen merupakan salah satu komponen struktur jaringan kulit yang berperan menjadikan kulit tetap kenyal dan terawat kekencangannya. Seiring bertambahnya usia, produksi Collagen di tubuh kita akan menurun, termasuk jumlah Collagen yang ada pada jaringan kulit kita. Untuk itulah, di dalam Viva Anti Aging Serum ini ditambahkan 1% Collagen untuk memberi asupan Collagen langsung ke jaringan kulit. Kulitpun terjaga elastisitas, kekenyalan dan kekencangannya.   

 

Bakuchiol

Viva Anti Aging serum juga menggunakan pure Bakuchiol di dalamnya. Bakuchiol telah dikenal sebagai natural retinol like. Efeknya tentu saja sudah tidak diragukan lagi dalam meningkatkan reseptor retinol di kulit, meningkatkan sintesis Squaporin, Collagen, Ellastin, Hyaluron pada lapisan kulit kita, sehingga kulit terhindar dari tanda – tanda penuaan dini. Selain itu Bakuchiol juga memiliki efek anti oksidan yang sangat baik sebagai proteksi kulit kita.

 

 

Tekstur, Warna, dan Bau

Dari segi tekstur, serum glowing dan serum anti aging dari Viva sendiri memiliki tekstur yang sama berupa tekstur cair yang sangat mudah meresap ke dalam kulit.  Begitu juga untuk aroma yang dihasilkannnya, kedua serum ini tidak memiliki wangi khas seperti beberapa serum lainnya yang kadang cukup menyengat dan menganggu penciuman. Pokoknya sangat aman lah buat pemilik hidung yang sulit akrab dengan segala macam wewangian. 





 

Kemudian, warna cairan kedua serum ini juga berbeda. Serum glowing memiliki cairan berwarna bening transparan sedangkan serum anti aging-nya berwarna kekuning-kuningan. Pada kesan pertama memang terlihat familiar seperti cairan yang oily, tetapi saat diaplikasikan serumnya tidak berminyak sama sekali kok.  


 

Cara Pakai

Cara pakai Viva Glowing White Serum dan Viva Anti Aging Serum sebetulnya gak jauh beda sama jenis serum pada umumnya. Kalian cukup mengambil cairan serum secukupnya lalu diaplikasikan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Kemudian, silahkan tepuk ringan dengan lembut agar cairan bisa meresap baik ke dalam lapisan kulit wajah. 

 

Biarkan serum meresap secara efektif selama kurang lebih 2 hingga 3 menit, lalu lanjutkan dengan tahapan skincare berikutnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksmal, gunakan kedua produk ini selama 2 kali sehari. Jangan lupa menggunakan sunscreen saat pagi ataupun siang hari setelah mengaplikasikan serum pada wajah. 

 

My Impression

Well, yang pertama dan paling utama saya mau sungkem dulu sama Viva karena sudah mengeluarkan produk serum yang ramaaahhhh banget di kantong. Kayaknya ini pembelian skincare termurah deh dalam hidup saya. Bayangin, serum di pasaran rata-rata udah main di kisaran 50k keatas, nah ini malah kasih harga cuma 20k doang, gimana saya gak langsung checkout pas saya kehabisan serum waktu lebaran kemarin.  

 

Harga 20 ribuan ini cocok banget sama budget pelajar, mahasiswa atau siapapun yang lagi nyari serum dengan harga relatif murah tapi hasilnya gak murahan cuy. Selama kurang lebih dua minggu pemakaian, serum glowing sama anti agingnya Viva cukup memuaskan sih. Kalau dibilang glowing banget ya nggak juga yah. Tingkat kecerahan wajah saya sebenarnya juga gak meningkat-meningkat amat dari sebelum memakai serum glowing ini, tapi bisa dibilang kulit wajah saya jadi terasa jauh lebih sehat, bersih, halus, dan juga kenyal. Mungkin karena combo sama serum Viva anti agingjuga makanya kulit saya kayak jadi lebih kenyal dan sehat. 

 

Serum keluaran Viva ini pun bisa jadi opsi buat kalian yang baru mau terjun ke dunia per-skincare-an terutama serum. Serum-serum dari Viva aman dan gak bikin breakout sama sekali kok. Buat yang lagi maju mundur beli produk serum karena takut mukanya rusak atau jerawatan terutama untuk remaja nih yang selalu nyari produk mencerahkan, gak ada salahnya kok buat cobain serum glowing ini. Gak perlu khawatir, brand Viva udah legend banget di tanah air so, pastinya sudah dermatology tested dong. 

 

Nah, jika kalian tertarik untuk memakai Viva Glowing White Serum dan Viva Anti Aging Serum, yuk langsung aja mampur di official store Viva di toko oranye ataupun toko ijo. Kalian juga bisa beli langsung lewat link berikut dan link yang satu ini

 

2 comments

  1. Baru tau loooh viva ngeluarin serum. Aku tuh taunya milk cleanser dan toner dia yg legend dari zaman mama msh gadis 🤣. Hebaaat viva, tetap bisa survive di tengah gempuran skincare Korea dan lokal yg semakin banyak 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga kaget liat promo produknya. Mana harganya murah banget pulaaaa. Emang keren si suhu Viva ini gebrakannya zaman now

      Delete